39 Anime Winter 2019 Terbaik Berdasarkan Skor Rating Tertinggi MAL

Musim Anime Winter 2019 sudah berakhir, beberapa anime ada yang sudah tamat satu season pada musim ini dan beberapa lagi ada yang masih lanjut di musim selanjutnya. Tentu saja akhir dari musim ini kita memetik sebuah hasil, yaitu deretan anime terbaik berdasarkan banyaknya skor yang diraih dari situs poling anime terkenal, MyAnimeList atau lebih dikenal dengan singkatannya, MAL. Dari sekian banyak anime yang rilis winter tahun ini, anime mana sajakah yang paling mendapatkan skor tertinggi?

Berdasarkan informasi dari https://myanimelist.net/anime/season/2019/winter, berikut 39 anime winter 2019 terbaik berdasarkan skor yang diraih dari MAL.

Tips: jika tidak terima anime favorit Anda berada diurutan bawah, tidak ada salahnya bantu poling di MAL.

#39. Dimension High School - #20. Hulaing Babies

#39. Dimension High School

TV(12) ⭐4.43
Sebuah batu iblis yang ditugaskan untuk memilih manusia pilihan yang akan mencegah kehancuran dunia 3D. Batu iblis memilih sebuah sekolah dimana tempat orang-orang bodoh yang tidak pernah lulus. Kini kelima orang pilihan dari tersebut harus mengikuti aturan main dalam dimensi 3D. Setiap dari mereka harus menjawab pertanyaan yang diajukan dan dalam batas waktu tertentu jika mereka tidak bisa menjawab, Maka mereka akan kelihangan setiap kenangan terindah mereka.

#38. Ame-iro Cocoa: Side G

TV(12) ⭐4.78
Pada musim kelima dari seri Kakao Ame-iro Youko. Seorang putri dari pemilik kafe Rainy Color, Kouji Amami mengambil alih sebagai manajer pelaksana kafe tersebut. Dapatkah Amami menjalan kafe tersebut atau tidak dan apakah ia dapat membuatnya jadi tempat yg ramai.

#37. Bermuda Triangle: Colorful Pastrale

TV(12) ⭐4.87
Anime ini berlatar dibawah laut, disana banyak terdapat pakaian berkilau, halus dan imut. Bahkan idol putri duyung pun terdapat juga disana.

#36. Pastel Memories

TV(12) ⭐5.18
Bercerita tentang masa depan Akihabara dimana budaya Otaku sudah tidak ada lagi disana. Tokoh utamanya adalah seorang penjaga toko Otaku, bersama dengan teman-temannya yang juga merupakan seorang otaku, mereka bersama mulai berusaha mengembalikan ingatan orang-orang mengenai Otaku.

#35. W'z

TV(13) ⭐5.34
Yukiya yang mungkin saja berusia 14 tahun hanya menghabiskan waktunya sebagai DJ sendirian. Karena pengaruh ayahnya dia sering mendengarkan musik di rumah sejak dari kecil dan mengunggah video musiknya secara online. Lewat miusik, ia ingin menyampaikan sesuatu kepada seseorang, dia ingin diakui dan ingin menjadi penting. Tapi terluka itu menakutkan. Suatu hari, ketika mencoba untuk mendapatkan lebih banyak perhatian, dia melakukan hal yang tak dapat ia dibatalkan.

#34. Virtual-san wa Miteiru

TV(12) ⭐5.42
Anime ini diisi oleh para Virtual Youtuber asal jepang, memperkenalkan pop kultur dari jepang.

#33. Rinshi!! Ekoda-chan

TV(11) ⭐5.49
Anime ini menceritakan kisah 12 kegiatan seorang wanita lajang yang menempuh hidup sendiri di negeri jepang.

#32. Grimms Notes The Animation

TV(12) ⭐5.62
Sejarah Dikembangkan dalam dunia yang diciptakan oleh makhluk yang dikenal sebagai "Pendongeng", dan didasarkan pada cerita dan cerita klasik seperti Alice in Wonderland atau Cinderella. Setiap penduduk di dunia ini menerima "buku takdir" saat lahir, yang menceritakan sebelumnya bagaimana kehidupan mereka. Masalah datang ketika sekelompok pendongeng pemberontak dikenal sebagai pendongeng kekacauan didedikasikan untuk menulis bencana dalam buku orang-orang. Untuk hal itu pemegang buku takdir kosong harus menghadapi pendongeng dari kekacauan dan melindungi perdamaian dunia.

#31. Kemono Friends 2

TV(12) ⭐5.72
Japari Park merupakan kebun binatang raksasa terintergrasi. Namun karena zat misterius bernama Sandstar, hewan-hewan mulai berubah ke dalam bentuk manusia, disebut gadis hewan. Banyak orang setiap harinya berkunjung ke Japari Park. Suatu hari ada seorang anak yang tersesat, ia mencari jalan untuk pulang. Namun karena banyak gadis hewan yang mengikutinya, usaha gadis tersebut berubah menjadi petualangan.

#30. Hulaing Babies

TV(12) ⭐5.76
Terletak di sebuah Kota Spa di dekat Kota Iwaki, di Prefektur Fukushima, kisah bayi yang mengikuti sekelompok gadis-gadis yang sedang dalam kegiatan klub di sekolah menengah. Karena sebuah kehendak semua berubah, dengan kedatangan seorang siswa Pertukaran Asing dari Finlandia.

#29. Mini Toji - #20. B-Project: Zecchou*Emotion

#29. Mini Toji

TV(10) ⭐6.09
Ini adalah anime versi chibi dari serial anime Toji no Miko. Setiap hari gadis-gadis harus memilih antara bertarung dan tidak bertarung. Semua karakter dari serial anime Toji no Miko dikumpulkan bersama, dengan bentuk serial yang lebih kecil atau Chibi/Mini.

#28. Circlet Princess

TV(12) ⭐6.12
Kehidupan orang-orang sudah berubah karena teknologi VR dan AR. Sebuah olahraga kompetitif lahir dari teknologi ini yang disebut CB (Circlet Bout). CB selalu dipertandingkan oleh dua sekolah dan jadi ajang E-Sport yang populer disetiap sekolah. CB juga jadi kapabilitas nyata bagi sekolah, yang terkait tidak hanya pada keterampilan akademik siswa. Tetapi juga pada informasi berdasarkan kapabilitas olahraga, seni, keterampilan dan lainnya.

#27. Egao no Daika

TV(12) ⭐6.23
Di sebuah planet yang jauh dari planet Bumi, ada sebuah kerajaan yang penuh dengan wajah yang tersenyum. Putri YÅ«ki sudah berusia12 tahun dan hampir memasuki usia dewasa didalam kehidupannya. Dia hidup dengan riang di istana kerajaan. Mengisi hari-harinya dengan penuh warna dengan bawahannya yang setia: gurunya Reira, Izana yang menolong ia dalam urusan politik, pemimpin kesatria Harold dan teman masa kecil, Ajudan Joshua.

Stella berusia 17 tahun dan juga merupakan seorang tentara yang cakap, tetapi pendiam. Namun, dia selalu tersenyum, karena tersenyum itu penting untuk hidup. Ini adalah kisah dua gadis yang lahir di planet yang jauh dari planet bumi.

#26. Mahou Shoujo Tokushusen Asuka

TV(12) ⭐6.35
Ketika Bumi terancam oleh makhluk hidup yang tiba-tiba muncul, sekelompok gadis muda diberkati dengan kekuatan dari sumber misterius bangkit untuk mengalahkan mereka. Namun setelah tiga tahun kedamaian bertahan, makhluk jahat yang sama telah muncul kembali ke bumi. Lima gadis penyihir sekali lagi harus berperang sebagai pasukan Magical Girl-Ops Khusus, untuk membela umat manusia dari musuh bebuyutan yang mengancam dunia.

#25. Kouya no Kotobuki Hikoutai

TV(12) ⭐6.35
Di sebuah perbatasan tandus, di mana orang-orang berdagang untuk bertahan hidup. Skuadron Kotobuki adalah seorang pengawal yang disewa oleh seorang pemimpin skuadron yang ketat tapi cantik, seorang komandan yang tidak bisa diandalkan dan seorang pengrajin kepala kru. Bersama seorang pilot yang tidak kekurangan kepribadian, mereka mengudara dalam pertempuran udara mengendarai pesawat Hayabusa mereka terbang di langit.

#24. Girly Air Force

TV(12) ⭐6.49
Zai tiba-tiba muncul, Zai merupakan makhluk terbang misterius. Untuk melawan makhluk tersebut umat manusia menciptakan pesawat tempur yang disebut “Daughters” dan mekanisme pertempuran otomatis yang disebut “Anima”. Anima memiliki bentuk seperti gadis manusia, Anima dianggap sebagai kartu truf umat manusia. Cerita berpusat kepada tokoh utama yang bernama Kei Narutani yang ingin terbang di langit.

#23. Manaria Friends

TV(10) ⭐6.67
Ini adalah Spin-off dari serial anime Shingeki no Bahamut yang bercerita sebuah sekolah sihir bergengsi, Mysteria Academy yang mengajarkan sihir tanpa diskriminasi kepada tiga faksi, pria, dewa, setan. Ke tiga faksi ini biasanya sering terlibat dalam pertempuran satu sama lain. Ada dua siswa di akademi ini, Anne seorang putri dan siswa teladan, dan Grea seorang putri yang lahir dari naga dan manusia.

#22. Endro~!

TV(12) ⭐6.74
Naral Island adalah tempat di mana manusia dan monster dapat hidup berdampingan. Ada Raja Iblis yang mengerikan yang tinggal di sana. Pahlawan generasi pertama pada zaman dulu telah mengalahkan Raja Iblis, namun beberapa generasi kemudian, Raja Iblis bangkit kembali dan pahlawan pun muncul kembali untuk melawan sang Raja Iblis. Disana terdapat gadis-gadis yang memulai petualangan mereka untuk mengalahkan sang Raja Iblis.

#21. Ueno-san wa Bukiyou

TV(12) ⭐6.75
Ueno sudah berada di tahun ketiga SMP disekolahnya, ia jatuh cinta dengan konsep jatuh cinta. Dia memanfaatkan sepenuhnya penemuan ia buat dan memamerkannya ke adik kelasnya dari Klub Sains, Tanaka.

#20. B-Project: Zecchou*Emotion

TV(12) ⭐6.76
Tsubasa merupakan karyawan baru di divisi A&R, yaitu perusahaan rekaman besar, Gandala Music. Tsubasa diberi tugas untuk mengawasi unit idol “B-Project,” yang terdiri dari tiga grup idol yaitu Kitakore, THRIVE, dan MooNs. Dalam pekerjaan pertamanya ini, Tsubasa terlibat dalam berbagai insiden dan kejadian yang harus dia atasi bersama-sama, apa lagi  mereka memiliki kepribadian yang berbeda masing-masing.

#19. Kemurikusa (TV) - #10. Fukigen na Mononokean Tsuzuki

#19. Kemurikusa (TV)

TV(12) ⭐6.79
Anime ini bergenre action sci-fi, bercerita tentang seorang gadis yang bertarung dengan makhluk aneh yang dijuluki “mushi”, berbentuk serangga dan bertahan hidup di dunia kabut merah.

#18. Meiji Tokyo Renka

TV(12) ⭐6.91
Mei Ayazuki adalah gadis sekolah biasa, sampai suatu waktu ia saat bulan purnama merah ia dibawa ke periode waktu Meiji oleh Charlie, seorang penyihir.  Dia berada diera Tokyo yang aneh dimana keberadaan Hantu diterima. Dipimpin oleh Charlie, ia akhirnya tiba di Rokumeikan. Saat tiba disana ada banyak tokoh sejarah yang menunggunya, Ougai Mori, Shunsou Hishida, Otojirou Kawakami, Kyouka Izumi, Gorou Fujita, Yakumo Koizumi, dan Tousuke Iwasaki. Akhirnya ia mengetahui bahwa ia adalah seorang Tamayori, yaitu orang yang dapat melihat hantu, Kemampuan tersebut yang sangat dihargai pada Periode Meiji. Kemudian semua mulai berubah ketika ia kenal dengan pria-pria tampan ini.

#17. Boogiepop wa Warawanai (2019)

TV(18) ⭐7.02
Ada sebuah Urban Legend yang menceritakan tentang Shinigami yang mampu membebaskan orang dari rasa sakit yang mereka derita. Shinigami atau Malaikat Maut ini mempunyai sebuah nama yaitu Boogiepop.

#16. Star☆Twinkle Precure

TV(?) ⭐7.23
Hoshizora-kai adalah tempat bagi 12 Star Princesses yang didasarkan pada Lambang Zodiak yang menjaga ketertiban alam semesta. Tetapi Not Raiders menyerang Istana Bintang sehingga membuat para putri berhamburan melintasi alam semesta sebagai Princess Star Color Pens. Mencari cara untuk menghidupkan kembali para putri dan mencegah alam semesta dikuasi oleh kegelapan, para alien Lala dan Prunce melakukan perjalanan bersama peri Fuwa ke di Bumi. Disana mereka bertemu Hikaru Hoshina. Hikaru menerima Star Color Pendant dan Star Color Pens yang merubah ia menjadi PreCure legendaris, Cure Star. Bergabung dengan Lala dan 2 gadis lainnya, Hikaru memimpin Star Twinkle PreCure dan berusaha menghidupkan kembali para Star Princesses dan mulai berperang melawan Not Raiders.

#15. Piano no Mori (TV) 2nd Season

TV(12) ⭐7.26
Menceritakan dua orang sahabat yaitu Kai dan Amamiya yang sama-sama jago dalam bermain piano. Amamiya adalah orang kaya dan juga anak seorang pianis, ia haruskan untuk menjadi pianis terkenal seperti ayahnya. Berbeda dengan Kai yang merupakan anak yang miskin. Ibun Kai bahkan harus menjadi pelacur untuk menghidupi keluarga mereka. Pada usia 3 tahun Kai menemukan piano yang terbuang dihutan, lambat laun Kai mulai mahir bermain piano. Kemudian mereka berdua mulai mengikuti kompetisi pianis muda di Jepang.

#14. 3D Kanojo: Real Girl 2nd Season

TV(12) ⭐7.28
Hikari Tsutsui adalah siswa SMA yang juga seorang “otaku 2D” yang terobsesi dengan dunia dua dimensi dari sebuah game dan anime, manga dan sejenisnya. Pertemuan aneh membuat ia bertemu gadis populer cantik tetapi aneh bernama Iroha Igarashi, gadis cantik yang suka mempermainkan laki-laki. Seiring berjalannya waktu Tsutsui dan Iroha sering berjumpa dan membuat Tsutsui mulai menyukai gadis 3D.

#13. Date A Live Ⅲ

TV(12) ⭐7.29
Setelah 30 tahun tidak terjadi, Bumi mengalami fenomena gempa luar angkasa kembali. Saat itu ada dua orang bersaudara yaitu Itsuka Kotori dan Itsuka Shidou, mereka berdua merupakan Siswa SMA. Gempa Luar Angkasa tersebut terjadi saat mereka berdua akan bertemu setelah pulang sekolah. Setelah diketahui bahwa ternyata Itsuka Kotori merupakan seorang pimpinan dari suatu organisasi Anti Roh yang bertujuan untuk menghadapi Roh penyebab Gempa Luar Angkasa.

#12. Watashi ni Tenshi ga Maiorita!

TV(12) ⭐7.45
Suatu hari, murid kelas lima SD Hinata Hoshino membawa temannya Hana Shirosaki ke rumahnya. Hishino mempunyai saudara perempuan yang bernama Hinata Miyako, seorang mahasiswa. Miyako jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Hana. Meskipun Miyako berhasil bergaul dengan Hana, tetapi karena tingkah lakunya yang canggung dan pemalu, membuat Hana sedikit waspada. Meskipun begitu, Hana perlahan-lahan membuka diri terhadapnya, yang ingin menjadi lebih dekat dengannya.

#11. Domestic na Kanojo

TV(12) ⭐7.47
Natsuo Fuji tengah jatuh cinta kepada guru disekolahnya yang bernama, Hina. Namun, ia ingin menghilangkan perasaannya tersebut, kemudian ia ikut “Kencan Buta”. Disana ia bertemu gadis aneh bernama Tachibana Rui, tanpa sengaja mereka berhubungan lawan jenis walaupun mereka tidak memiliki rasa cinta. Setelah itu ayahnya menikah lagi dan ia mendapatkan dua orang saudara perempuan, dan ternyata mereka berdua adalah Tachibana Hina dan Tachibana Rui.

#10. Fukigen na Mononokean Tsuzuki

TV(13) ⭐7.56
Hane Ashiya, ketika ia menghabiskan akhir pekan pertamanya di SMA, ia malah terjebak di dalam ruangan UKS karena dikerjai oleh Yokai. Namun ia meminta bantuan kepada seorang pemuda bernama Mononokean. Mononokean adalah seorang pemuda yang memiliki kemampuan supernatural sehingga ia dapat berinteraksi dengan siluman. Ia mempunyai tugas untuk membimbing Yokai dari dunia ke dunia selanjutnya. Setelah bertemu dengan Mononokean, Ashiya harus ikut bersama Mononokean untuk menangkap Yokai lainnya dan mengirim mereka ke dunia asalnya.

#9. Kakegurui×× - #1. Mob Psycho 100 II

#9. Kakegurui××

TV(12) ⭐7.61
Disebuah sekolah ada sebuah peraturan aneh yang dilakukan siswanya, yaitu mereka melakukan judi untuk menentukan siapa yang akan menjadi Raja disekolah itu, bagi yang menang dalam judi, sedangkan untuk yang kalah akan menjadi Hewan Peliharaan. Suatu hari datang murid pindahan bernama Jabami Yumeko, ia sangat haus akan bermain judi. Bahkan ia mampu mengalahkan anggota OSIS dalam permainan judinya tersebut.

#8. Gotoubun no Hanayome

TV(12) ⭐7.62
Uesugi Fuutarou adalah siswa kurang mampu dan anti-sosial, tetapi dibalik kekurangannya tersebut Fuutarou merupakan siswa yang pintar dan meraih nilai sempurna. Karena keadaan keluarganya yang kurang mampu dan ayahnya yang terlilit hutang, Fuutarou mencoba mengajar les privat. Namun Ia terjekut setelah datang ke rumah orang yang akan dibimbingnya ternyata adalah teman sekelasnya, yaitu lima gadis kembar Nakano yang suka membuat onar.

#7. BanG Dream! 2nd Season

TV(13) ⭐7.68
Touyama Kasumi adalah seorang gadis SMA yang baru saja menemukan hal yang membuatnya terkagum setelah melihat gitar berbentuk bintang di pegadaian tua. Hal ini adalah pertama kali baginya sehingga membuat jiwanya terdorong untuk malakukan sesuatu hal yang besar. Kasumi akhirnya berencana melakukan suatu pertunjukan besar bersama dengan empat gadis lain dengan impian yang sama.

#6. Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue.

TV(12) ⭐7.87
Subaru Mikazuki adalah penulis novel canggung sosial yang mengadopsi kucing liar. Kucing tersebut ia beri nama Haru, dan sejak itu mereka mulai hidup bersama. Anime ini akan menampilkan cerita bagaimana penyelesaian cerita berdasarkan sudut pandang Subaru dan Haru.

#5. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

TV(12) ⭐8.36
Kaguya Shinomiya dan Miyuki Shirogane adalah dua orang jenius terelit diantara orang elit, mereka berdua juga merupakan anggota OSIS dari Akademi bergengsi. Mereka berdua sebenarnya memiliki rasa saling suka satu sama lain, sayangnya ada sedikit masalah yang menghambat mereka untuk saling mengungkapkan perasaan masing-masing. Alasanya karena gengsi untuk menjadi orang pertama yang mengatakan “suka”, sehingga perang cinta antara mereka berdua dimulai.

#4. Tate no Yuusha no Nariagari

TV(25) ⭐8.38
Iwatani Naofumi dipanggil ke dunia lain bersama dengan 3 orang lainnya. Masing-masing dari mereka diberi senjata legendaris, yaitu Tombak, Pedang, Panah dan Perisai. Naofumi mendapatkan perisai dan ia mendapat julukan pahlawan perisai, namun karena perisai merupakan senjata lemah tidak ada seorangpun yang mau menjadi pengikutnya, kecuali ad seorang wanita. Tak disangka ia dikhianati oleh satu-satunya pengikutnya, ia dirampok dan dihina. Akhirnya Naofumi marah dan dendam.

#3. Dororo

TV(24) ⭐8.60
Seorang Raja Samurai telah tega menukar organ putranya sendiri yang baru lahir ke empat puluh delapan setan hanya demi imbalan dominasi di medan perang. Tetapi, bayi tersebut selamat ditolong oleh seorang dukun yang memperlengkapi dia dengan prosthetics primitif. Prosthetics Primitif adalah sesuatu yang mematikan yang digunakan anak tersebut, untuk memburu banyak setan dan merebut kembali tubuhnya sepotong demi sepotong, sebelum menghadapi ayahnya sendiri. Dalam perjalanan ia bertemu seorang yatim piatu yang mengaku sebagai pencuri terhebat di Jepang.

#2. Yakusoku no Neverland

TV(12) ⭐8.63
Grace Field House adalah panti asuhan yang menampaung 38 anak didalamnya, semua anak yang ditampung dipanti asuhan tersebut diberi kehidupan yang sangat diberkahi dengan makanan yang lezat, tempat tidur yang nyaman dan pakaian yang layak. Namun ada sebuah tes yang selalu dilaksanakan setiap hari dipanti asuhan tersebut, meskipun begitu mereka yang ada didalam panti asuhan tersebut tidak terlalu mempermasalahkannya.

Pada suatu malam salah satu anak dari panti yang bernama Conny akan diadopsi, tetapi Emma dan Norman mengikutnya dari belakang karena Conny meninggalkan boneka kelinci kesayangannya yang bernama Bernie. Saat berhasil mengikuti Conny mereka berdua menemukan kenyataan pahit, mereka menemukan Conny telah mati dan diketahui bahwa Isabella sang pengasuh panti telah bersekutu dengan para makhluk sejenis monster untuk mengurus anak-anak panti untuk dijual ke para makhluk tersebut sebagai makanan.

#1. Mob Psycho 100 II

TV(13) ⭐8.95
Kageyama Shiego atau biasa dipanggil "Mob" merupakan siswa kelas 8 SMP. Mob memiliki sebuah kekuatan Telekinesis yang sangat besar saking besarnya ia kerap kali kehilangan kontrol akan kekuatannya tersebut. Akibatnya ia kerap kali tidak dapat bergaul dengan teman sebayanya, hingga pada suatu hari Mob menemukan sebuah pekerjaan sebagai pemburu hantu. Di sinilah Dia dan Gurunya yang mengaku punya kekuatan besar sering membantu orang lain yang memiliki gangguan supernatural dengan imbalan uang. Namun masalah lain mulai muncul, Adik Mob tiba-tiba di culik oleh sebuah Organisasi, dari sinilah petualangan Mob mulai.

Sumber: https://myanimelist.net/anime/season/2019/winter


Itulah Anime Winter 2019 dengan Skor Rating tertinggi versi MAL, semoga akhir dari anime winter 2019 ini dapat menjadi awal yang baik bagi anime selanjutnya. Meskipun beberapa anime belum ada yang tamat dan masih berlanjut di musim berikutnya dalam season yang sama. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama