3 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik

Kompor gas portable terbaik

gema.my.id, Kompor Gas Portable Terbaik - Kompor gas portable mempunyai bentuk yang minimalis jadi kita bisa menggunakan kompor tersebut dengan lebih praktis. Terutama ketika sedang melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan seperti berkemah maupun mendaki sebab pastinya kita butuh peralatan yang bagus supaya terhindar dari bahaya seperti gas yang mudah meledak.

Supaya bisa mendapatkan kompor gas portable terbaik, kita harus mengetahui terlebih dahulu cara memilih kompor gas portable. Oleh sebab itu artikel ini akan menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan supaya kita bisa menentukan kompor gas portable yang tepat. Jadi kita bisa menyesuaikan kompor gas portable yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa kita juga harus mengetahui mana produk yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama dengan harga kompor portable yang cocok dibajak yang kita sediakan.

Tips Memilih Kompor Gas Portable

Namun sebelum itu, ketahui cara memilih kompor gas portable terbaik berikut ini.

1. Pilihlah tipe kompor gas yang sesuai dengan penggunaan

Sebab kompor portable dilihat dari kegunaannya yang praktis, maka kita bisa memasak di rumah maupun di luar ruangan dengan menggunakan kompor gas portable ini. Kendati demikian, perlu juga untuk mengetahui karakteristik dari gas portable yang sesuai untuk penggunaan. Untuk penggunaan kompor gas portable di rumah, sebaiknya pilih kompor yang bisa memasak berbagai jenis masakan. Jenis kompor gas yang satu ini mempunyai beberapa tingkatan pengaturan panas, sehingga Anda dapat memasak dengan tingkat panas yang dapat disesuaikan dengan jenis masakan.

Bukan hanya itu, terdapat juga jenis kompor portable yang dirancang khusus untuk kegiatan masakan menggunakan hot plate. Sehingga selain bisa memasak menggunakan panci dan wajan, Anda juga bisa memasak dengan hot plate. Dengan begitu berbagai jenis makanan yang bisa dimasak memakai kompor gas portable tersebut jadi lebih beragam.

Namun untuk yang di luar ruangan, sebaiknya pilih kompor gas portable dengan portabilitas tinggi dan memiliki perlindungan. Sebaiknya Anda menggunakan kompor gas portable yang mempunyai kaca atau penyangga. Kaca tersebut bisa berfungsi sebagai pelindung supaya api yang menyala bisa lebih stabil. Tersedia juga sejumlah produk yang telah dilengkapi dengan pelindung angin sehingga lebih nyaman ketika digunakan di luar ruangan.

Bukan hanya sekadar mengecek kemudahan penggunaan, Anda juga wajib memeriksa portabilitas nya. Sebab kompor gas portable yang mempunyai kasih khusus akan lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Bahkan ada juga jenis penutup casing yang bisa digunakan sebagai pelindung angin. Jadi setelah dipakai, bagian tersebut bisa dilepas hanya dengan menutup tutupnya sehingga mudah untuk dibersihkan.

2. Memastikan bahwa fitur kompor portable nyaman dipakai

Selanjutnya kita perlu memeriksa kinerja kompor gas portable, serta memilih produk dengan fitur dan kinerja yang nyaman dipakai, seperti:

Durasi kompor bisa menyala selama 60 menit secara terus-menerus

Biasanya gas portable mempunyai waktu masa yang beragam, hal ini tergantung dari spesifikasi masing-masing kompor gas portable. Sekarang sudah banyak kompor gas portable yang bisa memasak hingga 60 menit. Bahkan sudah tersedia juga kompor gas yang bisa menyala artinya secara terus-menerus selama 3 jam atau lebih. Jadi setidaknya pilih kompor gas portable Yang Bisa memasak secara terus-menerus setidaknya selama 60 menit.

Tingkat efisiensi dan konsumsi gas selama memasak

Hal ini bertujuan supaya mengetahui apakah kompor tersebut ramah lingkungan atau tidak. Pada umumnya konsumsi gas ini dinyatakan dalam g/h. Apabila nilainya Makin kecil maka kompor gas portable tersebut makin ramah lingkungan

3. Pilih kompor gas portable yang mempunyai keamanan tingkat tinggi

Selain memikirkan kenyamanan penggunaan kompor gas portable, Anda juga perlu memastikan tingkat keamanan dari kompor gas tersebut. Hal ini berfungsi untuk mengantisipasi beberapa hal yang tidak diinginkan terjadi. Oleh sebab itu kita harus memperhatikan beberapa poin seperti jenis magnet, kemudahan dalam memasang dan melepaskan tabung gas, dan sistem keamanan.

Sistem keamanan yang berada pada kompor gas portable dirancang oleh produsen masing-masing jenis komputer supaya bisa meningkatkan keselamatan penggunanya. Umumnya kompor gas portable telah dilengkapi dengan perangkat pengaman sensor tekanan. Ketika silinder yang ada pada kompor gas portable terlalu panas, tekanan internal naik maka silinder akan otomatis terlepas.

4. Pilih kompor gas portable yang bisa dibersihkan dengan mudah

Diketahui bagian gas portable yang mudah kotor adalah tatakan kaki tiga dan bagian penerima sup. Apabila Anda memilih jenis kompor yang salah satu tatakan kaki nya bisa dilepas, maka kompor gas portable tersebut bisa dengan mudah dibersihkan. Saat itu Anda juga harus memperhatikan bagian burner dan badan kompor. Pada bagian itulah terdapat kemungkinan berasal dari kotoran yang masuk ke dalam kompor gas portable sehingga harus dibersihkan dengan teliti.

Selain itu Anda juga harus memperhatikan kemudian perawatan kompor gas portable. Hal ini tergantung dari material yang digunakan. Ketika anda meletakkan piring besi serta menikmati daging panggang, artinya part kompor gas portable sangat mudah kotor. Jadi Anda harus benar-benar memperhatikan dengan seksama bahan serta pengolahan bagian utama dari kompor gas portable yang hendak dipilih.

Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik

1. Rinnai RI - 1500CC

Rinnai RI - 1500CC

Tipe kompor gas portable dari Rinnai ini diklaim hemat gas serta bisa memberikan keamanan tingkat tinggi untuk memasak banyak masakan. Anda bisa memasak beragam jenis masakan hanya dengan memakai 1 tabung gas portable saja. Jadi kompor gas jenis ini bisa dipertimbangkan untuk di bawah untuk kegiatan di luar ruangan untuk camping. Selain itu kompor ini juga cocok untuk anak kosan.

2. Miyako Kompor Gas Travel CC - 100

Miyako Kompor Gas Travel CC - 100

Kompor gas portable dari Miyako ini mempunyai pan support bergerigi. Hal ini berfungsi untuk meminimalkan panci bergerak ketika memasak. Jadi Anda sudah tidak perlu khawatir akan bergerak ketika memasak. Hingga kini Anda bisa memasak dengan tenang. Selain itu, kompor gas portable dari Miyako ini terbuat dari bahan polypropylene yang tentunya anti retak, kuat dan tahan panas. Dalam kompor gas portable ini juga hadir fitur whinshield yang tidak kalah penting supaya bisa menjaga kestabilan nyala api ketika memasak di ruangan terbuka.

3. Cosmos Portable Gas Cooker CGC - 121P

Cosmos Portable Gas Cooker CGC - 121P

Kompor gas portable tipe ini cocok untuk Anda yang menginginkan kompor gas portable dengan katakan solid. Tatakan panel pada kompor ini menggunakan bahan aluminium yang tahan panas, anti selip dan juga tahan lama. Bukan hanya itu, kompor gas portable ini juga tentunya sangat aman digunakan. Hal ini tak lepas dari sistem keamanan yang terdapat di dalam kompor. Sistem yang ada di dalam kompor gas ini bisa memutus aliran gas secara otomatis jika di dalam tabung gas tekanannya terlalu besar.

Demikianlah ulasan mengenai kompor gas portable terbaik beserta beberapa rekomendasinya. Semoga bermanfaat...

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama