Tips Meningkatkan Traffic Blog dengan Google Search Console

Meningkatkan traffic blog dengan menggunakan google search console mungkin sudah banyak diketahui orang ataupun suatu hal yang baru buat kamu yang masih pemula. Sebenarnya ada banyak cara meningkatkan lalu lintas blogmu Namun kali ini menggunakan google search console.

 

Cara yang ada pada halaman artikel ini berdasarkan hasil pengalaman. Google search console adalah tempat para blogger yang ingin artikel atau blog cepat muncul pada halaman google. Sebelum masuk ke tipsnya ada beberapa hal yang harus kamu lakukan

  1. Memiliki artikel paling sedikit 10 (No copas)
  2. Menggunakan domain berbayar
  3. Menggunakan template premium
  4. Semua navigasi di blog tertata rapi
  5. Sudah membuat 4 halaman penting

Setelah kamu melakukan kelima cara diatas waktunya kamu menigkatkan traffic blog dengan menggunakan google search console. Pengalaman pribadi yaitu waktu atau umur suatu blog sangatlah berpengaruh jadi mungkin sekitar 1-2 minggu baru bisa tingkatkan traffic.

 

Cara meningkatkan traffic blog

Hal yang pertama kamu harus lakukan adalah dengan login dan menghubungkan blogmu dengan google search console. Berikut ini tips jitu untuk meningkatkan traffic blog

  • Hubungkan blogmu dengan search console
  • Pada bagian kiri Klik bagian kinerja
  • Pojok kanan atas klik ekspor
  • Pilih download excel
  • Setelah terdownload, buka file tersebut

Nah pada bagian tersebut akan muncul jumlah halaman berapa kali muncul di google, berapa yang mengkliknya dan kata kunci apa saja mengarahkannya pada artikelmu.


Tips jitu

Kamu tingkatkan traffic blog dengan memainkan kata kuncinya. Misalnya kamu membuat artikel yang berjudul “ Cara membuat lamaran kerja yang menarik” lalu pada halaman yang bagian excel tertulis kata kunci “jenis lamaran kerja menarik”. Setelah melihat kata kuncinya kamu buat artikel baru lagi dengan judul “ Jenis-jenis lamaran kerja menarik terbaru”. Maka secara sedikit demi sedikit artikel dan blog berada di page one. Lakukan hal tersebut berulang kali dengan memainkan kata kunci yang ada pada file download excel.

 

Kesimpulan

Meningkatkan traffic blog bisa kamu lakukan berbagai cara namun cara diatas merupakan cara yang paling efektif dan gratis buat kamu yang ingin lalu lintas blog meningkat dengan pesat.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama