2 Aplikasi Mengubah Kuota Kemdikbud Menjadi Kouta Reguler


Akibat masa pandemic saat ini semua kegiatan belajar dilakukan secara online sehingga membuat setiap peserta didik harus memiliki handphone dan kuota. Namun sayangnya kuota yang digunakan untuk belajar online tidaklah sedikit.

Setiap orang tidak sama keuangan ekonominya sehingga membuat peserta didik kesulitan untuk belajar online. Akibat masalah tersebut akhirnya Menteri Pendidikan memberikan kuota gratis kepada peserta didik agar belajar online dapat berjalan dengan lancar.

Kuota yang diberikan 5gb kuota regular dan 45gb kuota kemdikbud setiap bulannya. Kuota regular dapat mengakses semuanya namun kuota kemdikbud hanya bisa di gunakan pada pihak yang bekerja sama dengan kemdikbud contohnya zoo,google meet, whatsapp dan lain-lain.

Cara agar kuota kemdikbud menjadi regular bisa kamu lakukan dengan bantuan aplikasi biasanya menggunakan http injector namun konfigurasinya sulit dipahami, susah terhubung dan Ketika terhubung seringkali putus.

Berikut 2 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengubah kuota kemdikbud menjadi kuota reguler

1. HA Tunnel Pro

HA tunnel pro merupakan aplikasi android yang bisa kamu download secara gratis di playstore. HA tunnel pro aplikasi vpn yang bisa mengubah kuota kemdikbud menjadi kuota regular. Cara menggunakan aplikasi ini bisa dibilang mudah.

Aplikasi HA tunnel pro tidak banyak mengambil penyimpanan dan juga tidak menguras baterai handphone. Berikut Langkah menggunakannya

  1. Buka aplikasi HA tunnel pro
  2. Pilih select server singapura
  3. Pilih select port P433
  4. Connection mode pilih custom host header
  5. Masukkan custom host g.whatsapp.com
  6. Tekan start

2. KPN Tunnel Rev

KPN tunnel Rev aplikasi android yang sistemnya mudah terhubung dan jarang putus koneksi. KPN tunnel rev dapat dengan mudah mengubah kouta kemdikbud menjadi kuota regular dan system pengaturannya tidaklah sulit. KPN tunnel rev bisa kamu download secara gratis di playstore.

Aplikasi KPN tunnel rev bisa kamu gunakan namun dibutuhkan file tambahan untuk membuatnya terhubung. Nah file tambahannya hanya mengambil 1,29 kb. Kamu bisa download di youtube atau google nama filenya kemendikbud 2021 .ktr. Berikut cara konfigurasinya

  1. Buka aplikasi KPN tunnel rev
  2. Sudut kanan atas tekan garis tiga (bukan titik tiga)
  3. Centang SSH tunnel
  4. Lalu tekan titik tiga dan tekan opsi konfig
  5. Tekan impor dan masukkan file kemendikbud 2021 ktr
  6. Tekan mulai dan otomatis terhubung

Kesimpulan

Kamu bisa mengubah kuota kemdikbud menjadi kuota regular dengan salah satu metode yang diatas. Sebernarnya ada banyak cara untuk melakukannya namun di atas adalah cara yang sangat mudah, mudah terhubung dan jarang terputus. Semoga 2 aplikasi tersebut bisa menjadi referensi buat kamu yang ingin mengubah kuota kemdikbud menjadi kuota regular.


*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama