5 Cara Membangun Blog Dari Nol Hingga Sukses

 


Setiap awal baru datang dari akhir awal lainnya.

Sudah menjadi rahasia umum jika menjadi seorang blogger bisa mendulang kesuksesan. Pasalnya sudah banyak blogger yang berpenghasilan jutaan rupiah dalam sehari hanya dengan menulis konten pada blog yang mereka miliki.

Namun tidak sedikit juga yang mengalami kegagalan dalam membangun sebuah blog. Lantas bagaimana cara membangun blog dari nol hingga sukses ?

Sebenarnya, jawaban dari petanyaan itu ada pada diri kalian masing – masing. Karena hal terpenting dalam membangun blog adalah seberapa yakin dan kuat tekat kita meraih kesuksesan melalui blog.

Tips Membangun Blog Hingga Sukses

Layaknya membangun bisnis, dunia blogging juga membutuhkan perjuangan yang sangat besar. Terlebih buat kalian yang membangun blog dari nol, akan tiba momen dimana kalian merasa bosan bahkan putus asa.

Maka dari itu sebelum kalian terjun kedalam dunia blogging, harus tau tips membangun blog yang baik berikut ini.

1. Tentukan Nice Yang Tepat

Tentukan kategori blog atau nice yang kalian suka. Hindari memilih kategori yang sebenarnya kalian tidak suka, ini akan menjadi tantangan berat dikemudian hari.

2. Berikan Konten Yang Berkualitas

Berikan konten yang berkualitas serta bermanfaat bagi banyak orang, dan pelajari bagaimana cara membuat konten atau struktur artikel yang baik dimata mesin pencari dengan menganalisa setiap artikel yang muncul di halaman pertama google.

3. Kenalkan Blog Pada Search Engine

Apa jadinya jika search engine tidak mengenali blog yang kamu bangun dari nol ? Tentu kalian akan kehilangan kesempatan mendapatkan traffic. Daftarkan pada program webmaster setiap search engine seperti Google, Bing, Yandex.

4. Optimalkan Target

Untuk membangun sebuah blog yang optimal, hal terpenting adalah menargetkan keyword pada persaingan kecil. Hal ini akan memudahkan konten kamu muncul di halaman mesin pencari mengingat usia dan reputasi blog masih jauh dari kata baik.

5. Jaga Performa Blog

Tugas seorang blogger tidak hanya menulis artikel, performa blog juga harus dijaga. Search engine tidak suka dengan situs yang memiliki performa buruk misalnya, kecepatan loading lambat serta beberapa faktor teknis lainya seperti adanya broken link, navigasi yang membingungkan dan masih banyak lagi. Intinya kamu harus tampil rapi agar dilirik search engine dan pengunjung.

Kesimpulan

Dari tips membangun blog dari nol hingga sukses diatas adalah sebagian kecil yang harus kamu terapkan dalam membuat blog. Namun kembali lagi tekat dan keyakinan berperan penting untuk menentukan apakah kamu akan sia – sia atau meraih kesuksesan.

Itulah pembahasan singkat cara membangun blog yang baik dan benar, semoga tulisan ini bisa menginspirasi dan menguatkan tekat kita dalam mempelajari tentang dunia blog. 

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama