Kenapa Orang Dewasa Masih Banyak Yang Suka Nonton Kartun?

Kenapa Orang Dewasa Masih Banyak Yang Suka Nonton Kartun?

Udah dewasa kok masih nonton kartun? Ya, kata-kata tersebut seringkali digunakan orang yang heran dan berfikir kenapa ya dia padahal udah dewasa kok masih nonton kartun sampai sekarang? Memangnya apasih gunanya?

Kartun merupakan gambar 2 Dimensi dengan penampilan lucu, menarik dan penuh warna.

Perlu diingat! 

Kartun memang ditargetkan untuk anak-anak. Tetapi ada juga orang dewasa yang masih saja menontonnya. Dan isi cerita yang ada didalam kartun terkadang berisi hal-hal yang diketahui orang usia 18 tahun keatas. Tidak semuanya ceritanya berteman ke anak-anak. Kartun paling populer yang banyak ditonton orang diseluruh dunia adalah kartun Amerika (Cartoon) dan kartun Jepang (Anime). 

Untuk anime, targetnya sudah bukan buat anak-anak semua. Target anime itu sesuai genre yang ada. Mulai dari genre Kids yang bisa ditonton anak kecil, Slice of Life yang bisa ditonton semua kalangan usia, ada juga yang genre Romance, Ecchi, Horror, Gore yang targetnya adalah kalangan dewasa. Jadi apa sih alasan orang dewasa masih nonton kartun?

1. Memang Hobi & Kebiasaan Dari Kecil

Alasan pertama ini merupakan alasan yang sangat masuk akal sekali. Kenapa masih dewasa suka nonton kartun? Alasannya karena memang sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan dari kecilnya. 

Orang tersebut hobi menonton kartun dan terkadang banyak yang mengoleksi action figure, gantungan kunci, kaset dan hal lainnya yang berhubungan dengan kartun favoritenya.

2. Grafis Yang Memanjakan Mata

Alasan kedua ini merupakan karena grafis yang penuh warna dan memanjakan mata. Seiring zaman grafis atau tampilan kartun semakin membaik dan semakin mendekati nyata. Itulah kenapa orang-orang lebih memilih kartun daripada menonton hal lainnya.

3. Karakternya Yang Tampak Hidup

Selain grafis yang seiring zaman semakin membaik, dari zaman ke zaman juga karakter kartun mulai tampak membaik dan tampak hidup (tidak kaku). 

Baca Juga :

> Fakta Anime Pertama Yang Pernah Ada  Bernama "Katsudo Sashin" 

4. Genre Kartun Yang Banyak

Tidak seperti lainnya, genre kartun apalagi anime memang banyak. Sudah dijelaskan diatas tadi. Ada yang targetnya untuk anak kecil bahkan orang dewasa juga ada targetnya juga.

Orang tidak akan bosan menonton kartun. Orang hanya akan bosan apabila terlalu banyak nonton genre kartun. Yang harus dilakukan tentu saja mengganti genre kartun lainnya.

5. Isi Cerita Yang Mudah Dipahami

Tidak seperti sinetron yang berjudul "Anakku Adalah Ayah Dari Isteriku", yang lumayan susah difahami baik itu judul atau isi ceritanya, kartun mempunyai cerita yang bisa difahami oleh kebanyakan orang. Misalnya kartun yang berjudul Adit & Sopo Jarwo, KiKo, Upin-Ipin dan lainnya. 

Berbeda dengan anime. Kartun anime ada kok yang susah difahami. Misalnya anime yang mempunyai genre Misteri dan Psikologi.

6. Komedi di Kartun Tidak Garing

Kartun genre komedi memang lebih banyak dibanding genre lainnya. Komedi yang ada didalam kartun itu lucu-lucu dan tidak garing kok. Salah satu kartun yang komedinya paling lucu menurut mimin sih kartun yang berjudul "Spongebob". Isi komedinya masih fresh dan sangat menghibur, tetapi ada juga episode-episode yang tidak layak ditonton oleh anak kecil.

7. Menghilangkan Rasa Capek 

Salah satu alasan kenapa orang dewasa nonton kartun adalah menghilangkan rasa capek. Ya, mungkin karakternya yang lucu atau dari segi komedi atau bisa juga nonton bertema kehidupan yang menjadi penghilang rasa penat.

Nah jadi itulah 7 alasan kenapa orang suka sekali nonton kartun. Kalau kamu juga termasuk orang seperti ini, alasanmu ada di nomor berapa?

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama