20 Anime yang Menceritakan Tentang Bullying

Bullying adalah sebuah tindakan yang sering kita temui atau raskan di dunia remaja khususnya di lingkungan sekolah. Dikutip dari Wikipedia "Penindasan, perundungan, perisakan, atau pengintimidasian (bahasa Inggris: bullying) adalah penggunaan kekerasan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain."

Banyak anime yang menyajikan tema Bullying, tapi ini akan menyakitkan untuk ditonton jika Anda mempunyai pengalaman serupa. Kisah protagonis yang menghadapi tekanan bullying yang begitu menyakitkan, namun beberapa protagonis menemukan solusi mereka masing-masing untuk menghadapi tekanan tersebut.  Meskipun beberapa solusi begitu terlihat buruk dan tak patut ditiru.

Sebenarnya tidak semua anime yang saya rekomendasikan di bawah ini pernah saya tonton, sebelumnya saya sendiri mencari anime bullying yang mirip-mirip dengan Koe no Katachi atau Mahou Shoujo Site. Sayang tidak banyak yang saya temukan, jadi saya menambahkan beberapa anime lainnya yang saya temukan saat mencari referensi untuk tulisan ini, yang tentu saja masih terkait dengan tema kali ini.

1. Koe no Katachi


Genre: Drama, School, Shounen
Sinopsis: Ishida Shouya adalah anak SD bermasalah dan Nishimiya Shouko adalah anak perempuan baru yang sekelas dengan Shouya. Shouko memiliki sebuah kekuarangan yaitu tidak dapat mendengar sehingga menyebabkan Ia tidak dapat berbicara. Shouya sering membuli Shouko, sampai pada akhirnya Shouko pindah sekolah. Saat menginjak SMA Shouya mencoba untuk bunuh diri dikarenakan tindakan bullying yang Ia lakukan di masa lalu berbalik kepadanya. Namun sebelum bunuh diri, Shouya ingin mengembalikan buku Shouko yang terbawa olehnya. Tetapi setelah pertemuan tersebut kehidupan mereka menjadi berubah.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama