Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Bulukumba

 


 Semua puncak bisa kamu raih asalkan kamu terus mendaki.

Sulawesi merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia. Makassar adalah ibukota dari provinsi Sulawesi selatan. Salah satu kabupaten yang ada di Sulawesi selatan yaitu bulukumba. Bulukumba berbatasan dengan kabupaten bantaeng.

Dari kota makassar ke bulukumba dengan kendaraan roda empat memakan waktu sekitar kurang lebih 5 jam perjalanan menggunakan jalur darat. Bulukumba sangat popular dikenal warga negara asing lantaran memiliki tempat wisata yang indah serta warga lokal yang ramah.

Tak hanya itu, Bulukumba memiliki keindahan alam yang dijaga dan dibudidayakan oleh warga setempat. Pesona yang paling menarik dari bulukumba adalah memiliki sejumlah tempat wisata pantai yang berpasir putih. Oleh karena itu, tak heran bila bulukumba menjadi salah satu tempat paling menarik di kunjungi untuk berfoto.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang dapat dijadikan sebegai referensi

1. Pantai tanjung bira

Tempat yang paling popular di bulukumba yaitu pantai tanjung bira. Wisatawan datang mengunjungi bulukumba untuk menikmati indahnya warna pasir putih dan laut yang memancarkan bayangan dengan jelas.

Pantai tanjung bira adalah salah satu objek wisata liburan yang cocok dikunjungi Bersama keluarga dan cocok untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas. Selain indahnya pantai tanjong bira, di pantai ini juga memiliki kehidupan bawa laut yang keren.

2. Bukit donggia

Bukit donggia menawarkan keindahan pemandangan alam yang sangat indah. Bagi yang ingin menikmati keindahan tersebut, wisatawan dapat melakukan camping dikarenakan sudah ada tempat yang disediakan. Karena tempatnya yang cukup tinggi para wisatawan bisa mendapatkan foto yang indah ditambah dengan sunsetnya yang sungguh menawan.

3. Tebing apparalang

Tebing apparalang sangat populer karena memiliki nuansa yang sangat cocok untuk berfoto apalagi memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah. Salah satu objek yang sangat menarik dari tebing apparalang yaitu terdapat jajaran tebing yang tersusun rapi sehingga membuat para wisatawan semakin tertarik untuk dating.

Kesimpulan

Bulukumba merupakan tempat wisata yang memiliki potensi alam yang indah. Indahnya hamparan pasir putih serta dunia bawah lautnya yang merupakan point utama untuk dating ke bulukumba. Tak heran apabila beberapa orang menyebutnya sebagai maladewanya Indonesia.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama