Anime dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Ada banyak anime yang telah dirilis di Jepang, beberapa dari anime tersebut berhasil mencapai kesuksesannya dan menjadi anime terbaik sepanjang masa. Adaptasi anime bisa datang dari mana saja, entah itu dari video game, novel ringan atau bahkan karya orisinil, meskipun pada umumnya anime diadaptasi dari manga.

Sekarang, anime begitu terasa cepat berkembang secara pesat ke seluruh dunia melewati berbagai media, khususnya media maya yang umumnya dapat diakses oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun, selama terkoneksi ke internet.

Kebanyakan adaptasi anime sering di tampilkan di TV, dan tak jarang anime sering mendapatkan episode khusus dalam bentuk DVD (OVA) maupun dalam bentuk streaming (ONA), dan tidak lupa diadaptasi dalam bentuk layar lebar. Metode penayangan anime umumnya terbagi atas 4 kategori, yaitu TV series, OVA, ONA dan Movie. Adapun Episode Spesial yang biasa tayang dalam bentuk TV series, OVA dan ONA.

Dilihat dari berbagai media penayangan anime diatas, maka tidak heran jika perkembangan anime begitu terasa sangat pesat, dan banyaknya jumlah anime yang telah hadir tidak semua dapat diterima oleh penggemar, berhubung setiap orang memiliki selera yang berbeda terhadap jenis/genre anime.

Tetapi, beberapa anime di bawah ini menjadi sangat populer dan memiliki rating yang sangat tinggi, bahkan beberapa memang sudah bertahan dengan rating yang tinggi tersebut.

Sebelum lanjut ke daftar, sedikit catatan bahwa: metode pengurutan diambil dari rating tertinggi berdasarkan situs myanimelist.net, dan untuk judul anime dan sinopsis beberapa diambil dari prequel/series pertama anime tersebut, lebih jelasnya nanti bisa dilihat dari judul yang ada didalam tanda kurung pada bagian Rating.

Berikut daftar anime dengan rating tertinggi sepanjang masa (Updated 15/01/21 22.40):

Daftar isi:

Top Anime Series

#1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood


Rating: 9.21
Genre: Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Tiga tahun mencari, Ed dan Al mencari Batu Bertuah peninggalan mitos yang memungkinkan seorang alkemis untuk mengatasi Hukum Pertukaran Setara. Bahkan dengan sekutu militer Kolonel Roy Mustang, Letnan Riza Hawkeye dan Letnan Kolonel Maes Hughes berada di pihak mereka, mereka mulai menyadari telah terperangkap dalam konspirasi nasional yang mengarahkan mereka ke tidak hanya pada sifat sejati dari Batu Bertuah filsuf yang sulit dipahami, tetapi sejarah kelam negara di masa lalu. Di antara mereka ada yang menemukan seorang pembunuh berantai dan juga berpacu melawan waktu. Edward dan Alphonse harus bertanya kepada diri masing-masing, apakah yang mereka lakukan akan membuat mereka menjadi manusia lagi  atau mengambil kemanusiaan mereka.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama