5 Alat Backlink Checker Tools Online Gratis Terbaik 2021

5 Alat Backlink Checker Tool Online Gratis

gema.my.id - Backlink Checker Tools Online Gratis Terbaik. Backlink saat ini telah penting sebagai syarat utama untuk setiap penanganan dasar pada situs web ataupun blog. Mulai dari seorang blogger hingga pengelola situs web bahkan penggunaan media sosial sekalipun, perlu untuk mengetahui backlink.

Backlink merupakan salah satu faktor terpenting dalam optimasi mesin pencari. Ciri dari SEO yang baik adalah adanya backlink yang relevan kepada situs anda, agar menghasilkan peringkat teratas di halaman Google. Pernyataan ini tidak hanya dibenarkan atas dasar teoritis tetapi juga didukung oleh bukti penelitian dan profesional yang berpengalaman.

Nah, Sebelum kita mulai pembahasan utama tentang alat backlink checker tools online gratis terbaik. Tidak ada salahnya menyimak terlebih dahulu penjelasan singkat Tentang apa itu backlink? Mengapa kita perlu memeriksanya? dan Bagaimana cara kerja backlink checker?
Backlinks atau tautan eksternal adalah cara untuk nmenautkan Link atau URL situs web anda ke beberapa situs lain. Karenanya, siapa pun dapat mengarahkan ke situs anda di halaman webnya tanpa se-izin anda.

Mempunyai banyak backlink bisa bermanfaat, tapi bisa juga tidak. Anda wajib untuk terus memeriksa performa dan kualitas halaman yang dipilih. Oleh karena itu, anda membutuhkan backlink checker yang akan membantu menemukannya.

Banyak hal yang berguna jika kita rutin memeriksa backlink kita, yakni sebagai berikut:

1. Lebih banyak lalu lintas.

Backlink atau tautan masuk dari situs web anda akan menghasilkan peningkatan jumlah lalu lintas. Dengan demikian, ini memastikan bahwa posting atau situs akan menerima lebih banyak audiens atau pengunjung daripada tanpa backlink.

2. Peringkat lebih baik.

Semakin banyak kualitas inbound link yang dirujuk di situs anda, semakin baik pula peringkat Google. Karena, Google memberi peringkat situs yang relevan dan membuatnya muncul sebagai hasil pencarian. Pemeringkatan dilakukan oleh banyak faktor, di antaranya, keyword dan juga backlink.

3. Melindungi situs anda.

Seperti yang sudah di tulis sebelumnya bahwa backlink bisa bermanfaat bisa juga tidak. Bisa saja ada orang yang tidak menyukai situs anda, kemudian menyebarkan link situs anda dengan tujuan negatif misalnya spam. Karenanya, jika anda tahu backlink mana yang digunakan untuk merujuk ke situs web anda, ANDA dapat bermain aman dari sebelumnya.

4. Periksa ulasan pelanggan.

Memeriksa ulasan pelanggan adalah suatu keharusan dalam menangani situs web. Backlink sering kali bisa membantu anda untuk mengidentifikasi ulasan positif dan negatif di antara ribuan ulasan yang dituangkan di situs anda.

Alat backlink checker akan mengambil keyword tertentu dan memeriksa database untuk menghasilkan hasil yang relevan. Kemudian akan menganalisis situs web serupa dan menilai kinerja domain anda secara akurat.

Nah, sekarang kita sudah masuk ke topik pembahasan utama yakni Backlink Checker Tools Online Gratis Terbaik. Berikut ini saya urutkan 5 Backlink checker tool yang bisa anda coba:

1. Ahrefs

Backlink Checker Tools Gratis Ahrefs

Ahrefs adalah salah satu backlink checker tools online gratis terbaik saat ini, karena fitur-fitur unggulan yang ditawarkannya. Contohnya anda bisa membandingkan situs web anda dengan situs web lainnya yang sudah mapan.

Ahrefs memiliki dua versi yakni gratis dan berbayar. Versi gratis Ahrefs memberikan laporan terperinci dengan manfaat tambahan dari teks tautan yang dianalisis walaupun tidak lengkap. berbeda jika menggunakan versi berbayar anda akan leluasa dengan hasil pencarian lanjutan.

Dalam kasus spam, Ahrefs dengan terampil memberi tahu anda tentang backlink yang digunakan untuk SEO negatif. Ini menunjukkan rincian persentase bersama dengan analisis terperinci dari situs web anda. Ahrefs akan menunjukkan kinerja dari backlink dan menunjukkan apakah status peringkat website tersebut.

2. SEMRUSH

Backlink Checker Tools Gratis SEMRUSH

SEMRUSH adalah yang berikutnya dalam urutan alat backlink checker online gratis terbaik diposting kali ini. Banyak para blogger diketahui lebih memilih SEMRUSH untuk memeriksa backlink secara pribadi. Meskipun ini adalah alat pemeriksa backlink berbayar, Namun anda dapat menggunakan layanan gratis selama 14 hari.

SEMRUSH menawarkan laporan terperinci tentang kinerja situs web. Banyak juga fitur lainnya seperti layanan untuk penelitian pesaing dan menunjukkan keyword organik. Selain itu, SEMRUSH juga memungkinkan anda untuk membandingkan kinerja backlink yang digunakan di situs web Anda dengan situs lain.

3. Open Site Explorer

Backlink Checker Tools Gratis Open Site Explorer

Open Site Explorer mungkin adalah backlink checker online gratis paling tertua. Namun, masih dapat digunakan karena sangat andal dan akurat. Open Site Explorer tersedia dalam dua versi. Jika yang berbayar perlu berlangganan SEOMOZ, fitur yang ditawarkan oleh mode gratis juga cukup efisien.

Alat backlink checker ini sangat ideal untuk membandingkan kinerja domain anda dengan domain lain. Meskipun ada beberapa fitur yang berguna, pengguna secara khusus menggunakan Open Site Explorer untuk memeriksa perkembangan situs web mereka.

4. BuzzSumo

Backlink Checker Tools Gratis BuzzSumo

BuzzSumo adalah alat backlink checker online gratis yang luar biasa. Ini adalah aplikasi yang ideal untuk blogging, pemasaran konten, dan pengelolaan situs web. BuzzSumo tersedia dalam versi berbayar dan gratis. Namun, banyak pengguna lebih mempercayai versi gratis karena efisiensinya.

BuzzSumo memungkinkan anda untuk memeriksa bagaimana kinerja backlink. Selain itu, alat backlink checker ini juga memungkinkan anda membandingkan peringkat situs web anda dengan pesaing. Anda juga dapat melampirkan tautan eksternal dan mengonversi ke format .csv.

5. OpenLinkProfiler

Backlink Checker Tools Gratis OpenLinkProfiler

Terakhir, ada OpenLinkProfiler yang merupakan salah satu alat backlink checker online dengan kinerja terbaik. Fakta bahwa itu sepenuhnya gratis membuatnya semakin menarik. SEOProfiler yang mengelolanya serta memperbarui perangkat lunak secara teratur. Dengan demikian, anda akan mendapatkan akses ke fitur terbaru dan laporan efisien setiap harinya.

Kinerja OpenLinkProfiler benar-benar dapat dipercaya. Ini memungkinkan anda untuk memeriksa backlink tidak hanya untuk satu situs web tetapi juga mendukung beberapa pemeriksaan. Selain itu, terdapat fitur tambahan yang ditawarkan oleh OpenLinkProfiler. Fitur-fiturnya tersedia di bawah Link Diagnosis.

Kesimpulan

Backlink dan SEO adalah kebutuhan bagi pengelola situs web. Saat ini pula, para pelaku bisnis telah menemukan internet sebagai platform untuk sukses. Backlink pada dasarnya mendukung dan meningkatkan kinerja. Oleh karena itu, perhatikan pentingnya analisis backlink. Selanjutnya terserah anda untuk memilih alat backlink checker mana yang ingin digunakan.

Saya rasa cukup sekian posting kali ini mengenai 5 Alat Backlink Checker Tools Online Gratis Terbaik 2021. Semoga dengan dibuatnya post ini dapat bermanfaat untuk anda dalam mengelola backlink situs web ataupun blog.
See you...

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama