Cara Membuat Profile Card dengan HTML

 


Setiap orang berpikir untuk mengubah dunia, tapi tidak ada yang berpikir untuk mengubah dirinya sendiri.

Fitur canggih yang ditawarkan platform blogspot tidak sebaik wordpress. Pasalnya bila menggunakan blogspot coding terbatas namun menggunakan wordpress kamu bisa full custom.

Yah, memang wordpress masih lebih baik dibandingkan blogspot namun wordpress tidaklah gratis, bisa dibilang kamu harus siap mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membangun sebuah blog. Nah, sedangkan blogspot gratis tapi gerakan terbatas untuk mengedit blognya dikarenakan kode HTML dan CSS.

Kamu sudah tau apa itu HTML dan CSS? penjelasan singkat mengenai html itu ialah dia bagaikan sebuah tubuh manusia sedangkan CSS itu adalah pakainnya. HTML merupakan pondasi dari sebuah blog dan CSS berguna untuk membuat tampilan itu lebih menarik.

Kamu pasti sudah pernah berkunjung ke sebuah website dan melihat bahwa ada macam-macam tampilan yang berbeda. Hal tersebut karena CSS yang dipakai tiap blog berbeda-beda sehingga memiliki tampilan yang menarik. Salah satu cara untuk membuat blog lebih bagus dengan membuat card profile di halaman about.

Profile Card

Halaman about memiliki peran yang cukup penting untuk pengunjung. Pengunjung akan membuka halaman about untuk mencari tahu atau ingin mengetahui tentang sebuah blog yang dikunjunginya. Profile card bergunak untuk memperindah halaman about.

Bila ingin membuat profile card harus menambahkan sebuah HTML dan CSS yang baru namun kadang bila menambahkan sebuah CSS pada blog hasilnya akan berantakan. Karena kode yang dimasukkan tidak sinkron dengan kode template blognya.

Untuk melihat contohnya kamu bisa mengunjungi halaman about Gema. Berikut kode profile card tanpa harus menggunakan CSS.

Cara menggunakannya

Kalian copy kode di atas ke notepad dulu agar nantinya bila dipastekan ke halaman about CSS-nya sinkron dengan blogmu. Berikut Langkah pemasangan profile card

  • Buka halaman about yang sudah kamu buat
  • Masuk ke dalam tampilan HTML
  • Pastekan kode yang sudah kamu copy di notepad

Kesimpulan

Itulah tadi cara membuat profile card dengan menggunakan HTML tanpa CSS. Sebenarnya ada banyak macam profile card yang bisa kamu buat tapi yang di atas merupakan salah satu contoh profile card. Sekian untuk pembahasan kali ini semoga contoh yang di atas bisa menjadi salah satu referensi kamu dalam membuat profile card.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama