8 Merek Vacuum Cleaner Murah Terbaik Untuk Dirumah 2021

Vacuum Cleaner Murah Terbaik 2021

gema.my.id, Merek vacuum cleaner Murah Terbaik - Vacuum cleaner adalah salah satu perlengkapan penting untuk rumah anda, dimana dengan menggunakan vacuum cleaner anda bisa membersihkan rumah lebih cepat. Di artikel kali ini kami akan membantu anda untuk menentukan merek vacuum cleaner murah terbaik, yang layak dibeli tahun 2021.

Dari sekian banyak jenis vacuum cleaner, jenis tabung mungkin menjadi pilihan terbaik karena ia memiliki daya hisap yang kuat. Sehingga akan mempercepat anda membersihkan debu di dilantai, karpet, tangga, kursi serta furnitur. Bulu hewan peliharaan pun yang menepel di karpet dengan mudah dibersihkan.

Anda akan menemukan berbagai Vacuum cleaner dari brand terkenal seperti Samsung, Panasonic, Sharp dan lainnya. Namun, sebelum membeli vacuum cleaner murah terbaik yang akan kami ulas. Ada baiknya anda mengikuti panduan kami tentang tips memilih vacuum cleaner yang sesuai dengan kebutuhan kamu dirumah.

Tips Memilih Vacuum Cleaner

Selain melihat harga vacuum cleaner murah, ada beberapa point penting untuk mementukan vacuum cleaner seperti apa yang cocok dibeli sebagai alat kebersihan dirumah. Nah, berikut tips memilih vacuum cleaner murah terbaik untuk anda.

1. Tentukan Penampungan Debu

Vacuum cleaner memiliki dua jenis sistem penampungan debu yakni tipe dust bag dan tipe cyclone. Jika anda belum mengetahui perbedaannya, silahkan simak penjelasan singkatnya dibawah ini.

Tipe Dust Bag

Vacuum Cleaner Tipe Dust Bag

Penampungan debu vacuum cleaner jenis ini menggunakan kantong kertas yang dipasang di dalam body vacuum cleaner. Jika kantong penuh anda harus melepasnya dan membuangnya bersama debu kemudian menggantinya dengan kantong kertas yang baru. Pemasangannya pun cukup mudah, jadi anda tidak perlu kesulitan untuk mengantinya.

Tipe Cyclone

Vacuum Cleaner Tipe Cyclone

Penampungaan tipe ini dilengkapi dengan sebuah tabung sebagai wadah debu yang disedot oleh vacuum cleaner. Jika debu telah penuh, anda hanya perlu melepas lalu mencucinya hingga bersih dan kering. Jadi, dengan adanya tabung itu anda bisa berhemat karena tidak perlu membeli kantong debu seperti tipe dust bag.

Dari ke dua tipe vacuum cleaner tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tipe Dust bag akan mengeluarkan sedikit bau saat sedang dipakai, karena udara dari vacuum yang disedot kedalam dust bag akan keluar lagi. Selain itu dapat menyebab kan iritasi jika terkena kulit yang sensitive.

Tipe cyclone tidak akan mengeluarkan bau seperti dust bag, udara yang masuk bersama debu saat penggunaan, akan dipisahkan secara sentrifungal. Anda juga tidak perlu membeli kantong untuk penampungan debu, tapi harus sering membersihkannya karena penampung lebih kecil dibanding tipe dust bag.

Debu yang tersimpan dalam penampungan juga dapat mempengaruhi daya hisap vacuum. Dimana anda harus mengganti kantong kertas baru jika dirasa sedotan vacuum menurun. Sama halnya dengan tipe cyclone, anda harus sering membersihkannya karena penamungannya lebih kecil agar sedotan vacuum kembali maksimal.

Terlepas dari semua itu, tipe dust bag daya hisapnya lebih kuat dari pada tipe cyclone. Silahkan tentukan pilihan tipe penampungan debu yang kiranya sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Tentukan Head Vacuum Cleaner

Setelah menentukan penampungan debu vacuum cleaner, anda harus memilih head vacuum yang tepat untuk kebutuhan anda. Ada dua tipe head vacuum yang bisa ada pilih yakni, Power Head dan Turbine Head. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda, berikut kami uraikan dibawah ini.

Power Head

Vacuum Cleaner Power Head

Power head bekerja dengan cara menggerakan sikat yang terdapat di dalam head menggunakan tenaga motor, alhasil daya hisapnya cukup kuat. Head tipe ini sangat pas digunakan untuk membersihkan karpet dari kotoran sulit dibersihkan seperti rambut. Dengan kekuatan hisap yang baik, harganya bisa dipastikan lebih mahal dari pada Turbine Head.

Turbin Head

Vacuum Cleaner Turbin Head

Berbeda dengan tipe power head, turbine memakai memakai tenaga angin untuk menggerakan sikat, sehingga daya hisap tidak sekuat Power head. Oleh karena itu, turbine head lebih pas untuk membersihkan lantai, dimana kotoran tidak terlalu susah untuk dibersihkan.

3. Fitur Vacuum Cleaner

Fitur Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner tabung saat ini banyak tersedia berbagai merek dengan keunggulan serta fitur tambahan masing-masing. Misalnya seperti fitur filter pembersih udara sangat berguna untuk membuat ruangan dirumah lebih higienis. Fitur tambahan ini tentunya akan berguna untuk kegiatan bersih-bersih, jadi perhatikan baik-baik hal ini.

Vacuum Cleaner Murah Terbaik 2021

Nah, setelah mengikuti panduan singkat tips memilih vacuum cleaner yang tepat untuk kebutuhan anda, saatnya kami berikan daftar merek vacuum cleaner murah terbaik yang perlu anda beli ditahun 2021 ini.

1. Electrolux Ease C4

Electrolux Ease C4

Harga mulai dari: Rp 1.590.000

Vacuum cleaner electrolux menggunakan sistem penyaringan 4 langkah, dimana secara efektif bisa untuk memisahkan partikel debu. Kapasitas penampungan debu dan kotoran pada vacuum cleaner ini sebesar 1,5 L, namun anda tidak perlu repot membersihkannya karena ada fitur tombol khusus untuk mengosongkan penampung tersebut.

Selain itu daya hisap dari Vacuum cleaner electrolux tetap berjalan secara maksimal, walaupun debu dan kotoran sudah banyak tersimpan di dalamnya. Dengan desain ergonomis, vacuum ini juga dilengkapi gagang karet, membuat anda nyaman saat membersihkan sekeliling rumah yang luas sekalipun.

Tipe penampungan : Cyclone
Kapasitas penampungan : 1,8 L
Panjang kabel : 5 M
Berat : 4,5 Kg
Daya : 1800 Watt

2. Samsung - Canister with Cyclone Force and Anti-Tangle Turbine

Samsung - Canister with Cyclone Force and Anti-Tangle Turbine

Harga mulai dari: Rp 1.099.000

Vacuum cleaner samsung memiliki fitur Cyclone Force and Anti-Tangle Turbine berfungsi untuk mencegah rambut ataupun bulu-bulu yang bisa saja tersangkut. Jadi anda tidak perlu khawatir saat membersihkan lantai yang penuh bulu, karena vacuum cleaner ini bisa menghisapnya dengan kuat dan konsisten.

Penampung debu tipe cyclone pada vacuum cleaner samsung ini sangat mudah untuk dibongkar pasang. Selain itu kabel daya untuk menghidupkan vacuum ini cupuk panjang yakni 6 meter, sehingga memudahkan anda bisa membersihkan tempat yang jauh dari sumber listrik.

Tipe penampungan : Cyclone
Kapasitas penampungan : 1,8 L
Panjang kabel : 6 M
Berat : 4,6 Kg
Daya : 380-1800 Watt

3. IDEALIFE - Vacuum 2 In 1 Wet Dry Blow

IDEALIFE - Vacuum 2 In 1 Wet Dry Blow

Harga mulai dari: Rp 900.000

Vacuum cleaner IDEALIFE memiliki dua fungsi dalam satu alat, ia dapat digunakan untuk menghisap debu dan juga bisa beralih fungsi menjadi blower. Dengan body berbahan stainless steel, vacuum cleaner ini dapat membersihkan kotoran kering dan basah.

Selain memiliki dua fungsi yang membuat rumah Anda lebih higienis, penampungan debu tipe dust bag yang dipakai di vacuum cleaner ini bisa anda cuci. Sehingga anda bisa berhemat karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli kantong debu, cukup anda cuci hinga bersih dan bisa digunakan kembali.

Tipe penampungan : Dust bag
Kapasitas penampungan : 15 L
Panjang kabel : 2,3 M
Berat : 8 Kg
Daya : 1000 Watt

4. Multi Mayaka - Vacuum Cleaner

Multi Mayaka - Vacuum Cleaner

Harga mulai dari: Rp 906.250

Multi mayaka vacuum cleaner memiliki kapasitas penampungan debu sangat besar sampai 15 liter. Sehingga kegiatan bersih-bersih anda akan lebih cepat selesai tanpa perlu memikirkan debu dan kotoran didalam penyimpanan. Vacuum ini sangat pas bagi anda yang tidak punya waktu untuk membuang membuang debu dan kotoran yang di hisap oleh vacuum cleaner ini.

Selain digunakan pada lantai dirumah, vacuum cleaner multi mayaka dapat membersihkan lemari, kursi, karpet hingga interior mobil. Tidak hanya bisa menghisap kotoran kering saja, Multi mayaka vacuum cleaner dapat ternyata bisa menghisap air. Jika lantai anda ketumpahan air anda bisa membersihkannya dengan vacuum cleaner ini hinga kering.

Tipe penampungan : Tidak diketahui
Kapasitas penampungan : 15 L
Panjang kabel : 5 M
Berat : 7 Kg
Daya : 1000 Watt

5. Panasonic - Vacuum Cleaners Bagged Type

Panasonic - Vacuum Cleaners Bagged Type

Harga mulai dari: Rp 900.000

Vacuum cleaner Panasonic ini memiliki desain yang portabel dengan berat hanya 2,8kg, menjadikan ia mudah kamu bawa kemana saja terutama naik-turun tangga yang lumayan menghabiskan tenaga. Terdapat pula pegangan di body vacuum untuk mempermudah anda berpindah tempat.

Desain Eco-Consious yang diterapkan di Panasonic Vacuum Cleaners Bagged Type, termasuk merek vacuum yang hemat energi dengan daya hisap yang tak bisa diremehkan. Oleh karena itu, vacuum ini sangat pas untuk membersihkan rumah bertingkat dan luas, karena desainnya yang compact.

Tipe penampungan : Dust bag
Kapasitas penampungan : 1,4 L
Panjang kabel : 5 M
Berat : 2,8 Kg
Daya : Input: 850 W - Output: 250 W

6. Hitachi - Vacuum Cleaner Cylinder Bagged

Hitachi - Vacuum Cleaner Cylinder Bagged

Harga mulai dari: Rp 700.000

Hitachi Vacuum Cleaner Cylinder Bagged dilengkapi dengan pembersih udara Nano Titanium Filter. Fitur ini sangat berguna untuk menghilangkan bau diruangan serta menghilangkan bakteri. Jadi jika anda menginginkan udara yang bersih pilihlah merek vacuum cleaner ini.

Tipe penampungan : Dust bag
Kapasitas penampungan : 1,5 L
Panjang kabel : 5 M
Berat : 3 Kg
Daya : 700 Watt

7. SHARP - Dry Vacuum Cleaner

SHARP - Dry Vacuum Cleaner

Harga mulai dari: Rp 772.000

SHARP Dry Vacuum Cleaner memerlukan daya listrik kecil hanya 400 watt, meskipun begitu daya hisap vacuum ini tetep kuat. Anda juga bisa merubah nozzle vacuum sesuai dengan tempat yang dibersihkan. Sehingga penggunaannya terasa praktis untuk membersihkan area manapun dirumah anda.

Tipe penampungan : Dust bag
Kapasitas penampungan : Tidak diketahui
Panjang kabel : 5 M
Berat : 7 Kg
Daya : 400 Watt

8. Krisbow - Smart Vacuum Cleaner Multi Cyclone

Krisbow - Smart Vacuum Cleaner Multi Cyclone

Harga mulai dari: Rp 699.000

Vacuum Krisbow ini bekerja menggunakan tipe penyimpanan tipe cyclone, sehingga efektif memberikan daya hisap cukup kuat untuk membersihkan semua debu dan kotoran pada lantai, lemari, karpet hingga kotoran di lubang ventilasi rumah. Vacuum cleaner ini dilengkapi dengan panjang kabel sampai 4,8 meter, yang memberikan kemudahan saat membersihkan tempat yang jauh dari stop kontak.

Tipe penampungan : Dust bag
Kapasitas penampungan : 3 L
Panjang kabel : 5 M
Berat : 5 Kg
Daya : 400-1000 Watt

Kesimpulan

Nah, demikian daftar vacuum cleaner murah terbaik yang bisa kami sampaikan pada artikel kali ini. Semoga dengan membaca artikel diatas bisa membantu anda menentukan pilihan vacuum cleaner mana yang sesuai kebutuhan serta budget anda. Tetap selalu jaga kebersihan rumah anda, sampai jumpa...

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama