9 Merek Smart Lock Pintu Pilihan Terbaik 2021

Merek Smart Lock untuk Pintu Pilihan Terbaik

gema.my.id, Smart Lock untuk Pintu Terbaik - Smart lock door adalah sebuah teknologi pengamanan terbaru untuk pintu rumah, dimana kamu bisa mengatur alat ini ke perangkat smartphone. Selain terlihat modern, penggunaan smart lock lebih dari pada kunci konvensional dan juga terkesan praktis.

Saat ini terdapat banyak merek smart lock pintu yang tersedia dipasaran, kamu akan menemukan smart lock dari perusahaan elektronik besar seperti xiaomi dan samsung. Tak lupa merek gembok terkenal seperti Yale telah memproduksi pengunci pintu modern ini.

Semua merek smart lock, tentunya mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Terlepas dari itu, hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli smart lock ialah memilih yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. Dibawah ini kami berikan hal penting sebelum kamu membeli produk pengunci pintu digital tersebut.

Tips Memilih Smart Lock Pintu

Berikut kami berikan beberapa tipa penting sebelum anda memutuskan membeli smart lock door.

1. Cara Pemasangan

Sebelum membeli smart lock pintu anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang cara pemasangannya yang pas untuk dipasang pada pintu kamu. Terdapat 2 jenis cara pemasangan smart lock saat ini, pertama memakai pita perekat, kedua kamu harus melubangi pintu untuk memasangnya.

2. Cara Membuka dan Mengunci

Saat ini ada tiga jenis atau cara untuk membuka dan mengunci smart lock. Jika kamu belum mengetahuinya tentu penting untuk tahu sebelum membelinya. Berikut ke tiga jenis cara membuka serta mengunci smar lock, silahkan tentukan sesuai kebutuhan.

  • Jenis Hands-free: Anda cukup mendekatkan atau menjauhkan smartphone dari smart lock untuk mengunci atau membukanya. Jenis ini sangat pas untuk anda yang banyak bawaan atau ingin mengunci dan membuka pintu dengan mudah.
  • Jenis yang dioperasikan via Smartphone: Smart lock ini tidak memakai bluetooth, jadi anda harus mendekatkan smartphone tepat di depan pintu agar bisa membuka dan menguncinya. Meski cukup repot, jenis ini sangat aman dan anda bisa melihat riwayat penguncian pintu melalui aplikasi di smartphone.
  • Jenis multi perangkat: Dengan jenis ini anda bisa membuka dan mengunci pintu melalui banyak perangkat, tidak hanya menggunakan smartphone anda juga bisa menggunakan kartu.
  • Jenis Pengenal Suara: Ada juga jenis smart lock yang bisa membuka dan mengunci pintu lewat pengenalan suara. Jenis ini menjadi alternatif jika ada anggota keluarga yang tidak bisa menggunakan smartphone. Dengan fitur seperti ini, sudah pasti harganya lebih mahal dibandingkan smart lock pintu yang lain.

3. Pilih Smart Lock Dengan Notifikasi Baterai

Smart lock tidak akan berfungsi jika baterainya habis, alhasil jika pintu dalam keadaan terkunci anda tidak bisa membukanya. Untuk mengatasi hal itu anda perlu memilih smart lock pintu yang memiliki fitur notifikasi tingkat baterai. Ini sangat berguna jika anda lupa atau tidak sempat mengecek secara rutin.

Dengan adanya notifikasi baterai anda akan tahu kondisi baterai apabila tiba-tiba drop di smartphone. Selain itu, anda juga bisa cek tingkat baterai smart lock dengan mudah di smartphone, sehingga anda akan dapat memperkirakan kapan harus melakukan penggantian baterai untuk smart lock.

Daftar Smart Lock Pintu Terbaik

Setelah memutuskan seperti apa smart lock yang akan anda beli, saatnya anda membaca daftar smart lock pintu pilihan terbaik yang akan kami sampaikan dibawah ini:

1. Samsung - Smart Doorlock SHS-P718

Samsung - Smart Doorlock SHS-P718

Harga mulai dari: Rp 9.500.000

Samsung adalah perusahaan elektronik terbaik dari korea, menghadirkan produk Smart Doorlock SHS-P718. Dengan tampilan desain yang futuristik smart lock pintu ini akan memenuhi semua kebutuhan anda perihal sistem keamanan dengan berbagai fitur premium.

Smart lock ini memiliki layar keypad yang akan muncul secara otomatis jika terdeteksi ada seseorang yang mendekat dan juga dilengkapi dengan alarm jika ada yang mendekati nya secara berulang-ulang. Banyak pilihan cara untuk membuka dan mengunci pintu mulai dari scan sidik jari, scan kartu RF (Mifare) serta password atau PIN.

Cara pemasangan : Mengganti badan kunci pintu
Pembagian kunci : Ya
Notifikasi baterai : Ya
Metode kunci/buka : Smartphone, fingerprint, PIN, Smart key
Penguncian otomatis : Ya
Fitur pembuka darurat : Ya
Fitur riwayat kunci/buka : -

2. Xiaomi - Mijia Smart Door Lock

Xiaomi - Mijia Smart Door Lock

Harga mulai dari: Rp 3.894.000,

Xiaomi Mijia Smart Door Lock sangat canggih, dimana ia menggunakan mekanisme password serta tapping seperti kamar hotel. Terdapat layar sentuh pada bagian kunci yang bisa digunakan untuk menulis password serta gagang pintu yang mudah ditarik dan pintu akan otomatis terkunci jika ditutup.

Salah satu fitur unggulan dari smart lock ini adalah banyak kunci atau cara yang bisa anda lakukan untuk mengunci dan membuka pintu. Jika rumah anda memiliki produk xiaomi smart home lainnya anda bisa menghubungkan dengan perangkat ini, sehingga bisa mengaktifkan elektronik lainnya seperti lampu dan AC.

Cara pemasangan : Mengganti badan kunci pintu
Pembagian kunci : Ya
Notifikasi baterai : Ya
Metode kunci/buka : Smartphone, fingerprint, PIN, Smart key
Penguncian otomatis : Ya
Fitur pembuka darurat : Tidak
Fitur riwayat kunci/buka : Ya

3. Fingerspot - Revo A-192WSC

Fingerspot - Revo A-192WSC

Harga mulai dari: Rp 2.100.000

Smart lock satu ini di desain khusus untuk pintu dengan bahan kayu, sebagai pengamanan ganda bagi kunci konvensional. Jadi, jika anda tidak ingin repot mengutak-atik pintu maka gunakanlah Fingerspot Revo A-192WSC, dimana pemasangan cukup ditempelkan dengan pita perekat.

Smar lock Revo A-192WSC dapat memberi akses kontrol kepada beberapa user dengan menggunakan identifikasi scan seperti Fingerprint, RFID dan PIN. Smart lock ini memiliki sensor sidik jari semikonduktor dengan touch keypad serta fitur emergency power jika baterai mulai habis.

Cara pemasangan : Pita Perekat
Pembagian kunci : Ya
Notifikasi baterai : Ya
Metode kunci/buka : Fingerprint, PIN, Smart key
Penguncian otomatis : Tidak
Fitur pembuka darurat : Tidak
Fitur riwayat kunci/buka : Ya

4. E-Guard - Smart Digital Door Lock GY1652TFG2

E-Guard - Smart Digital Door Lock GY1652TFG2

Harga mulai dari: Rp 2.350.000

E-Guard Smart Digital Door Lock akan membuat tampilan rumah terlihat lebih cantik, dengan desain yang model minimalis. Smart lock ini hadir dengan gagang pintu sebagai sistem pengamanan pintu modern, terdapat juga lubang kunci untuk menggunakannya seperti kunci konvensional biasa.

Cara pengguna smart lock ini sangat simple, terdapat fitur fingerprint one touch untuk membuka pintu secara instan serta bisa menyimpan menyimpan sidik jari pengguna hingga 200 orang. Anda juga bisa menggunakan smartphone untuk mengatur akses pintu dimana saja.

Cara pemasangan : Mengganti badan kunci pintu
Pembagian kunci : Ya
Notifikasi baterai : Ya
Metode kunci/buka : Fingerprint, smartphone, Smart key
Penguncian otomatis : Tidak
Fitur pembuka darurat : Tidak
Fitur riwayat kunci/buka : Ya

5. Yale - Glass Door Lock YDG313

Yale - Glass Door Lock YDG313

Harga mulai dari: Rp 3.500.000

Mencari smart lock untuk pintu kaca, anda bisa memilih Yale Glass Door Lock yang khusus buat sistem pengamanan pintu kaca terbaik. Cara pemasangannya pun mudah karena menggunakan pita perekat, tinggal ditempelkan saja di permukaan pintu kaca.

Smart lock Yale YDG313 mempunyai fitur membuka pintu melalui PIN dan kartu RFID hingga 40 kartu. Selain itu, Yale YDG313 dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi kebakaran, dimana ia bisa mengenali suhu dalam ruangan naik dengan tidak wajar, kemudian smart lock akan membuka kunci secara otomatis.

Cara pemasangan : Pita perekat
Pembagian kunci : Ya
Notifikasi baterai : -
Metode kunci/buka : PIN, Smart key
Penguncian otomatis : -
Fitur pembuka darurat : Ya
Fitur riwayat kunci/buka : Tidak

6. Solution - Keylock L5000

Solution - Keylock L5000

Harga mulai dari: Rp 2.430.000

Solution Keylock L5000 adalah solusi terbaik untuk beralih ke sistem pengamanan digital. Ia hampir memiliki semua fitur smart lock, seperti pencatatan riwayat buka dan kunci. Anda juga bisa mengirimnya ke perangkat lain seperti smartphone via port USB yang telah di sediakan.

Solution Keylock L5000 ini juga di lengkapi dengan layar LCD display untuk memudahkan navigasi pengoperasian. Selain untuk pintu rumah smart lock ini juga bisa di aplikasikan untuk kantor, karena sensor fingerprint dapat mengenali sampai 500 sidik jari. Tersedia pula kunci darurat untuk membuka pintu dalam keadaan genting.

Cara pemasangan : Mengganti badan kunci pintu
Pembagian kunci : Ya
Notifikasi baterai : Tidak
Metode kunci/buka : Fingerprint, PIN, Smart key
Penguncian otomatis : Tidak
Fitur pembuka darurat : Tidak
Fitur riwayat kunci/buka : Ya

7. Millenix - Welock L6PCB

Millenix - Welock L6PCB

Harga mulai dari: Rp 1.595.000

Smart lock dari Millenix mudah di aplikasikan untuk semua jenis pintu, tanpa harus repot membongkar kunci rumah yang sudah terpasang. Welock dapat digunakan dengan beberapa alternative seperti password, kartu RFID dan juga menggunakan aplikasi pada smartphone untuk membuka pintu.

Welock L6PCB sangat pas untuk pengamanan pintu rumah, apartermen, kost, Airbnb, kontrakan serta hotel karena dapat bisa anda control dari jauh lewat smartphone. Selain itu, smart lock ini dapat membuat pin/password dengan jangka waktu tertentu jika masa aktif habis, user tidak akan bisa menbukanya.

Cara pemasangan : Mengganti Silinder
Pembagian kunci : Ya
Notifikasi baterai : Ya
Metode kunci/buka : Smartphone, PIN, Smart key
Penguncian otomatis : Ya
Fitur pembuka darurat : Tidak
Fitur riwayat kunci/buka : -

8. Samsung - Smart Door Lock SHS-2920

Samsung - Smart Door Lock SHS-2920

Harga mulai dari: Rp 2.100.000

Selain SHS-P718, samsung menghadirkan produk pengamanan digital lain yaitu Samsung Digital Door Lock SHS-2920. Smart lock ini sangat pas untuk di aplikasikan dirumah. Akses untuk keluar masuk sangat mudah, ada juga bisa menggunakan pin number, RFID dan pintu akan otomatis terkunci bila ditutup.

Keunggulan smart lock ini tedapat pada layar yang tidak meninggalkan bekas jari, dimana bisa menunjukan angka mana yang ditekan untuk membuka kunci. Anda juga akan bi berikan berbagai tipe kunci seperti stiker, gantungan kunci dan tipe kartu. Masing-masing akan diberikan dua buah, selain itu akan diberi 4pcs baterai AA yang sudah termasuk dalam pembelian.

Cara pemasangan : Melubangi pintu
Pembagian kunci : Ya
Notifikasi baterai : Ya
Metode kunci/buka : PIN, Smart key
Penguncian otomatis : Ya
Fitur pembuka darurat : Tidak
Fitur riwayat kunci/buka : Tidak

9. L&S - Touchsreen Digital Lock Smart OS8818

L&T - Touchsreen Digital Lock Smart OS8818

Harga mulai dari: Rp 692.000

Terakhir ada, L&S Touchsreen Digital Lock Smart OS8818 merupakan pilihan terbaik untuk anda yang menginginkan kunci pintu digital dengan harga terjangkau. Penggunaan smar lock ini sangat mudah bagi pemula sekalipun, anda bisa menggunakan mekanisme pin atau password serta tapping kartu ala kamar hotel.

Meskipun murah, pada perangkat ini terdapat layar sentuh dibagian kunci, untuk menuliskan password yang bisa disimpan sebanyak 50 password. Hanya saja, ketebalan pintu rumah tidak boleh lebih dari 5.5 cm untuk bisa memasangnya, ketebalannya hanya boleh di kisaran 3 sampai 5.5 cm saja.

Cara pemasangan : Mengganti badan kunci pintu
Pembagian kunci : Ya
Notifikasi baterai : Tidak
Metode kunci/buka : PIN, Smart key
Penguncian otomatis : Tidak
Fitur pembuka darurat : Tidak
Fitur riwayat kunci/buka : Tidak

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda dengan daftar merek smart lock pintu terbaik yang telah kami sampaikan diatas, ada kah yang sudah anda pilih? Setiap produkn memang memiliki kelebihan masing-masing, namun anda harus memutuskan pemilihan smart lock mana yang sesuai kebutuhan.

Smart lock bisa meningkatkan sistem keamanan pintu rumah atau kantor daripada kunci konvensional biasa. Namun semua itu ada di pilihan anda, silahkan pilih merek terbaik tanpa melupakan budget yang tersedia. Sekian artikel kali ini, sampai jumpa...

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama