5 Aplikasi Untuk Membuat Presentasi Keren di Android

5 Aplikasi Untuk Membuat Presentasi Keren di Android

gema.my.id - Bila Kamu bingung mencari aplikasi untuk membuat presentasi langsung dari HP, Anda saat ini ada di tempat yang tepat karena, kami akan membahas aplikasi terbaik yang dapat memudahkan Anda membuat sebuah presentasi keren di Android.

Daftar aplikasi yang akan kami rekomendasikan ini bisa memberikan Anda ide kreatif, untuk menghasilkan slide presentasi yang unik maupun bersifat resmi atau formal. Meskipun pembuatan presentasi lebih mudah di buat melalui komputer tidak ada salahnya mencobanya di Android. 

Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik di Android

Nah, langsung saja berikut daftar aplikasi android untuk membuat presentasi terbaik.

1. Canva

Canva

Canva merupakan salah satu aplikasi berbasis website dan mobile yang mempunyai keunggulan dalam membuat presentasi. Canva akan berikan Anda akses ke beberapa besar template desain buat membuat presentasi dengan gaya yang berbeda. Dengan banyaknya pilihan tema serta animasi yang berbeda, akan membuat transisi antara satu serta yang lain dengan metode yang otentik.

Canva sendiri mempunyai aplikasi untuk Android yang bisa Anda download langsung secara gratis di Playstore. Anda bisa mengedit desain presentasi dengan mudah, sebab penggunaannya sangat simpel. Anda juga dapat membuat video serta foto dari seluruh yang disesuaikan dengan format dan dimensi di platform mereka.

Saat membuat presentasi Anda bisa menambahkan stiker, desain, serta tipe benda lain yang terdapat di katalognya. Ada yang gratis dan ada yang mempunyai harga tertentu. Namun itu tidak penting, sebab katalog gratis Canva juga sudah lumayan lengkap.


2. Zoho Show

Zoho Show

Zoho Show merupakan aplikasi editor hebat dimana Anda bisa menambahkan diagram, diagram alir, panah, skema, serta banyak desain yang lain untuk membuat presentasi keren. Anda bisa membagikan pesentasi buatan Anda dengan komunitas dari Zoho Show. Dan sebaliknya Anda pun bisa mengunduh proyek dari pembuat presentasi pengguna lain kemudian mengeditnya sesuai dengan gaya Anda.

Seluruh konten di Zoho Show adalah gratis, jadi ini merupakan opsi terbaik buat menginspirasi Anda untuk membuat presentasi keren dan unik. Anda juga tak akan kehilangan ide, karena akan selalu menemukan desain presentasi kreatif terbaru yang bisa disesuaikan dengan gaya yang Anda butuhkan.

Selain itu, dengan menggunakan Zoho Show Anda dapat menambahkan gambar yang tersimpan di hp ke slide presentasi. Anda juga bisa menggunakan gambar dari Giphy maupun Unsplash, hingga memasukan konten video dari Youtube dan Dailymotion. Agar menjadikan presentasi Anda lengkap dengan menyertakan konten multimedia.


3. Prezi Viewer

Prezi Viewer

Prezi Viewer adalah alah satu platform paling populer untuk membuat slide secara online langsung di website-nya. Sekarang  Prezi adalah salah satu platform paling populer untuk membuat slide dari versi webnya. Sekarang, mereka telah merilis Aplikasi presentasi yang bisa di instal di HP Android Anda.

Dalam versi aplikasinya, Prezi Viewer tetep mempertahankan semua fungsinya, semua elemen untuk mengedit dan membuat transisi animasi presentasi tetap ada. Melalui aplikas pesentasi tersebut Anda dapat menambah gaya untuk presentasi sesuai dengan tema yang Anda pilih, dan juga menambahkan gambar dari galeri hp Anda.

Jika Anda tidak ingin dipusingkan memilih gaya untuk presentasi, Anda bisa menggunakan template default dan animasi transisi. Saat ini Prezi, bersama dengan Canva, adalah salah satu opsi terbaik dan paling banyak digunakan untuk membuat presentasi secara gratis dengan metode menyenangkan dan hasil yang keren.


4. Google Slides

Google Presentations

Jika berbicara tentang alat pembuat presentasi terbaik, Google tidak bisa kita tinggalan. Aplikasi ini memiliki komunitas, dimana Anda bisa berbagi presentasi atau mendownload presentasi yang dibuat oleh pengguna lain. Seperti di Google Drive, Anda juga dapat bekerja dengan lebih banyak orang dalam satu grup.

Meskipun bisa dibilang aplikasi sederhan yang mendasar, Anda dapat membuat dan mengedit presentasi yang keren dengan mudah. Ini adalah aplikasi yang sangat praktis untuk membuat slide presentasi dengan cepat, dan cukup pas bagi Anda yang mencari sesuatu yang sederhana.

Jika dibandingkan dengan aplikasi pembuat presentasi diatas, Google Slides jauh dari apa yang telah ditawarkan Canva atau Prezi. Anda dapat menemukan ratusan bahkan ribuan desain yang telah dibuat sebelumnya. Sekali lagi ini adalah aplikasi presentasi gratis yang baik dan akan membuat hidup Anda lebih mudah saat bekerja dalam kelompok.


5. Desygner

Desygner

Di daftar terakhir ada Desygner, sebuah aplikasi desain grafis yang memiliki lebih dari 1 juta template. Anda dapat membuat presentasi yang sangat kreatif, dengan menambahkan teks atau logo secara bersamaan dengan desain yang telah di sediakan. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mendesain, mengedit dan mengkustomisasi grafis sesuai dengan gaya dan tujuan Anda.

Dengan banyak tersedianya template unik, akan membantu Anda memulai membuat desain grafis yang keren dalam beberapa menit. Selain itu, Desygner juga memiliki berbagai template untuk membuat bahan pemasaran, seperti Iklan Spanduk, Poster, Kartu Nama, Sampul EBook hingga Brosur A5, A4, DL, US, International.


Aplikasi Alternatif Membuat presentasi

Seluruh aplikasi yang kami berikan diatas dapat membuat presentasi dengan cara yang kreatif, mudah digunakan dan terutama Anda bisa memakainya di HP Android. Namun jika tidak ada yang sesuai dengan kriteria Anda, dibawah ini kami sudah mengumpulkan alternatif lain yang bisa Anda coba untuk menciptakan presentasi.

  1. Microsoft Power Point
  2. Pixgram
  3. Padlet
  4. Moshow
  5. Video Scoompa

Kesimpulan

Saat sebelum mendownload salah satu dari daftar diatas, Anda wajib mempertimbangkan kelengkapan template serta fiturnya. Pastikan juga apa yang mereka tawarkan sesuai dengan kebutuhan membuat presentasi, seperti desain yang tersedia, dapat memasukan foto dan video yang tersimpan dari galeri HP. Dan terpenting Anda bisa mengekspor hasil presentasi ini ke Komputer.

Namun jika Anda masih bingunga untuk memilih jenis aplikasi presentasi keren ini, kami hanya dapat meyakinkan Anda bahwa semua itu tergantung pada gaya dan kreativitas Anda. Jadi, kami hanya menampilkan apa saja aplikasi terbaik untuk membuat presentasi yang unik dan menarik lewat HP Android.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama