Sampingan Online Untuk Keahlian Nulis !

Kabar bagus nih buat yang suka nulis ataupun ngetik! Sekarang Kamu bisa manfaatkan hobi Kamu Kerja sampingan online lewat HP untuk memperoleh penghasilan, buat tulisanmu menjadi produk atau jasa yang dapat menghasilkan uang.

9 Sampingan Online Untuk Keahlian Nulis
Sampingan Online Untuk Keahlian Nulis 


The BloggingPro adalah papan pekerjaan lain online gratis Kerja online dari rumah untuk pelajar - gratis untuk menelusuri untuk pekerjaan Anda tertarik berdasarkan jenis pekerjaan (menulis konten, copywriting, dll) dan jenis kontrak (full time, freelance, dll). dan berlaku untuk mereka.

Tidak seperti situs seperti FlexJobs, tidak ada proses penyaringan klien, jadi Anda harus berhati-hati untuk menghindari penipuan. Dan Anda akan melamar klien potensial secara langsung sehingga tidak ada proses tunggal untuk dipekerjakan. Beberapa mungkin meminta resume, beberapa untuk contoh portofolio, beberapa mungkin memiliki formulir, atau meminta Anda untuk mengirim email kepada mereka.

Sesuai dengan namanya, banyak dari apa yang akan Anda temukan di sini adalah pertunjukan yang berhubungan dengan blogging, tetapi ada juga peluang lain sehingga layak untuk dimasukkan dalam "daftar periksa" Anda meskipun blogging bukanlah tujuan Anda.

kelebihan

  • Gratis untuk digunakan, tidak perlu mendaftar
  • Termasuk pekerjaan dari seluruh web serta yang diposting ke papan mereka Kontra
  • Bukan platform jadi tidak ada cara universal untuk mengirimkan aplikasi/dipekerjakan
  • Tidak ada penyaringan pekerjaan yang diposting – beberapa mungkin penipuan
  • FreelanceWriting.com Didirikan pada tahun 1997, papan kerja FreelanceWriting.com menampilkan jurnalisme, konten, copywriting, dan pertunjukan blogging dari seluruh web termasuk situs-situs seperti Memang, Craigslist, dan BloggingPro!

Tidak perlu mendaftar, cukup telusuri daftar pekerjaan yang tersedia dan filter berdasarkan sumber, keterampilan yang dibutuhkan, lokasi (termasuk pekerjaan menulis lepas jarak jauh), kata kunci, dan tanggal ditambahkan.

Satu hal keren lainnya tentang situs Penulisan Freelance adalah mereka juga memiliki daftar kontes menulis di seluruh web

Ini bagus untuk pemula yang bertanya-tanya bagaimana memulai menulis lepas karena Anda dapat membangun portofolio Anda dengan membuat potongan untuk konten ini. Anda bahkan mungkin menang dan mendapatkan uang tunai nyata dengan melakukannya!

Pada akhirnya, satu-satunya kelemahan nyata adalah yang akan Anda temukan dengan hampir semua papan pekerjaan menulis: tidak ada proses yang efisien untuk mengirimkan aplikasi, dipekerjakan, dan dibayar.

kelebihan
Gratis untuk digunakan dan tidak perlu mendaftar
Menghemat waktu Anda menggali untuk menulis pekerjaan di papan pekerjaan lain
Kontra
Ini adalah situs populer sehingga Anda mungkin akan menghadapi sedikit persaingan untuk mendapatkan pekerjaan
Ini hanya papan pekerjaan – Anda harus mencari tahu aplikasi dan proses perekrutan Anda sendiri.
Kiat untuk mencari pekerjaan menulis lepas online
Jelas saya tidak dapat membahas setiap tempat terakhir untuk menemukan pertunjukan menulis lepas di posting ini, tetapi bahkan daftar 15 situs penulisan lepas terbaik ini memberi Anda perasaan bahwa ada banyak pilihan di luar sana.

Bagaimana Anda tahu mana yang sah atau layak untuk menginvestasikan waktu Anda?

Apa yang diperlukan untuk menemukan kesuksesan (atau lebih sukses) sebagai penulis lepas?

Ada banyak hal untuk dikatakan, tetapi berikut adalah beberapa tips utama.


1. Promosikan dan terapkan setiap hari
Hal ini sangat penting ketika Anda memulai, tetapi saya sangat menyarankan bahkan pekerja lepas yang paling berpengalaman pun tetap memiliki jadwal yang stabil untuk mengirimkan penawaran atau aplikasi untuk pekerjaan baru.

Terutama ketika Anda baru memulai, Anda hanya perlu memainkan permainan angka sampai batas tertentu. Bahkan penulis terbaik di dunia tidak akan memiliki tingkat keberhasilan yang sempurna untuk mengubah lamaran menjadi pekerjaan menjadi pekerjaan.

Semakin banyak Anda melempar, semakin banyak angka yang akan menguntungkan Anda, dan semakin Anda akan membangun ketahanan dan kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk terus maju.

Dan bahkan ketika Anda memiliki beberapa pekerjaan klien, tetaplah mengajukan dan terus melamar.

Pekerjaan baru diposting setiap hari, dan pada titik tertentu proyek Anda akan berakhir atau klien Anda mungkin tidak memerlukan bantuan lagi.

Semakin Anda berlatih melempar, semakin terbiasa Anda melakukannya, semakin siap Anda.

2. Relung bisa menjadi hebat, tetapi Anda tidak perlu memulainya
Banyak nasihat "bagaimana menjadi penulis lepas" yang akan Anda temukan secara online akan menyebutkan memilih ceruk.

Apakah Anda ingin menulis tentang teknologi atau Anda lebih tertarik pada keuangan?


Apakah Anda ingin menulis posting blog atau salinan situs web?

Relung sangat bagus, dan itu adalah pertanyaan bagus untuk ditanyakan dan dijawab sendiri – mereka akan membantu Anda memilah pekerjaan mana yang akan Anda lamar dan di mana Anda dapat menemukan klien yang tepat.

Tetapi Anda tidak perlu memilih satu untuk mendapatkan pekerjaan, dan terlalu spesifik terlalu cepat dapat membatasi pekerjaan yang Anda lamar.

Misalnya, ada banyak topik yang dapat Anda gunakan untuk menulis posting blog, dan dalam banyak kasus Anda dapat mempelajari apa yang perlu Anda ketahui melalui penelitian – tidak diperlukan pengetahuan latar belakang.

Dengan menulis banyak posting blog tentang berbagai mata pelajaran, Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak terlalu suka menulis blog tetapi Anda suka menulis untuk industri medis.

Sekarang Anda dapat mencari jenis proyek penulisan lain di industri itu, dan Anda memiliki beberapa pengalaman untuk membantu Anda mendapatkan pekerjaan.

Jika Anda mulai dengan memutuskan ingin menulis kampanye email untuk firma hukum yang berspesialisasi dalam gugatan class action untuk penderita mesothelioma…

Anda mungkin menemukan bahwa tidak ada pekerjaan yang tersedia, Anda memilih ceruk yang terlalu kecil, dan kemungkinan besar akan menyerah karena frustrasi.

3. "Pengalaman" tidak harus beberapa tahun
Jika Anda seorang penulis lepas baru tanpa pengalaman sama sekali, Anda akan sangat tertarik untuk memperhatikan bahwa banyak pekerjaan akan mencakup semacam kriteria "pengalaman", sering kali dalam bentuk "diperlukan pengalaman x tahun."

Jika Anda baru mulai bekerja lepas dua hari yang lalu, tidak mungkin Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang membutuhkan pengalaman empat tahun bukan?

Salah!

Ada beberapa departemen HR perusahaan yang akan memiliki persyaratan perekrutan yang ketat di mana empat tahun pengalaman diperlukan secara harfiah berarti Anda lebih baik memiliki empat tahun atau Anda sama sekali tidak memenuhi syarat.

Sebagian besar waktu, pengalaman bertahun-tahun hanya berarti "kami membutuhkan seseorang yang:"

  • Tidak perlu tahu banyak tentang apa yang mereka lakukan (“tidak perlu pengalaman”)
  • Perlu mengetahui sesuatu ("1-2 tahun")
  • Perlu tahu sedikit ("3-4 tahun")
  • Harus tahu banyak ("5+ tahun")
  • Frase kunci di sini adalah "perlu tahu" dan "apa yang mereka lakukan."

Jika Anda tahu cara menulis dengan baik dan dapat menunjukkannya dengan potongan portofolio dan, bahkan potongan portofolio yang lebih baik dengan testimoni dari klien sebelumnya, Anda harus benar-benar melamar pekerjaan itu jika Anda menginginkannya.

4. Situs freelance yang memungkinkan Anda membuat profil layak untuk bergabung
Beberapa situs penulis lepas terbaik di daftar kami hanyalah papan pekerjaan – tempat Anda akan menemukan pekerjaan yang dapat Anda lamar, tanpa perlu mendaftar.

Ini pasti bagus untuk ada di daftar tempat Anda untuk mencari pekerjaan karena mudah digunakan dan memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk menemukan yang paling cocok.

Tetapi situs penulis lepas seperti FlexJobs dan Contena yang memungkinkan Anda membuat profil juga layak untuk bergabung karena beberapa alasan.

Dalam kasus FlexJobs, selain memberi Anda akses ke pekerjaan menulis lepas yang lebih eksklusif, Anda juga dapat membangun reputasi di dalam platform mereka sehingga calon klien dapat menemukan Anda dan menjangkau Anda secara spesifik dan langsung.

Situs lain seperti Contena melakukan hal yang sama, dan juga dapat berfungsi sebagai rumah online untuk portofolio Anda sehingga Anda dapat dengan mudah membagikan pekerjaan Anda sebelumnya dengan klien yang Anda temukan di situs pekerjaan penulis lainnya.

5. Jangan lupa tentang jaringan kuno yang bagus
Situs web penulis lepas, papan pekerjaan, dan platform ini adalah tempat yang bagus untuk memulai (dan melanjutkan) untuk menemukan pekerjaan menulis online – tetapi penting juga untuk membangun saluran lain sepanjang perjalanan Anda!

Saat ini, jaringan jelas mencakup media sosial di atas standar lama, acara “berjabat tangan dan bertukar kartu nama” secara langsung.

Di dunia lepas, Anda juga akan menemukan forum seperti r/freelance Reddit atau komunitas Freelancing School sendiri dapat menjadi sumber yang tak ternilai bagi Anda.

Terkadang untuk mencari pekerjaan freelance online, terkadang untuk menjalin hubungan dengan sesama freelancer yang dapat Anda ajak berkolaborasi, dan terkadang hanya untuk berbagi kesuksesan dan frustrasi Anda di sepanjang jalan.

FAQ situs web penulis lepas

Apa itu menulis lepas?
Seorang penulis lepas adalah seseorang yang memperoleh penghasilan dengan menulis dan dibayar sebagai kontraktor lain-lain 1099, bukan karyawan W2.

Sebagai pekerja lepas, Anda adalah pemilik bisnis mandiri wiraswasta, bertanggung jawab untuk menemukan klien yang membutuhkan bantuan, menjual mereka di layanan Anda, menyelesaikan pekerjaan, dan memastikan Anda dan klien Anda menyelesaikan proyek dengan puas.

Lihat apa itu posting lepas saya untuk info lebih lanjut tentang lepas sebagai profesi!

Apa saja jenis pekerjaan menulis lepas yang ada?
Menulis mungkin adalah salah satu keterampilan yang paling "bisa lepas" di sekitar.

Sementara beberapa perusahaan lebih suka mempekerjakan karyawan penuh waktu, semua jenis penulisan juga dilakukan oleh pekerja lepas.

Beberapa contoh pekerjaan menulis lepas yang dapat Anda temukan online untuk mendapatkan inspirasi:

Penulisan blog: membuat konten untuk blog bisnis

Copywriting: membuat halaman penjualan, halaman arahan, halaman produk, atau email yang dirancang untuk menjual produk dan layanan
Penulisan konten: membuat konten untuk buku putih dan ebook; tumpang tindih dengan penulisan blog dan penulisan media sosial

Penulisan SEO: membuat posting blog dan salinan situs web yang berfokus pada peringkat di mesin pencari seperti Google

Konten web: menulis untuk halaman situs web; tumpang tindih dengan penulisan blog, copywriting, dan penulisan SEO

Penulisan media sosial:  membuat konten tertulis untuk diposting di Facebook, Instagram, Twitter, dll.
Penulisan  skrip video : membuat skrip untuk video
Penulisan email:  membuat buletin email dan email penjualan
Apa pekerjaan menulis lepas dengan bayaran tertinggi?

Jumlah yang akan Anda peroleh bergantung pada beberapa faktor seperti:


  • Di mana Anda menemukan pekerjaan menulis?
  • Apa jenis pekerjaan menulis lepas yang Anda lamar?
  • Di industri apa klien potensial Anda berada
  • Berapa banyak pendapatan yang dihasilkan oleh bisnis klien potensial Anda
  • Tingkat keterampilan menulis Anda
  • Kualitas portofolio dan testimonial Anda
  • Keterampilan penjualan Anda
  • Karena itu, saya melihat melalui Upwork untuk memberi Anda beberapa angka yang lebih konkret.

Berikut adalah beberapa rentang yang saya perkirakan untuk jenis pekerjaan menulis online yang paling populer:


  • Penulisan halaman arahan/penjualan: $100 – $1.000 per halaman
  • Penulisan konten situs web: $50 – $250 per halaman
  • Penulisan Postingan Blog: $25 – $250
  • Ebook/penulisan kertas putih: $100 – $1.000 masing-masing
  • Penulisan email: $25 – $250 per orang
  • Penulisan media sosial: $1 hingga $10 per postingan
  • Situs mana yang memiliki pekerjaan menulis lepas terbaik untuk pemula?
  • Hal terpenting bagi pemula yang ingin mendapatkan pekerjaan menulis lepas adalah mengetahui bahwa ini adalah permainan angka. Anda harus melamar banyak pekerjaan sebelum mendapatkan pekerjaan, dan setelah itu masih akan membutuhkan banyak pekerjaan.

Sebagai titik referensi, Anda benar-benar menghancurkannya jika Anda mendapat respons untuk 3 dari setiap 10 aplikasi yang Anda kirim. Dan jika 1 dari 10 itu berubah menjadi pertunjukan menulis lepas, itu adalah kemenangan.

Dibutuhkan waktu dan ketekunan untuk memulai dan terus menjadi penulis lepas.

Meskipun semua situs web penulis lepas yang saya sertakan di atas layak untuk dicoba, saya paling merekomendasikan:

Contena - dukungan dan sumber daya tambahan yang Anda dapatkan di atas papan pekerjaan menulis online mereka (pelatihan, kursus, alat tarif, dll) sangat berharga untuk membantu Anda mendapatkan kaki lepas Anda di bawah Anda.
Textbroker – Anda tidak akan dapat menghasilkan banyak dalam skema besar melalui situs ini, tetapi ini bisa menjadi tempat yang baik untuk mendapatkan beberapa dolar menulis lepas pertama Anda saat Anda mulai membangun portofolio yang dapat Anda gunakan untuk menjadi lebih baik /pekerjaan bergaji lebih tinggi.

Kerja keras – Saya memiliki beberapa teman yang telah meraih banyak kesuksesan dengan platform ini, meskipun biayanya tidak besar. Mereka adalah pasar lepas terbesar yang berarti selalu ada banyak pekerjaan yang tersedia, dan fakta bahwa Anda bisa mendapatkan testimonial untuk membangun kredibilitas Anda dan pada akhirnya membuat klien menemukan dan menjangkau Anda adalah hal yang sangat berharga.

FlexJobs – Ini adalah alternatif yang fantastis dan teruji untuk Upwork. Dan berlangganan akan dikenakan biaya lebih sedikit dalam jangka panjang daripada biaya melamar proyek. Pekerjaan ini berkualitas tinggi dan fleksibel.
Bagaimana cara memulai menulis lepas jika saya tidak memiliki pengalaman?
Lihat artikel cara memulai lepas saya untuk rencana 9 langkah lengkap yang saya rekomendasikan (banyak detail yang dapat ditindaklanjuti di sana untuk Anda.

Beberapa tips khusus untuk menjadi penulis lepas :


Portofolio dan testimonial Anda adalah dua alat terpenting yang Anda miliki untuk mendapatkan pekerjaan menulis online. Buat beberapa contoh untuk jenis pekerjaan menulis yang ingin Anda lakukan, lalu gunakan untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan. Selalu meminta klien Anda untuk testimonial!

Anda harus banyak melakukan pitch, tidak peduli situs web penulisan lepas mana yang Anda gunakan. Tetapkan tujuan untuk mengirim begitu banyak aplikasi/proposal setiap hari dan patuhi itu. Hanya kurangi waktu ketika Anda mulai kehabisan waktu untuk benar-benar melakukan pekerjaan proyek.
Menulis blog mungkin adalah jenis penulisan lepas terbaik/termudah untuk memulai. Banyak orang ingin membayar freelancer untuk mereka, mereka adalah proyek yang relatif kecil (jadi ada lebih sedikit risiko untuk klien Anda jika hal-hal tidak berhasil – yang membuat mereka lebih mudah untuk dijual), dan mereka adalah batu loncatan yang baik untuk memulai hubungan klien, dan bercabang menjadi jenis tulisan online lainnya.

Untuk mendapatkan pekerjaan tersebut Kamu cukup cari sesuai beberapa judul yang ada di atas dan bandingkan dengan keahlianmu, di google sekarang sudah banyak lowongan pekerja lepas untuk job menulis.

Itulah beberapa daftar sampingan online untuk keahlian menulis atau mengetik. Jika punya tambahan, silahkan berkomtar di bawah artikel ini.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama