Hal yang Mesti Kalian Ketahui Mengenai GPU Intel Iris Graphics (Edisi Intel Iris Xe Graphics)

Nahh seperti kita ketahui bahwa intel meluncurkan sebuah cpu terbaru mereka yaitu intel generasi 11 "Tiger Lake" dan SEKALIGUS meluncurkan GPU terbaru mereka yang diberi nama Intel iris Graphics yang dimana sekarang digunakan di laptop entry level keluaran baru tahun ini yang sekarang kita lihat semakin tipis.

Alasan Intel merilis Sekaligus dua Produk mereka Yaitu CPU dan GPU untuk memaksimalkan lagi laptop laptop entry level yang memiliki sistem tinggi tetapi body dan beratnya itu tipis dan ringan. nahh disini intel merilis tiga jenis GPU mereka:

  • Intel Iris Plus Graphics
  • Intel Iris Xe Graphics
  • Intel Iris Xe Max Graphics

Nah apa sih keunggulan yang ditawarkan dari GPU terbaru dari intel ini, apa bisa menggantikan GPU Nvidia dan amd dikalangan laptop entry level ataukah bisa bersaing dengan 2 kompetitornya. nahh disini saya akan membagikan keunggulan dari ketiga GPU dari intel dan kali ini saya akan memfokuskan untuk membahas keunggulan dari intel iRIS Xe Graphics:

SPESIFIKASI

PERFORMA

Untuk menguji dari performa GPU Intel Iris Xe dengan menggunakan Core i7-1165G7 berasitektur Willow Cove degan ukuran 10nm superfin yang dinilai Intel dapat mengoptimalkan efisiensi penggunaan tenaga dengan kinerja dan respon yang lebih unggul pada saat beroperasi di frekuensi yang lebih tinggi. dan dibekali oleh 4-Core dan 8-Thread. serta Thermal Design Power (TDP),12-28 Watt.

untuk perfoma desain, GPU ini diklaim intel bahwa memiliki sistem yang maksimal yang digunakan sebagai para kreator yang mau laptopnya powerful tapi ringan dan tipis, disini dalam pengujiannya:




untuk perfoma gamenya disini, GPU ini bisa menandingi GPU entry level dan juga bisa mengangkat Game AAA (GTA V, TOMB RIDER, THE WITCHER 3, F12021) dan juga game E-sport (DOTA 2, FORTNITE, PUBG, CSGO) dengan kisaran FPS bisa menembus 100 fps lebih diresolusi 1080p game E-Sports dan juga stabil 60 fps di game AAA diresolusi 1080p. dan juga saya mendapatkan lagi data tentang betapa kencangnya GPU ini dari intel ini dengan membandingkan GPU dari Nvidia MX350.

KESIMPULAN

dari data yang saya dapat dari semua spesifikasi dan performa dari GPU dari intel ini patut dipertanyakan betapa kencangnya dan powerfulnya dari kalangan kompetitor lainnya dan juga sekarang laptop semakin banyak orang mengidamkan yang namanya laptop dengan tenaga yang kuat tetapi kalau dibawa enteng dan juga ringkas, jadi kalian harus wajib mempertimbangkan opsi GPU intel ini jika kalian mencari laptop dengan harga yang entry level (< 10 jt). cukup sekian. nanti saya akan membahas keunggulan dari GPU intel Iris Plus Graphics nanti, jadi stay tune aja yahh.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama