Ini 5 Fitur Terbaik iOS 14 pada iPhone 12

iPhone 12 Pro
gema.my.id - iOS 14 adalah Sistem operasi seluler terbaru dari Apple secara resmi akan memulai debutnya di iPhone 12. Sistem operasi tersebut sebenarnya telah tersedia secara terbatas selama beberapa bulan sekarang, baik dalam bentuk beta developer maupun publik.

iPhone 12 Kemungkinan akan diluncurkan sekitar bulan Oktober dan akan menjadi iPhone yang paling canggih dari beberapa model Smartphone Apple sebelumnya.

Dibawah ini adalah beberapa fitur iOS 14 terbaik yang di hadirkan Apple pada Smartphone terbarunya yakni iPhone 12.

The App Library

Fitur iOS 14 The App Library
Pengguna iPhone telah lama harus berurusan dengan mengelola aplikasi dengan cermat di layar beranda agar tetap teratur atau hidup dengan halaman dan halaman aplikasi yang tidak diatur sama sekali.

Pada sistem operasi iOS 14 itu akhirnya berubah. Apple telah mengambil satu halaman dari buku Google dan membangun laci aplikasi langsung pada iOS 14.

Apple sendiri menyebut fitur tersebut sebagai App Library dan pada dasarnya secara otomatis akan mengatur aplikasi ke dalam folder, dan memungkinkan sobat untuk melihat semua aplikasi dalam daftar abjad juga dapat menelusurinya.

Home screen widgets

Fitur iOS 14 home screen widget
iPhone akhirnya mendapatkan widget di beranda, ada beberapa perdebatan tentang seberapa bergunanya widget tersebut, mengingat fakta bahwa sebagian besar tampaknya tautan dalam ke aplikasi, daripada memungkinkan fungsionalitas di layar beranda.

Tetapi fakta bahwa mereka dapat langsung diletakkan di layar beranda adalah masalah yang cukup besar untuk iOS, mengingat mereka sebelumnya terbatas pada tampilan Home screen.

Pada model iPhone 12 mempunyai ukuran layar hingga 6,7 ​​inci pada model "Max" yang lebih besar dari iPhone sebelumnya. Pasti akan membantu pengguna untuk menambahkan widget di beranda.

Siri Face-lift

Fitur iOS 14 Siri Face-lift
Lewatlah sudah hari-hari ketika Siri mengambil alih seluruh tampilan iOS, Siri sekarang hanya akan menggunakan sebagian dari tampilan di bagian bawah saat dipicu dan sebagian di atas untuk menampilkan informasi sesuai kebutuhan.

Antarmuka Siri akan menjadi gelembung kecil di bagian bawah layar dan pengguna akan dapat terus melihat aplikasi di latar belakang saat Siri dipicu. Ini adalah perubahan yang disambut baik dan harus memungkinkan pengguna untuk mendapatkan lebih banyak manfaat dari Siri dari pada sebelumnya.

Pada IPhone 12 diharapkan menjadi iPhone berkemampuan 5G pertama, yang diharapkan akan membuat pengalaman Siri lebih cepat secara umum. Prosesor Apple terbaru juga akan meningkatkan waktu respons untuk pertanyaan lokal.

App Clips

Fitur iOS 14 App Clips
Meskipun penyimpanan tambahan yang disebutkan di atas akan membantu memastikan bahwa Anda memiliki lebih banyak ruang untuk aplikasi, Anda mungkin tidak memerlukan banyak aplikasi jika Anda tidak menginginkannya.

iOS 14 telah menambahkan App Clips, yang pada dasarnya merupakan bagian kecil dari aplikasi yang dapat kita unduh untuk melakukan tugas cepat tanpa harus mengunduh seluruh aplikasi.

Misalnya, sobat dapat menggunakan App Clips untuk membayar parkir pada kota yang di kunjungi untuk pertama kali atau untuk membuka kunci sepeda tanpa perlu memasang aplikasi lengkap.

Improvements to the camera


Aplikasi kamera juga mendapatkan beberapa fitur tambahan pasa iOS 14. Fitur kamera paling menonjol ialah dapat mengambil foto 25% lebih cepat dari iOS 13. Tak hanya itu, aplikasi kamera terbaru memiliki mode pemotretan cepat yang secara cerdas mengadaptasi pemrosesan gambar untuk memprioritaskan pengambilan foto secepat mungkin.

iPhone 12 kemungkinan akan mendapatkan beberapa peningkatan kamera, termasuk penambahan sensor lidar dan prosesor gambar yang lebih baik. Dengan peningkatan kamera ini, maka pengalaman kamera iPhone akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Sekian posting kali ini mengenai 5 Fitur Terbaik iOS 14 pada iPhone 12, semoga menjadi referensi untuk sobat yang tertarik membeli Smartphone terbaru dari Apple ini.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama