Menonton Anime Dengan Kecepatan 1,5 Kini Menjadi Tren Yang Banyak Dilakukan Orang!

Menonton Anime Dengan Kecepatan 1,5 Kini Menjadi Tren Yang Banyak Dilakukan Orang!

Orang-orang biasanya menonton anime dengan kecepatan yang normal (tidak terlalu cepat ataupun terlalu lambat). Menurut sebuah Majalah Gendai Ismedia di Jepang, para anime lovers ataupun para otaku disana muncul sebuah tren baru, dimana orang-orang menggunakan kecepatan 1,5 untuk menonton anime. Kecepatan 1,5 merupakan kecepatan yang lebih cepat dari normal. Contohnya ada di fitur YouTube. Kamu bisa mencepatkan sebuah video dengan kecepatan 1,5. Maka hasilnya video tersebut.

Bukan hanya di Jepang lho! Malahan orang-orang yang tidak mengikuti tren ini terkadang ada yang sengaja melakukannya!. Lantas kenapa orang-orang mempercepat durasi tersebut?

1. Mempercepat Video Per Episode

Mungkin kamu yang suka atau sedang Marathon anime berepisode 100+ akan faham tentang ini, apalagi kamu yang lagi marathon anime one piece ya hehe. 

Alasan pertama yaitu untuk mempercepat isi video. Biasanya ini dilakukan oleh orang-orang yang sedang marathon anime dengan episode panjang. Maka dia akan meng-skip opening dan ending anime. 

Selain meng-skip, mereka juga mengubah durasi kecepatan anime yang asalnya normal menjadi kecepatan 1,5 atau bisa saja malah lebih cepat.

2. Mempunyai Waktu Yang Terbatas

Alasan kedua yaitu karena keterbatasan waktu yang dimiliki oleh seseorang untuk menonton anime. Bisa karena sebuah pekerjaan lain yang harus dilakukan atau hal lainnya. Karena itu dia mempercepar durasi nontonnya untuk memangkas waktu yang ada.

3. Banyaknya Anime Yang Belum Ditonton

Alasan berikutnya karena menumpuknya folder anime yang belum sempat ditonton. Oleh karena itu dia harus nonton anime dengan mengubah durasi anime menjadi 1,5 atau bahkan bisa lebih cepat lagi.

4. Karena Sedang Menonton Ulang

Alasan ini memang sering terjadi. Seseorang akan mempercepat durasi anime karena dia sudah menonton anime itu sebelumnya. 

Alasan orang untuk menonton ulang (Rewacth) yaitu karena lupa, atau bisa juga karena memang teringin kembali untuk menontonnya sekalian bernostalgia. Maka dia akan mempercepat durasinya menjadi 1,5. Karena kalau 2,0 itu terlalu kecepatan.

5. Karena Sudah Menjadi Kebiasaan 

Tidak ada yang khusus. Seseorang yang selalu menonton anime dengan mengubah durasi menjadi 1,5 selain keempat alasan diatas, alasan sederhananya yaitu karena memang sudah menjadi sebuah kebiasaan yang dia lakukan.

Mungkin saja orang-orang yang sudah terbiasa menonton anime dengan kecepatan 1,5 menganggap kalau anime kecepatan normal (0) terasa lambat. Apalagi anime yang genrenya Slice of Life yang durasi normal saja kebanyakan jalan ceritanya juga lambat.

Nah, jadi itulah alasan kenapa orang-orang ada yang menonton anime menggunakan kecepatan yang bisa dibilang lumayan cepat.

Tren ini kini sedang dilakukan banyak orang di Jepang. Tentu saja tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan di luar Jepang, kan?

Sumber : Daily Dose of Anime

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama