Materi Belajar Ngeblog Untuk Semua Platform Blog 2021

materi-ngeblog-terbaru-2021
Materi Ngeblog 2021 - Ingin punya banyak pembaca diblog, namun kini persaingan ngeblog semakin sulit karena keyword hampir dikuasai banyak media situs besar. Langkah apa yang Kita lakukan untuk ngeblog di tahun ini ?


Belajar ngeblog kini gak bisa pakai cara biasa-biasa saja, harus ada teknik tertentu untuk persaingan ngeblog. Mungkin persentase Kamu berhasil ngeblog ada 50:50 yaitu 50% pertama adalah Kamu berhasil menentukan cara ngeblog yang benar, dan 50% kedua adalah Kamu masih bingung ngeblog yang benar itu seperti apa agar dapat bersaing dengan yang lainnya.


Niche blog yang serupa dengan sesama blogger membuatmu harus mau tidak mau bersaing dengan mereka. Sedangkan masih banyak niche baru yang belum terlahir oleh pembuat konten.


Lantas seperti apa cara ngeblog yang seharusnya pada tahun 2021 ini. Kali ini tutor akan share beberapa hal yang harus Kamu kuasai untuk berhasil ngeblog. Materi ngeblog, 4 poin fokus untuk berhasil ngeblog di tahun 2021:


1. Optimasi SEO Off-Page

Setelah melihat perbandingan kini hanya fokus di seo on-page dirasa belum cukup untuk meningkatkan rating blog dan posisi blog dihalaman pertama. Menggunakan jalur eksternal untuk mendapatkan posisi situs berada dihalaman pertama menjadi kunci utamanya.


2. Ambil Niche Yang Minim Persaingan

Ngeblog akan lebih mudah jika Kita menggunakan niche dengan persaingan rendah. Alasan dibaliknya adalah Kita tidak perlu khawatir jika konten telah berada dihalaman pertama akan disaingi dan tenggelam diposisi berikutnya. Asalkan Kita benar dan bersungguh-sungguh untuk memastikan konten tersebut bermanfaat, tidak akan membuat konten tersebut bergerak dari posisinya.


Ilustrasi:

A. Niche dengan persaingan tinggi membuat posisi situs akan selalu berubah-ubah di halaman penelusuran,


B. Niche dengan persaingan rendah belum tentu membuat posisi rank situs tergantikan. Niche blog itu tergantung dari penguasaanya, jika memang memiliki passion terhadap niche blog tersebut situs milikmu lah yang akan lebih dipercaya oleh google karena sesuai dengan kebutuhan pembaca.


3. Fokus Konten Friendly dan Readability

Gak perlu SEO jika Kamu dapat konsisten menerapkan kedua hal ini yaitu keterbacaan konten dan artikel yang bersahabat. Membuat tulisan yang mudah dibaca dan gampang dipahami oleh pembaca.


Gambaran umum:

Pengunjung akan lebih senang menemukan konten yang mereka cari dan mudah untuk dibaca dan dipahami. Apabila halam yang menjadi tempat menyajikan konten tersebut memiliki masalah seperti terlalu tertutup oleh iklan yang menumpuk, Lambat saat dimuat akan menyebabkan terjadinya lost visitor, pengunjung akan pergi dari situsmu dan mencari yang lebih mudah untuk diakses dan dibaca.


4. Fokus Pada Konten Yang Bermanfaat

Ngeblog yang benar itu adalah menyajikan tulisan yang apa adanya, tidak hanya membuat keyword yang relevan untuk dicari melaikan konten apa yang Kamu sajikan juga dapat menjadi sebuah referensi yang bermanfaat.


Percuma saja jika Kamu ngeblog berfokus hanya pada algoritma google seperti panda, penguin, pigeon, fred, dan mobile sekalipun jika konten yang Kamu sediakan hanyalah berisikan keyword yang Kamu bidik.


Ingatlah google memberikan situs Kamu rank apabila memang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pengguna. Memberikan pengalaman dan praktik terbaik untuk pembaca tidak hanya bermodalkan pemapatan keyword yang benar dalam tulisan. Itu basi !!!


Apa yang telah Kamu dapat setelah membaca ini ? sudahkah Kamu mendapatkan pencerah bagaimana ngeblog ditahun ini. Jika menurutmu ini benar dan bermanfaat silahkan tuliskan dikolom komentar :)

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama