Cara Download dan Install Windows 10 secara Gratis

Download dan Install Windows 10
Dukungan untuk Windows 7 telah berakhir pada Januari lalu, agar perangkat tetap berjalan dengan aman dan lancar. Pengguna di harus segera beralih ke Windows 10.

Jika sobat memiliki PC atau laptop lama yang masih menjalankan Windows 7, Anda dapat membeli sistem operasi Windows 10 Home di situs web Microsoft seharga $139 setara 2jt rupiah.

Akan tetapi sobat tidak perlu mengeluarkan uang tunai untuk membelinya, Tawaran upgrade gratis dari Microsoft yang secara teknis berakhir pada 2016 lalu ternyata masih berfungsi untuk banyak orang sampai sekarang.

Pengguna Windows 7 yang tidak meningkatkan ke versi baru tidak akan bisa lagi mendapatkan pembaruan atau perbaikan keamanan dari Microsoft atau dukungan teknis untuk beberapa masalah, sehingga PC sobat sangat berisiko terkena virus dan malware.

site download Windows 10
Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis, jika saat ini sobat aktif menjalankan Windows 7, Windows 8 atau Windows 8.1 Home atau Pro berlisensi:
  1. Buka situs web Download Windows 10.
  2. Kemudian, Create Windows 10 installation media, klik Download tool now dan Run.
  3. Pilih Upgrade this PC now, dengan asumsi ini adalah satu-satunya PC yang sobat upgrade. Jika untuk upgrade mesin lain, pilih Create installation media for another PC dan simpan file instalasi.
  4. Selanjutnya Ikuti petunjuknya.
  5. Setelah upgrade selesai, buka Settings Update & Security > Activation, dan sobat akan melihat lisensi digital untuk Windows 10.

Perlu dicatat bahwa jika memiliki lisensi Windows 7 atau Windows 8 Home, sobat hanya dapat memperbarui ke Windows 10 Home, sedangkan Windows 7 atau Windows 8 Pro hanya dapat diperbarui ke Windows 10 Pro.

Perlu diketahui juga bahwa Upgrade tidak tersedia untuk Windows Enterprise. untuk Pengguna lain juga mungkin akan mengalami pemblokiran, namun tergantung pada mesinnya.

Sekian posting kali ini tentang Cara Download dan Install Windows 10 secara Gratis. semoga tata cara di atas mudah dipahami.
See you...

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama