3 Platform Google yang Wajib Terhubung dengan Blogmu

 

Pada beberapa kasus blogger yang artikel atau websitenya tidak muncul di halaman google walaupun sudah menulis nama situs blog itu sendiri itu dikarenakan ada beberapa faktor. Kamu perlu tahu bahwa ada beberapa platform yang harus kamu hubungkan dengan blogmu.

Untuk muncul di halaman google butuh beberapa jam kadang ada yang beberapa hari. Bila kamu ingin blog muncul di halaman google atau mengntrol pengunjung atau ingin mendapatkan banyak pengunjung sekaligus cepat muncul di halaman google kamu harus login di google search console, google analytic dan google news.

1. Google search console

Google search console merupakan platform yang bisa dengan mudah dan cepat membuat sebuah blog atau artikel yang di tulis muncul di halaman google. Bila ingin muncul di halaman pertama google kamu harus tau Teknik SEO dan memiliki backlink yang berkualitas.

Google search console berperan agar menyaring segala halaman yang tampil di google. Nah, kamu tinggal mengcopy alamat blogmu dan mendaftarkannya lalu tunggu beberapa saat maka secara otomatis akan muncul di halaman google. Gunakan sitemap untuk mempercepat pengindeksian google agar setiap artikel baru yang terupload akan otomatis muncul di halaman google.

2. Google analytic

Mengontrol pengunjung blog ataupun ingin melihat berapa yang online atau negara apa saja yang melihat blogmu itu merupakan salah satu fungsi dari google analytic. Google analytic membantu blog agar mudah mengetahui statistic original dari suatu blog.

Untuk menggunakan google analytic pastikan kamu sudah memiliki 5 artikel pilar utama blog karena untuk memudahkan google analytic bekerja. Bila ingin menghubungkannya kamu tinggal pasang kode pelacakan atau kode pengukuran ke blogmu maka secara otomatis akan terhubung. Google analytic bisa juga digunakan untuk youtube.

3. Google news

Saat ini yang paling populer di kalangan blog yaitu google news. Dengan mendaftar sebagai publish dan memposting artikel di google news blog kamu bisa mendapatkan backlink yang berkualitas serta meningkatkan DA da PA sebuah blog.

Bila ingin mendaftar di google news kamu wajib juga mendaftar di google search console karena nantinya akan diminta verifikasi di google search console. Kamu juga harus memiliki feed blog agar memudahkan di terima google news.

Kesimpulan

3 platform google yang sudah dibahas wajib kamu daftarkan agar mudah diterima google adsense. Semakin banyak platform yang terhubung dengan google maka akan semakin cepat blog kamu muncul di page one. Sekian pembahasan kali ini semoga artikel kali ini bisa menjadi salah satu referensi yang bermanfaat.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama