45 Anime Zero to Hero Terpopuler, Tokoh Utama Lemah Menjadi Kuat Part 1

From Zero to Hero adalah sebuah perjuangan yang memerlukan proses yang cukup panjang dan tekad yang kuat untuk merubah diri dari lemah menjadi kuat. Alasan para tokoh menjadi seseorang zero to hero adalah, mereka mempunyai sesuatu keinginan untuk dilindungi ataupun mempunyai tujuan yang harus dicapai.

Anime dengan bertemakan Zero to Hero memperlihatkan bagaimana kerasnya perjuangan dari seorang “zero”, diremehkan, tak dianggap, kadang mendapat bulian, meskipun sebagian ada yang biasa saja. Berubah, berevolusi menjadi “Hero” seseorang yang kuat dan tidak dapat diremehkan. Anime dengan tokoh utama lemah kemudian berubah menjadi sosok yang tangguh atau kuat, sangat memiliki banyak penggemar. Karena anime jenis ini sangat dapat membuat penikmatnya tersendiri terinspirasi.

Berikut 45 Rekomendasi Anime yang bertemakan Zero to Hero [Part 1]

#45. Blue Dragon - #36. Fullmetal Alchemist

#45. Blue Dragon

Shu, Jiro dan Kluke berjuang bersama mempertahankam tanah mereka, setelah diserang oleh musuh yang tidak diketahui. Mereka mendapatkan kekuatan Shadow yang memungkinkan membuat bayangan mereka berubah menjadi raksasa setelah bertemu prajurit zola. Shu mendapatkan monster bernama Blue Dragon, yang merupakam monster paling kuat. Mereka bersama memulai aksi mereka untuk melawan para musuh yang menyerang mereka.

#44. Danmachi

Bell masuk ke dunia Isekai yang layaknya seperti game, didalam dunia tersebut terdapat Dangeon, ia juga dapat menaikan level serta membunuh monster.  Ia ingin menjadi yang terhebat dalam dangeon tersebut, saat akan melawan monster yang tangguh. Bell hampir saja kalah dan untungnya ada seorang gadis yang menyelamatkannya, sejak saat itu Bell dan Ais (gadis yang menyelamatkannya ) selalu bersama berpetualang didalam dangeon.

#43. Strike The Blood

Koujo adalah siswa SMA yang mewarisi kekuatan vampire terkuat, ia dapat melakukan summon untuk memanggil hewan yang berbahaya. Namun, pemerintah sangat hawatir dan mengutus seorang gadis untuk mengawasi gerak-gerik Koujo. Dia adalah gadis SMA bernama Himeragi yang merupakan mage atau orang yang mempunyai kekuatan magic dari anggota Lion King.

#42. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland bercerita tentang sebuah penjara sekaligus taman hiburan yang bernama Deadman Wonderland, didalam penjara tersebut terdapat sistem pertarungan dinama yang kalah harus memberikan salah satu organ tubuhnya untuk setiap kali mengalami kekalahan. Cerita bermula ketika Igarashi Ganta berniat liburan ke taman bermain Deadman Wonderland. Namun tiba-tiba saat dirinya berada di kelas, muncul seseorang berbaju merah menyerang ke kelas Ganta dan membuat semua orang tewas kecuali dirinya. Orang berbaju merah tersebut meletakan sebuah batu di dada Ganta. Saat mulai tersadar Ganta dituduh sebagai pelaku pembunuhan dikelasnya tersebut, sebagai hukuman Ganta dijatuhi hukuman mati dan dimasukan ke penjara Deadman Wonderland. Didalam penjara tersebut Ganta diharuskan mengikuti pertarungan didalam permainan yang bernama Carnival Corpse. Dalam permainan tersebut para pemain Carnival Corpse atau disebut Deadman mempunyai kemampuan memanipulasi darah menjadi senjata, misalnya Ganta yang mampu membuat darahnya menembak seperti peluru.

#41. Rokudenashi Majutsu Koushi To Akashic Records

Glenn Radars adalah seorang ahli sihir yang tidak dapat diremehkan kemampuannya, suatu saat ia dipaksa oleh temannya untuk mengajar disebuah sekolah sihir. Namun karena ia benar-benar terpaksa menjadi seorang guru, pada hari pertama ia mengajar Glenn malah terlambat masuk kelas. Sesampainya didalam kelas Glenn kemudian menyuruh anak didiknya belajar sendiri, akibat cara didikannya yang terkesan keterlalauan. Seorang siswi yang bernama Sistine menentangnya dan berakhir dengan duel sihir antara Sistine dan Glenn, karena Glenn tidak serius menanggapi duel tersebut ia pun jadi kalah.

#40. Busou Renkin

Kazuki melihat seorang gadis yang diserang monster dan segera menolongnya, sayangnya usahanya gagal dan membuat ia kehilangan nyawa. Namun ia tiba-tiba terbangun dan menyangka ia berada di surga. Tetapi ia berhasil hidup karena gadis yang diselamatkannya, Tokiko, menolongnya dan memberikan jantung buatan sehingga ia tetap hidup dan dapat mengeluarkan senjata dari dalam jantungnya.

#39. Fate/Stay Night

Shiro menjadi salah satu dari ke 7 orang yang terpilih untuk bertarung memperebutkan cawan suci. Shiro melihat pertarungan Lancher, namun lancher tersebut malah menyerangnya dengan tombak. Beruntung ia diselamatkan oleh Rin. Rin merupakan seorang Mage yang satu sekolah dengannya, sejak saat itu Rin membantu Shiro untuk mengendalikan kekuatannya dengan baik.

#38. Tate no Yuusha no Nariagari

Iwatani Naofumi dipanggil ke dunia lain bersama dengan 3 orang lainnya. Masing-masing dari mereka diberi senjata legendaris, yaitu Tombak, Pedang, Panah dan Perisai. Naofumi mendapatkan perisai dan ia mendapat julukan pahlawan perisai, namun karena perisai merupakan senjata lemah tidak ada seorangpun yang mau menjadi pengikutnya, kecuali ad seorang wanita. Tak disangka ia dikhianati oleh satu-satunya pengikutnya, ia dirampok dan dihina. Akhirnya Naofumi marah dan dendam.

#37. Inuyashiki

Inuyashiki adalah seorang kakek yang tinggal bersama istri dan kedua anaknya. Sayangnya kedua anak dan istrinya tidak terlalu peduli terhadapnya, bahkan saat ia diponis akan segera meninggalpun. Dengan rasa sedih Inuyashiki pergi kesuatu bukit bersama anjing pungutannya, disana terdapat seorang pemuda yang juga sedang berdiri. Namun, tiba-tiba sebuah kapal alien menabrak mereka dan membuat Inuyashiki dan pemuda tadi hampir meninggal dunia. Pada akhirnya alien tersebut memulihkan mereka berdua dan memodifikasi bagian tubuh mereka yang hancur dengan peralatan senjata.

#36. Fullmetal Alchemist

Edward Elric dan Alphonse Elric adalah dua saudara yang hidup bahagia dengan orang tua mereka. Ibu mereka meninggal dunia karena sakit, lelah mengurus kedua anaknya sendirian. Sedangkan ayah mereka sering bepergian keluar rumah karena ia adalah seorang ahli kimia (alkemis). Ed dan Al tinggal berdua dirumah, mereka berdua memiliki bakat yang sama seperti ayahnya yaitu sebagai alkemis, mereka berdua mencoba menghidupkan kembali ibunya dengan bakat tersebut. Namun usaha mereka berdua gagal, tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai “biaya masuk” arena transmutasi manusia merupakan hal yang tabu pada saat itu. Karena panik, akhirnya Ed memasukan roh Al kedalam baju zirah dengan resiko tangan kanannya diambil.

#35. Ao no Exorcist - #26. Charlotte

#35. Ao no Exorcist

Berlatar di dunia fiksi dimana terdapat dua dimensi yang terpisah layaknya cermin, yaitu Dimensi Assiah (Dunia Manusia) dan Dimensi Gehenna (Dunia Setan). Kedua makhuk dari dunia tersebut tidak dapat saling memasuki dimensi lainnya, kecuali setan yang dapat merasuki manusia. Astaroth seorang setan yang mengetahui bahwa disebuah gereja assiah terdapat anak yang bernama Rin Okumura yang merupakan anak raja iblis yang dibesarkan seorang Exorcist. Astaroth dan raja iblis menyerang gereja tersebut untuke mengembalikan Rin ke dunia aslinya, penyerangan tersebut berhasil di gagalkan dan mengakibatkan ayah angkat Rin meninggal dunia. Rin merasa dendam kepada raja iblis, untuk membalaskan dendamnya Rin bertekad menjadi seorang Exorcist.

#34. Magi: The Labyrinth of Magic 

Aladdin adalah anak yang berpetualang mengilingi dunia bersama sahabatnya dan seruling yang didalamnya terdapat Jin bernama Ugo. Aladdin sebenarnya adalah seorang Magi, Magi adalah penyihir yang memilih raja. Aladdin terlahir sebagai Magi yang bertualang keliling dunia untuk memilih seorang raja yang akan mengikuti jalan benar dan melawan mereka yang ingin menghancurkan takdir.

#33. Zero no Tsukaima

Louise merupakan seorang anggota keluarga bangsawan, keluarga bangsawan sangat erat kaitannya dengan sihir. Sayangnya Louise sendiri sangat payah dalam menggunakan sihir, namun untuk membuktikan kemampuannya, ia melakukan summon dan berhasil memanggil Saito, seorang pemuda dari masa depan. Saito bingung dan pasrah di jadikan sebagai asisten oleh Louise. Namun, pada akhirnya ia perlahan demi perlahan ia mahir menggunakan pedang Deflinger.

#32. Air Gear

Itsuki merupakan pemuda yang ingin balas dendam kepada kelompok yang telah mengalahkannya dalam kompetisi sepatu roda. Namun ia sadar bahwa ada hal yang lebih menyenangkan dari pada melakukan balas dendam itu, akhirnya ia bersenang-senang bersama teman-temannya melawan kelompok lain. Dalam anime ini sepatu roda yang digunakan tidak seperti sepatu roda pada umumnya, menyerupai mesin dan dapat terbang di udara.

#31. K (K Project)

K bercerita tentang seorang pemuda yang hidupnya terjebak diantara perang psikis tujuh raja. SMA Ashinaka dikenal sebagai sekolah yang unik, dimana bangunan sekolah didirikan disebuah pulau. Yashiro Ishana sedang makan siang disalah satu atap sekolah. Setelah makan siang, Shiro menemui temannya yang bernama Kukuri untuk mempersiapkan keperluan festival sekolah yang akan datang. Namun, ia tiba-tiba dikejar oleh orang-orang yang menakutkan.

#30. Tokyo Ravens

Harutora adalah pemuda yang mempunyai keturunan dapat menjadi shikigami. Namun ia tidak memiliki bakat dan menginginkan kehidupan yang normal, sehingga ia menyuruh Natsume untuk menjadi pewaris selanjutnya. Tetapi semua itu berubah setelah sahabatnya meninggal, untuk melakukan balas dendam ia pun memutuskan untuk menjadi Shikigami dan bersekolah di tempat Shikigami bersekolah. Meskipun ia sendiri tidak terlalu mempunyai bakat.

#29. Akame ga Kill!

Di dunia penuh dengan kejahatan, Tatsumi pergi ke kota untuk mendapatkan uang untuk desanya yang sedang dilanda kelaparan. Ia menemukan sebuah dunia yang penuh dengan korupsi hingga tak terbayangkan, semua berawal dari Perdana Menteri yang mengendalikan Kaisar. Setelah hampir menjadi korban kejahatan negara itu sendiri, Tatsumi direkrut oleh Night Raid. Sebuah kelompok pembunuh yang membunuh para pelaku kejahatan dikota tersebut.

#28. Guilty Crown

Tahun 2029, Jepang mengalami keadaan darurat dan kekacauan yang dikenal dengan insiden Lost Christmas akibat menyebarnya virus yang bernama Virus Apocalypse. 10 tahun kemudian seorang anak SMA bernama Ouma Shu bertemu dengan seorang gadis bernama Yuzuriha Inori, seorang vokalis band egoist. Shu merupakan penggemar berat Inori, namun semenjak pertemuan itu kehidupan Shu mulai berubah.

#27. Bleach

Ichigo mempunyai kekuatan yang mampu melihat roh, saat diperjalanan ia bertemu dengan seorang gadis bernama Rukia yang sedang melawan Hollow. Rukia terluka dan memberikan kekuatannya kepada Ichigo. Sejak saat itu Ichigo jadi bertanggung jawab harus melindungi kota dari Hollow. Namun ada perbuatan terlarang yang dilakukan Rukia sehingga ia dikejar dan Ichigo memutuskan untuk melindungi Rukia dari hal tersebut.

#26. Charlotte

Dunia dimana anak-anak memiliki kekuatan super, Yuu siswa SMA yang mampu mengambil alih tubuh orang lain selama beberapa detik. Namun ia malah menggunakan kekuatannya untuk mencontek, saat ketua OSIS mengetahui perbuatannya tersebut. Yuu pun di ajak bergabung dengan sekelompok anak yang mempunyai kekuatan super. Tujuan kelompok tersebut adalah agar mereka tidak ditangkap pemerintah, sehingga anggota yang lain juga bertugas mencari orang-orang seperti mereka.

#25. Tokyo Ghoul - #16. Yu☆Yu☆Hakusho

#25. Tokyo Ghoul

Kaneki Ken hampir tidak dapat bertahan hidup setelah dirinya diserang oleh seorang Ghoul wanita yang bernama Rize Kamishiro. Namun akhirnya ia selamat dan mampu bertahan hidup setelah mengalami operasi pemindahan bagian tubuh ghoul Rize kepada dirinya. Tetapi hal tersebut mengubahnya menjadi manusia setengah ghoul yang pada akhirnya harus bertahan hidup dengan memakan daging manusia. Pada akhirnya Kaneki bergabung bersama Touka Kirishima di Anteiku sebuah kedai kopi dan Kaneki mulai belajar bagaimana cara hidup sebagai Manusia dan Ghoul.

#24. Eyeshield 21

Hiruma adalah ketua dari Klub American Football di sekolahnya, Hiruma merupakan Quarterback jenius yang sangat menyukai American Football. Namun Klubnya hanya memiliki 3 Anggota ditambah satu anggota lain malah keluar dan menyisakan ia dan Kurita. Namun saat penerimaan murid baru ia melihat seorang anak bernama Kobayakawa Sena berlari sangat kencang, akhirnya Hiruma memaksa Sena menjadi RunningBack. Awalnya Sena menolak, tetapi pada akhirnya ia mau bergabung dengan Tim Devil Bats yang dipimpin Hiruma untuk mengikuti kejuaraan Christmas Bowl yang diadakan setahun sekali dilapangan besar Tokyo.

#23. History's Strongest Disciple Kenichi

Kenichi adalah anak yang selalu di bully di sekolahnya, ia pun memutuskan untuk belajar seni bela diri. Kenichi melihat seorang gadis bernama Miu yang mengalahkan lawannya yang menggunakan senjata pisau. Ia pun bercerita kepada Miu, bahwa ia ingin belajar bela diri untuk melindungi dirinya agar tidak di bully lagi. Akhirnya setelah itu petualangan mereka berdua dimulai untuk menjadi master bela diri.

#22. Katekyo Hitman Reborn

Para Mafia diperintah oleh keluarga dari Italia Vongola, yaitu orang-orang yang kuat dalam bisnis. Ketua Vongola saat itu merupakan Ketua yang sudah tua dan siap untuk Pensiun. Tetapi sebelum ia Pensiun ia harus memutuskan siapa yang akan menjadi Kepala Keluarga. Sawada Tsunayosi adalah siswa SMP biasa yang tidak populer dan bisa saja. Namun hidupnya mulai berubah ketika ia bertemu seorang Hitman terkenal yang dikirim Bos Vongola untuk menjadikannya Bos Mafia selanjutnya.

#21. Slam Dunk

Hanamichi adalah siswa kelas 1 SMA yang paling ditakuti disekolahnya, ia merupakan berandalan bahkan anak kelas 3 pun takut padanya. Ia mempunyai gadis yang ia suka, Haruko. Tetapi Haruko menyatakan bahwa ia suka dengan pemain basket, Akhirnya Hanamichi nekat masuk tim basket dan ia-pun bertemu dengan Kakak Haruko yang menyatakan ia harus berlatih keras jika ia mau bergabung dengan Tim Basket Shohoku.

#20. Tengen Toppa Gurren Lagann (Gurren Lagann)

Manusia hidup didalam tanah dan tidak tahu apa itu daratan dan apa itu langit. Disana hidup seorang anak bernama Shimon, Shinmon menemukan sebuah Core Drill yang ternyata merupakan kunci pengendali Gunmen, sebuah Robot. Bersama temannya mereka bertualang membasmi Beastmen dan mulai menjelajah daratan. Robot Kamina bernama Gurren dapat digabungkan bersama dengan Robot milik Shimon yang bernama Lagann, sehingga menjadi robot super kuat bernama Gurren Lagann.

#19. Hajime no Ippo

Makunachi Ippo sering diganggu dalam hidupnya, ia ingin mengubah hidupnya tetapi ia tak memiliki semangat. Suatu hari saat ia sedang di bully, ia diselamatkan oleh seorang petinju bernama Takamura Mamoru. Saat ia di bawa ke Gym karena cedera, Ippo kagum dan ingin belajar menjadi seorang petinju. Namun perjalanannya tidak mudah dan banyak tantangan untuk ia menjadi seorang petinju kelas dunia.

#18. Hai to Genshou no Grimgar

Haruhiro terbangun dikegelapan dan ia tak ingat apapun alasan mengapa ia ada disana. Tanpa mengetahui apapun yang terjadi ia-pun bersama orang-orang disana membentuk kelompok untuk bertahan hidup dari dunia yang keras. Namun merekapun mengetahui, bahwa mereka ada didunia game bernama Grimgar. Bersama mereka belajar berbagai kemampuan agar bisa tetap bertahan.

#17. Eureka Seven

Disebuah kota kecil bernama Bellforest, hiduplah seorang anak bernama Renton Thurston. Ia memiliki cita-cita bergabung dengan tentara bayaran bernama GekkoState. Namun keinginannya tersebut bertolak belakang dengan keluarganya. Suatu hari terdapat sebuah Robot yang jatuh ke garasi-nya, Robot tersebut bernama Nirvash TypeZero. Disana terdapat pilot bernama Eurika, anggota GekkoState. Berawal dari memperbaiki Nirvash TypeZero hidupnya berubah bersama Eureka dan GekkoState.

#16. Yu☆Yu☆Hakusho

Yuusuke Urameshi seorang remaja 14 tahun yang suka berbuat onar, berkelahi, membuat masalah dan bolos sekolah. Suatu hari ia menyelamatkan seseorang anak yang akan tertabrak mobil, sayang Yuusuke malah tertabrak mobil dan meninggal dunia. Karena belum siap diterima diakhirat, akhirnya ia diberi penawaran akan dihidupkan kembali untuk menyelesaikan sebuah tugas. Dengan bimbingan dewa Botan, Yuusuke menerima tugas tersebut untuk membasmi iblis yang mengancam umat manusia bersama Kazuma Kuwabara dan dua iblis lain, Kurama dan Hiei.

#15. Rakudai Kishi no Cavalry - #6. Haikyu!!

#15. Rakudai Kishi no Cavalry

Ikki Kurogane adalah seorang pemuda calon Magic Knights disebuah akademi, sayangnya Ikki kandidat paling buruk karena tidak mengusasi sihir. Suatu hari ia ditantang oleh seorang putri asing bernama Stella yang juga merupakan Calon Magic Knights nomor satu. Dalam pertarungan ini yang kalah harus jadi milik yang menang seumur hidupnya.

#14. Heroman

Ada sekelompok anak nakal yang bermain Heybo, yaitu sebuah mainan robot yang populer. Anak-anak tersebut mencoba menabrakan Heybo dengan mobil dan akhirnya rusak. Joey seorang anak yatim piatu yang tinggal bersama neneknya memungut Heybo tersebut dan mencoba memperbaikinya, tiba-tiba Heybo tersebut tersambar petir dan berubah menjadi besar. Disaat yang sama ras alien Skrugg datang dan ingin menginvasi bumi. Kemudian Joey dan Heybo miliknya, Heroman, berjuang melawan para Skrugg bersama-sama.

#13. Tiger and Bunny

Sternbild City adalah tempat bagi orang-orang yang dijuluki “NEXT”, yang merupakan orang-orang yang mempunyai kekuatan super untuk melindungi dunia dari kejahatan. Pahlawan ini mampu memakai poin pahlawan dengan cara memecahkan kasus atau menyelamatkan nyawa. Kegiatan mereka disiarkan oleh Hero TV dan setiap tahunnya selalu ada penghargaan King Hero. Veteran Liar Tiger lebih suka bekerja sendiri, namun tahun ini ia dipasangkan dengan seseorang yang bernama Rookie Barnaby Brooks Jr (Bunny) yang memiliki pandangan berbeda dengan Liar Tiger.

#12. Tales of Symphonia : The Animation

Sylvarant adalah dunia yang sedang dalam krisis mana. Untuk menanggulangi krisis tersebut dibutuhkan sebuah proses yang dinamakan Regenerasi Dunia, untuk itu diperlukan seseorang yang terpilih dari Dewi Martel. Collete Brunel adalah seorang gadis yang terpilih diusia mudannya, untuk hal itu ia harus berpetualang bersama teman-temannya membuka segel diberbagai kuil agar Regenerasi Dunia dapat dilakukan dan dapat membuatnya menjadi malaikat.

#11. Shingeki no Kyojin

Dunia dimana manusia hidup didalam benteng dan tidak tahu apa sebenarnya yang dibalik benteng tersebut. Namun, tiba-tiba makhluk demi-human raksasa muncul dan menghancurkan benteng. Para raksasa lainnya yang disebut Titan muncul dan memakan manusia yang ada didalamnya, untuk hal tersebut para manusia yang tersisa mencoba untuk tetap hidup dengan cara melakukan penyerang balik terhadap Titan. Eren yang juga merupakan bagian dari mereka berjuang untuk tetap hidup dan melindungi orang-orang yang ada didalam benteng tersebut.

#10. Highschool DxD

Hyodou Issei adalah siswa kelas 2 SMA yang mempunyai cita-cita membangun kerajaan Harem, sayangnya usahanya gagal disaat kencan pertama. Pacar pertamanya malah membunuhnya dengan brutal, untungnya ia berhasil dihidupkan kembali sebagai seorang iblis, Rias Gremory. Akhirnya Issei menjadi bawahan Rias sebagai Iblis dan memulai perang antara Malaikat melawan Iblis.

#9. Kuroko no Basket

Tim Basket SMP Teikou sangat terkenal dengan memenangkan berbagai kejuaraan diberbagai Kompetisi Basket dan Tim ini dikenal dengan sebutan “Generasi Mukjizat”. Setelah lulus SMP, kelima pemain bintang masuk ke sekolah yang berbeda dengan tim basket kelas atasnya masing-masing. Ada satu lagi dari mereka, yaitu pemain hantu keenam yang misterius. Pemain misterius ini bersekolah di Sekolah Seirin, sekolah yang cukup kuat, tetapi kurang terkenal.

#8. Hunter x Hunter

Gon Freecss merupakan bocah berusia 12 tahun yang mencari ayahnya, Ging Freecss. Ging merupakan seorang Hunter (Pemburu). Hunter disini memiliki banyak bermacam izin apapun dimanapun. Hunter memiliki banyak kegiatan, seperti berburu hewan langka atau tak dikenal, menjelajahi tempat-tempat yang belum terjamah, berburu harta karun dan mencari buronan.

#7. Black Clover

Asta dan Yuno adalah kedua anak Yatim Piatu yang dibesarkan bersama sejak masih kecil. Asta dilahirkan dengan kemampuan tidak dapat menggunakan sihir sedangkan Yuno dilahirkan dengan bakat luar biasa untuk mengendalikan sihir angin. Mereka berdua bersaing secara sehat untuk menjadi Kaisar Sihir Kerajaan Clover berikutnya, mereka memulainya dengan memperoleh grimoire (buku sihir). Dalam perjuangan mereka untuk menjadi Kaisar Sihir, mereka berdua menemui berbagai masalah.

#6. Haikyuu!!

Shouyou Hinata memiliki sebuah hobi bermain voli dan ia juga tergabung dalam klub voli disekolahnya. Meskipun klubnya tidak memiliki anggota, tetapi entah bagaimana klub tersebut dapat bertahan dan akhirnya berhasil masuk ke pertandingan reguler pertama di laga SMA. Hinata mempunyai sebuah keninginan untuk balas dendam terhadap Tobio Kageyama, yang juga merupakan pemain superstar yang dikenal sebagai “Raja Lapangan”. Kemudian ia bergabung ke klub voli Karasun, hanya untuk datang dan bertatap muka dengan saingannya yang paling dibenci, yaitu Kageyama!

#5. Code Geass - #1. Naruto

#5. Code Geass

Pada tahun 2010, Kerajaan Suci Britania Raya merupakan negara militer yang dominan yang dimulai dengan penaklukan Jepang. Jepang berganti nama menjadi Area 11 setelah kekalahannya yang cepat oleh Britania, Jepang melakukan perlawanan terhadap Britania dalam upaya untuk mendapatkan kembali kemerdekaannya. Lelouch adalah pangeran terbuang dari Britania yang ingin membalas dendam kepada kerajaanya dengan kekuatan Geass yang dimilikinya bersama pasukan Area 11.

#4. One Punch Man

Saitama mempunyai penampilan yang tidak meyakinkan, ekspresi datar dan kepala yang botak. Namun dibalik itu semua, Ia memiliki kekuatan yang luar biasa! Saitama adalah seorang pahlawan super yang haus akan musuh yang sangat kuat, sebab musuh setangguh apapun pada akhirnya akan mati hanya dengan satu pukulan olehnya.

#3. Boku no Hero Academia

Izuku Midoriya meruapakan siswa SMP yang tidak mempunyai Quirk seperti kebanyakan orang, Quirk adalah sesuatu yang normal bagi setiap orang dan Quirk merupakan kekuatan khusus yang dimiliki setiap orang. Tetapi Midoriya tetap tidak menyerah meskipun sering dibully, suatu waktu ia diselamatkan oleh pahlawan idolanya dan ia mengetahui sesuatu yang mengejutkan terjadi pada dirinya.

#2. Dragon Ball

Dragon Ball bercerita mengenai seorang anak bernama Goku yang tinggal bersama kakeknya, dia juga bertualang bersama gadis bernama Bulma yang ingin mengumpulkan sebuah 7 bola naga ajaib yang dapat mengabulkan permohonan apapun

#1. Naruto

Bercerita tentang seorang anak bernama Uzumaki Naruto yang merupakan seorang sebatang kara yang memiliki cita-cita menjadi seorang Hokage. Namun usahanya tidak mudah, karena dalam dirinya terdapat  bijuu yang disegel. Bijuu tersebut merupakan alasan mengapa banyak orang yang membencinya, karena dimasa lalu Bijuu yang bersarang didalam tubuhnya sudah menghancurkan desa asalnya, Konoha.


Itulah 45 Rekomendasi anime yang bertemakan From Zero to Hero atau dari lemah menjadi kuat, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama