Motivasi Hidup Sukses di Usia Senja


 Di usia 5 tahun ayahnya meninggal

Di usia 16 tahun dia berhenti bersekolah

Di usia 17 dia sudah dipecat 4 kali dari pekerjaan

Di usia 18 dia menikah

Di usia 18 - 22 dia menjadi konduktor dan gagal

Di usia 19 dia menjadi ayah

Di usia 20 istrinya meninggalkannya bserta anaknya


Lalu ikutan militer dan dikeluarkan

Lalu mencoba tes masuk fakultas hukum tapi gagal

Dia bekerja di cafe kecil sebagai tukang cuci piring dan tukang masak. Dia mencoba mengambil lagi putrinya dari istrinya yg pergi meninggalkannya dan akhirnya berhasil meyakinkan istrinya untuk kembali pulang


Di usia 65 tahun dia pensiun dari pekerjaan

Dan di hari pertama menjadi pensiunan, dia mendapat cek dari pemerintah senilai 105 dollar. Dia merasa pemerintah pun menganggap dia tidak bisa membiayai hidupnya sehingga harus memberi tunjangan hari tua.


Akhirnya Dia memutuskan untuk melakukan percobaan bunuh diri, karena merasa selama 65 tahun hidup dia selalu menjadi orang gagal dibidang apapun. Dia duduk di bawah pohon, menuliskan niatnya bunuh diri disecarik surat. Tapi akhirnya dia mengurungkan niat dan sebaliknya dia menulis:


Apa YANG DIA MAU CAPAI disisa hidupnya ini


 Dia sadar dia masih punya kesempatan&keahlian, yaitu memasak. Dia akhirnya meminjam uang 87 dollar dengan jaminan cek, lalu ia membeli ayam, dan memasak dengan resepnya. Lalu berjualan door to door hingga ditolak 1.009x dari 1 rumah ke rumah lainnya di kota Kentucky.


Ingat di usia 65 dia sudah menyiapkan niat untuk bunuh diri. Tapi di usia 88 tahun, dia menjadi BILLIONAIRE dari usaha Kentucky Fried Chicken. Dan sekarang di seluruh Dunia, semua orang mengenal restorannya dengan nama KFC, bahkan di Indonesia hampir setiap kota pun ada.


Pesan Moralnya..!

Gagal itu TIDAK harus Anda takuti, karena orang sukses adalah orang yang justru terlalu banyak gagal, TAPI dia TIDAK MENYERAH. Ingat.! orang yang paling sulit untuk dikalahkan adalah orang yang TIDAK PERNAH MAU MENYERAH 💪🏻

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama