7 Keunggulan iPhone SE (2020) yang Siap Tandingi Android, Yakin Lebih Tangguh?

 iPhone SE 2020

7 Keunggulan iPhone SE


Dilihat dari rumor bahwa mereka tidak percaya dengan smartphone baru beberapa waktu lalu, bahkan ada rumor bahwa Apple meninggalkan proyek ini.


Smartphone unggulan. , Disebut iPhone SE. (2020). Dengan iPhone SE (2020) ini, Apple telah menunjukkan bahwa mereka masih memiliki keunggulan dibandingkan smartphone Android.


Penggemar iOS mengklaim bahwa iPhone SE (2020) siap bersaing dengan smartphone, tetapi apakah Iphone SE (2020) benar-benar lebih kuat dari smartphone Android? Ya, walaupun setiap smartphone memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, apalagi versi smartphone yang berbeda tentunya ada. Beberapa fitur yang tidak ada di iOS tetapi di Android dan sebaliknya.


Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami langsung mengujinya dengan penjelasan berikut.


1. Ditenagai chipset Apple A13 Bionic (7nm+)


iPhone SE 2020


Guna mendukung fungsi iPhone SE (2020), Apple telah membekalinya dengan chipset A13 Bionic. Meskipun chipset ini sudah ada di masa lalu dan sekarang menjadi bagian dari seri iPhone 11, itu bukan masalah besar.


Hal ini tidak mengecewakan penggemar, karena smartphone terbaru tidak memiliki pembaruan chipset, dan sebagian besar smartphone ini berjalan pada chipset yang lebih tinggi. Cluster CPU bionik A13 meningkatkan kinerja dan quad-core meningkatkan efisiensi.


Saya tahu kelebihan dari chipset A13 Bionic adalah performanya 20% lebih cepat dari versi sebelumnya, dan efisiensi dalam hal konsumsi daya meningkat 30%. Bahkan, Apple sendiri menyatakan berkat chipset bionik A13, smartphone-nya bisa melakukan 1 triliun operasi dalam 1 detik.


Selain itu, teknologi chipset ini harus mampu mengalahkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus. Kecepatan dan kelincahan ch IPset A13 Bionic di iPhone SE (2020) merupakan chipset tercepat hingga saat ini. Seperti yang Anda ketahui, banyak smartphone Android baru kini menggunakan chipset Snapdragon 855 untuk mendukung fungsi lainnya. Lebih gesit. iPhone SE (2020) memiliki keunggulan dibandingkan smartphone Android biasa dan lebih bertenaga.


2. Sensor kamera depan 7 MP dan kamera tunggal belakang 12 MP


iPhone SE 2020


Mari kita lihat fitur kamera yang stylish dan cantik dari iPhone SE (2020). Smartphone iOS ini memiliki kamera belakang dan kamera depan. Kamera depan memiliki resolusi 7 MP dan bukaan f/2.2. Kamera utama memiliki 12 MP (sudut lebar, f/1.8).


Pada fungsi kamera belakang 12MP tentunya mendukung mode portrait, efek portrait flash, dan dapat merekam video 4K pada 24, 30, dan 60 fps. Sedangkan untuk kamera depannya, iPhone SE (2020) ini mampu merekam video Full HD dengan kecepatan 30 frame per detik. Yang juga menarik adalah Anda dapat merekam video gerakan lambat 1080p pada 120-240 fps.


Dibandingkan dengan smartphone Android, iPhone SE (2020) memiliki standar fungsional dan termasuk kelas menengah. Padahal, tahun ini sudah banyak smartphone Android dengan fungsi kamera yang mengungguli iPhone SE (2020), misalnya smartphone Android terbaru Samsung yang sudah memiliki kamera 180MP, dan juga ada beragam merek smartphone Android, mulai dari dari 32 hingga 2020. Tunggu. 64 Anggota DPR.


3. Dibekali teknologi CPU Hexa-core (2x2.65 GHz Lightning + 4x1.8 GHz Thunder)


iPhone SE 2020


Apple membekali iPhone SE (2020) ini dengan teknologi terbaru, prosesor 6-core 2-Lightning dengan frekuensi 2,65 GHz, ditambah 4 kali Thunder, dengan frekuensi clock 1,8 GHz. (4 core graphics card) Untuk lebih mendukung smartphone ini, Apple tak segan-segan memberikan kesempatan langka, agar kita bisa mendapatkan kualitas dan kuantitas produk Apple kapanpun dan dimanapun.


Namun, dalam hal ini, Apple tidak memiliki keunggulan dibandingkan smartphone Android. Sampai batas tertentu, kita dapat mengatakan bahwa itu paralel. Faktanya, banyak smartphone Android yang dilengkapi dengan prosesor yang lebih kuat, seperti smartphone Samsung Android dengan CPU heksadesimal dan smartphone merek lain. Meskipun prosesor yang lebih tinggi tidak menjamin kinerja ponsel yang lebih baik, pembaruan Apple sedikit tertinggal dari Samsung. satuan.


4. Dari segi visual, tidak banyak pembaruan pada smartphone sebelumnya.


iPhone SE 2020


Kemasan iPhone SE (2020) hampir identik dengan iPhone 8 yang dirilis sebelumnya. Sejauh menyangkut panel depan di sekitar layar, hampir mirip dengan iPhone 8 di tahun 90-an. Selain itu, penutup belakang mendukung layar retina IPS LCD 4,7 inci dengan fungsi tambahan. True Tone, dan iPhone 8 juga mendukung teknologi tampilan yang sama.


Kemiripan lainnya terlihat pada tombol home iPhone SE (2020) yang digunakan sebagai pembaca sidik jari layaknya iPhone Xr. Dalam hal ini, rangka menggunakan bahan dengan permukaan matte yang terbuat dari aluminium.


Oleh karena itu, jika banyak yang beranggapan bahwa iPhone SE (2020) tidak terlalu banyak mengalami pembaruan dari segi desain dan tampilan dibandingkan dengan smartphone sebelumnya, jangan heran. Pada analisis akhir, smartphone iOS ini memiliki keunggulan yang sama dengan perangkat Android lainnya. ponsel pintar.


5. Ukuran dan dimensi layar rata-rata 1334 x 750 piksel


iPhone SE 2020


Ukuran layar iPhone SE (2020) adalah 1334 x 750 piksel, dan resolusi layar 326 piksel per inci, yang merupakan layar berukuran sedang.


Meski begitu, Apple tetap memberikan kejernihan layar yang jernih dan elegan. Ingat, iPhone SE (2020) memiliki layar 4,7 inci dan aspek rasio 16:9. Setelah itu, setiap pengguna akan mendapatkan pengalaman baru yang akan membuat mereka merasa nyaman saat menonton video, bermain game, dan bahkan menggunakannya. Panjang di tangan karena ukurannya tidak terlalu besar.


6. Fitur fast charging yang mumpuni


iPhone SE 2020


Dilengkapi dengan fungsi pengisian cepat 18W, hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya dari 0 hingga 50%, yang tentunya menjadi keuntungan lebih besar untuk iPhone SE (2020). Biasanya smartphone Android lainnya dilengkapi dengan fast charger 15W. Fungsi pengisian. Tidak ada keraguan bahwa smartphone iOS ini.


Saat Anda menggunakannya, tidak perlu waktu lama untuk mengisi daya. Ini bagus ketika orang mencari smartphone dengan kapasitas baterai penuh dan kemampuan pengisian cepat. Ketika penggemar tergila-gila dengan smartphone dari pabrikan Apple ini. Namun, dibandingkan dengan smartphone Android iPhone SE (2020) Samsung, kami dapat mengatakan bahwa mereka sejajar dan sama-sama lebih baik. Pasalnya beberapa smartphone Android Samsung juga dilengkapi dengan fungsi fast charging 18W.


7. Harganya kurang dari 10 juta rupiah, atau terlalu mahal?


Harganya mulai dari Rp 6 juta hingga Rp. 7 jutaan, banyak yang bilang kalau smartphone iOS ini harganya terjangkau dan murah. Karena dibandingkan dengan smartphone yang sangat mahal di iOS di masa lalu.


Bagaimana menurut anda? Masih menganggap iPhone SE (2020) mahal? Atau, jika melihat dari berbagai fiturnya, apakah smartphone iOS ini merupakan smartphone murah? Bagi mereka yang mencari smartphone iOS yang terjangkau dan tidak akan mengosongkan dompet mereka.


Tebal, sepertinya iPhone SE (2020) bisa jadi solusi untuk memenuhi kebutuhan Anda. Lupakan semua kelebihannya, ponsel pintar pasti memiliki kekurangan, jadi luangkan waktu sejenak untuk menemukan ponsel pintar sebelum mempelajarinya secara detail.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama