Urutan Anime Sword Art Online [Updated 2021]

Sword Art Online atau sering disingkat SAO adalah anime yang diadaptasi dari novel ringan karya Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh ABEC. SAO berlatar waktu ditahun 2022. Diceritakan pada masa itu terdapat sebuah mesin yang dapat memainkan permainan berjenis Virtual Reality MMORPG (VRMMORPG). Dengan menggunakan mesin tersebut para pemain game VRMMORPG dapat mengkontrol karakter mereka di dunia virtual melalui pikiran. Untuk saat ini anime SAO sudah memiliki beberapa judul anime series dan movie.


Tidak terasa sudah hampir 10 tahun semenjak anime ini rilis (2012), rasanya baru kemarin saya nonton musim pertamanya dan sekarang (2021) Swort Art Online masih berjalan. Dari zaman SMP dansampai  sekarang Kerja, Sword Art Online masih menjadi salah satu anime yang nyaman untuk saya ikuti.

Meskipun bukan anime yang paling saya sukai, tetapi kenangan anime ini cukup membekas di zaman saya sekolah dulu. Untuk itu dulu saya membuat artikel Urutan Anime Sword Art Online Berdasarkan Tanggal Rilis ini dan artikel ini juga yang paling berpengaruh terhadap perubahan blog ini yang tadinya niche-nya tidak jelas dan mulai mengarah ke niche anime.

2021 ini saya kembali memperbaharui artikel ini, dikarenakan Sword Art Online: Progressive Movie - Hoshi Naki Yoru no Aria, yang merupakan alternaif dari Sword Art Online musim pertama akan tayang. Berikut urutan anime Sword Art Online yang saya urutkan berdasarkan tanggal rilis.

1. Sword Art Online

Rilis: 8 Juli 2012
Episode: 25
Terkait
  1. Sword Art Online: Sword Art Offline
  2. Sword Art Online: Progressive Movie - Hoshi Naki Yoru no Aria
Sinopsis: Pada tahun 2022 sebuah permainan Virtual Reality bernama Sword Art Online (SAO) Rilis, permainan tersebut menggunakan helm bernama NerveGear yang mampu mengontrol karakter permainan didalam SAO melalui pikiran mereka. Pada tanggal 6 November 10.000 pemain login termasuk Kirito, namun mereka menyadari bahwa tidak dapat melakukan Logout atau menghubungi Game Master. Akhirnya mereka dipaksa mengalahkan bos terakhir di lantai 100 dalam permain tersebut agar bisa keluar dari game tersebut. Mereka yang mati, kehabisan HP, atau memaksa melepaskam helm akan mati di dunia nyata.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama