Cara Menjual Foto Online Di Microstock Agar Menjadi Penghasilan Jangka Panjang

Dalam masa saat ini yang dimana sekarang ekonomi sangatlah sulit. Bagi kamu yang mempunyai hobi suka menangkap foto mungkin microstock merupakan solusi bagi kamu. Dengan mengunggah foto di internet kamu bisa mendapatkan penghasilan.

Uang yang kamu dapatkan dari banyaknya yang mendownload fotomu dan jangan lupa foto yang kamu unggah di microstock merupakan hasil fotomu sendiri bukan dari internet.

merupakan salah satu website yang dapat digunakan untuk menghasilkan rupiah. Terutama bagi para desain yang pandai dalam bidang ini. Bagaimana sih cara menjual foto di Microstock?

Sejauh ini Microstock memang kurang populer di Indonesia karena royalti yang diberikan sedikit dibandingkan dengan menggarap proyek atau ikut lomba. Selain itu,tingkat plagiasi di Indonesia juga masih sangat tinggi. Namun, jika ditekuni ternyata hasilnya jauh lebih besar dan pasti. Coba saja buktikan dengan mengikuti cara di bawah ini!

Cara Menjual Foto Di Microstock

Microstock bisa menjadi ladang earning moneyyang menjajikan. Pasalnya,foto yang di-upload ke Microstock dapat diunduh oleh siapapun dan dari belahan dunia manapun. Selama mereka memiliki jaringan internet. Lalu, bagaimana cara menjual foto di Microstock? Coba simak langkah berikut dengan seksama!

1.      Langkah pertama yaitu mendaftar sebagai kontributor di situs Microstock. Berikut syaratnya:

-          Memiliki email aktif

-          Mengisi form pendaftaran

-          Buat nama pengguna yang cocok, karena nanti susah diganti

2.      Setelah selesai mendaftar maka pihak agensi akan meminta hasil karya fotografi yang Anda miliki.

3.      Pihak agensi akan mempertimbangkan karya tersebut, apakah layak untuk dipublikasikan atau tidak.

4.      Apabila pihak agensi telah menyetujui karya yang sudah diupload, maka Anda bisa mengunggah karya lainnya.

5.      Jika hasil karya yang Anda upload sudah aktif di situs Microstock, maka pengunjung dapat mengunduh foto hasil karya Anda.

6.      Semakin banyak yang men-downloadmaka semakin banyak penghasilan yang Anda dapatkan.

Berapa Harga dari Setiap Foto yang Dijual Di Microstock?

Walaupun royalti yang diberikan tidak banyak, namun jika dikalikan dengan pengguna yang mengunduh karya Anda tentu tinggal mengalikan saja. Jadi, untuk berjualan di situs ini memang membutuhkan jam terbang dan kerja keras.

Adapun pada tahap permulaan setiap file yang diunggah akan mendapatkan royalti sebesar $0.1-5 per download-nya. Memang sangat sedikit sekali. Tetapi jika Anda mengunggah karya mencapai 3000 dan sudah di-download berkali-kali, bisa Anda kalikan sendiri berapa jumlah penghasilannya.

Ini lebih pasti dibandingkan dengan mengerjakan proyek desain yang kadang ada kadang tidak. Nah, untuk mendapatkan penghasilan jarak panjang, sangat tepat apabila menekuni Microstock ini.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama