Mengecek Spesifikasi Laptop tanpa Bantuan Software

 


 Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Anda sendiri.

Melihat keadaan saat ini banyak cara untuk menghasilkan uang salah satunya lewat media social. Media social merupakan salah satu platform sumber penghasilan, maka tidak heran di jaman sekarang semua orang memiliki media social.

Terjun di dunia media social membutuhkan sebuah perangkat untuk menunjang produktifitas dalam membuat artikel yang bermutu. Laptop memiliki peran dukungan yang penting untuk masuk ke dunia media social.

Sebelum kamu membeli sebuah laptop baik itu laptop baru ataupun bekas tentu kamu harus tau dulu spesifikasi dari laptop tersebut. Mengecek spesifikasi dan performa menjadi Langkah yang wajib sebelum menentukan pilihanmu.

Masih banyak dari kita yang belum mengetahui cara mengecek spesifikasi laptop mulai dari kondisi processor, RAM, system operasi, Baterai, dan VGA. Semua hal tersebut wajib kalian ketahui sebelum membeli laptop, Semakin bagus spesifikasi sebuah laptop maka akan semakin baik kinerjanya.

Bagi kamu yang saat ini ingin membeli sebuah laptop apalagi ingin membeli laptop bekas, kamu wajib mengetes kinerja laptop dengan teliti sehingga kamu tidak akan menyesal dikemudian hari Ketika sudah membelinya.

Mengecek Spesifikasi Laptop

Setiap penjual tentu akan memberikan detail info yang terkait laptop yang ingin kamu beli namun, kamu tetap harus teliti dalam mengecek spesifikasi laptop tersebut. Untuk melihat spesifikasi dari laptop ada banyak cara loh, bisa melihat brosur, search di google, download aplikasi ataupun langsung menggunakan system dari laptop yang telah disediakan.

1. Menggunakan tombol keyboard pada laptop

Trik yang satu ini termasuk mudah untuk melihat spesifikasi laptop contohnya prosecor, RAM dan displaynya. Bukan hanya itu masih ada banyak lagi yang bisa kamu cek. Nah untuk mengetahui caranya langkahnya sebagi berikut

  • Tekan tombol windows + R secara bersamaan
  • Ketik dxdiag di kolom yang muncul lalu enter
  • Maka akan langsung muncul informasi mengenai laptop yang akan kamu beli

2. Menggunakan File Explorer

Trik yang ini mudah dilakukan bisa dibilang bahkan anak kecil pun bisa melakukannya, keterangan yang akan diperlihatkan tidak akan jauh beda dengan trik yang pertama. Begini caranya

  • Buka file explorer
  • Arahkan cursor ke This PC
  • Klik kanan pada This PC
  • Pilih paling bawah yaitu Properti

Kesimpulan

Sebenarnya untuk mengecek spesifikasi laptop ada banyak metode yang bisa dilakukan salah satunya dengan cara diatas. Itulah pembahasan singkat mengenai cara melihat spesifikasi laptop semoga pembahasan kali ini bermanfaat.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama