Cara Mengaktifkan Double Tap To Wake di Handphone Xiaomi

Mengaktifkan double tap to wake di xiaomi

 

Dalam kurung waktu yang tidak terlalu lama terkadang gadget sudah tersedia pembaharuan yang perlu di upgrade pada sistem operasi perangkat lunak. Dan tentunya, pembaharuan ini gunanya untuk memperbaiki bug atau meningkatkan fitur yang lebih mumpuni. 

Di Handphone Android apapun brand atau merk nya pasti kamu pernah menjumpai notice untuk pembaharuan sistem yang perlu di upgrade. Setelahnya kamu selesai memperbaharui kamu dapat menikmati fitur-fitur yang lebih baik. 

Salah satu Fitur yang paling menarik & di idam-idamkan oleh pecinta Gadget adalah Double Tap To Wake. Dimana ketika kamu mengaktifkan Fitur Double Tap ini, untuk menyalakan handphone kamu tidak perlu menekan tombol power lagi nantinya. Cukup Tap 2x handphone akan nyala dengan sendirinya.  

Fitur ini sangat berguna & sangat membantu. Terutama jika kamu mempunyai handphone yang kondisi tombol powernya sudah tidak lagi berfungsi. Bisa juga untuk kamu yang mempunyai handphone dengan tombol power yang sudah slow respon ataupun keras. Dengan fitur ini kamu dapat memperpanjang umur tombol yang ada di handphone kamu. 

Dahulu sekitar tahun 2017 untuk bisa menggunakan fitur ini kamu perlu membeli handphone dengan budget yang cukup mahal (handphone Spek Dewa). Di tahun 2021 ini, sudah tidak perlu pusing-pusing lagi memikirkan hal tersebut. Karena gadget di era sekarang sudah sangat berkelas dan canggih. 

Dan pasti rata-rata sudah tersedia fitur Double Tap To Wake. Salah satu handphone yang pasti sudah Suport fitur Double Tap yakni Xiaomi, jika kamu pengguna handphone Xiaomi. Ini merupakan kabar bagus untuk kamu, menggunakan fitur ini di Xiaomi tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga. Tidak seperti dahulu yang perlu me-root handphone untuk bisa menggunakan fitur ini. Selanjutnya bagaimana cara mengaktifkan fitur Double Tap di Handphone Xiaomi? 

Mengaktifkan double tap to wake di xiaomi


  1. Pertama-tama silahkan buka setelan / pengaturan di device kalian. 
  2. Scrool kebawah dan temukan menu Pribadi, setelah itu cari klik menu Tampilan dan buka. 
  3. Lalu cari menu sistem dan aktifkan fitur Double Tap Wakeup / ketuk layar 2x untuk bangunkan.  
  4. Setelah statusnya Nyala / Turn On, kamu bisa testing. 

Mengaktifkan double tap to wake

Itulah cara mengaktifkan fitur double tap di handphone xiaomi. Semoga berhasil & bermanfaat untuk teman-teman. 

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama