Cara Mengatasi Word yang Tidak Bisa Dioperasikan

Sudah menjadi hal yang biasa saat ini untuk menggunakan word apalagi pada masa pandemic ini. Microsoft word merupakan salah satu aplikasi yang memudahkanmu untuk membuat sebuah dokumen.

Hal yang umum orang ketahui tentang Microsoft ada tiga yaitu Word, power point dan excel. Power point biasanya digunakan untuk presentasi sedangkan excel digunakan untuk Menyusun data secara detail dan rapi. Kegunaan word, power point dan excel ada banyak sekali namun tidak semua orang paham cara menggunakannya.

Pernah gak sih atau mungkin saat ini Microsoft office (word) yang ada dilaptop atau komputer anda tidak bisa dioperasikan sama sekali dalam hal ini tidak bisa diketik, diedit hanya bisa diread saja? Jika pernah jangan khawatir karena artikel berikut ini akan membantu anda dalam mengatasi masalah tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatasi permasalah word yang tidak bisa dioperasikan.

  1. Bukalah file explorer yang ada dilaptop anda lalu klik Windows (C:) – Program Files (x86) – Microsoft Office
  2. Carilah folder office yang terdapat file dengan nama “ospprearm”. Karena anda akan temukan banyak folder office. Dalam hal ini anda akan temukan folder office 11, office 12, office 14, office 15, office 16 tergantung laptop masing-masing.
  3. Jika telah mendapatkan file dengan nama “ospprearm”, klik kanan dan Run as administrator.
  4. Tunggu sampai file tersebut selesai beroperasi (biasanya tidak membutuhkan waktu lama hanya dalam hitungan detik)
  5. Close word yang telah anda buka sebelumnya dan silahkan buka kembali.
  6. Sekarang word anda bisa dioperasikan.

Bagaimana dengan cara yang diatas?cukup mudah bukan?. Kamu bisa menemukan berbagai cara agar word kamu bisa terbuka di internet namun cara diatas merupakan cara yang sangat ampuh agar wordmu bisa terbuka.

Kesimpulan 

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi permasalah tersebut dan pembahasan pada artikel tadi merupakan salah satu cara yang mudah dan umum dilakukan. Terima kasih karena telah mengunjungi kami. Semoga informasi tadi dapat membantu permasalahan anda dan tunggu informasi-informasi selanjutnya dari kami.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama