10 Anime Mirip Haikyuu Cocok Untuk Penggemar Genre Sport

Anime mirip Haikyuu – Musim kedua anime olahraga Haikyuu!! baru saja dimulai dan penggemar sudah tidak bisa puas. Drama, aksi, dan karakter yang luar biasa membuat pertunjukan ini unik dan tidak ada pertunjukan lain yang bisa menghadirkan hal seperti itu … atau adakah?

Kami telah melakukan riset dan menyusun daftar 10 anime mirip Haikyuu yang setidaknya sama menghibur dan menyenangkan untuk ditonton seperti Haikyuu!!. Mereka memiliki genre di sekitar olahraga, drama, kerja tim, dan persahabatan yang menyertainya. Kami dapat menjamin Anda bahwa semua acara anime di bawah ini akan menarik Anda dengan episode pertama dan tidak akan membiarkan Anda pergi saat Anda terus mendukung tim favorit Anda.

Apakah Anda sedang mencari anime favorit baru atau hanya butuh sesuatu untuk menghabiskan waktu hingga episode Haikyuu berikutnya!! Daftar kali ini yaitu rekomendasi anime mirip Haikyuu untuk semua orang. Jadi bersandarlah dan nikmati perjalanan singkat kami ke dunia anime olahraga.

Ookiku Furikabutte (Big Windup!)

Anime mirip Haikyuu yang pertama ialah Ookiku Furikabutte (Big Windup!). Mari kita mulai pertunjukan ini dengan Ookiku Furikabutte, sebuah anime yang menunjukkan pentingnya ketekunan dan kerja tim dalam olahraga.

Ren Mihashi menyukai baseball dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya. Di sekolah menengah, dia adalah anggota aktif klub bisbol, tetapi setelah terus-menerus diintimidasi oleh rekan satu timnya sendiri, dia bersumpah untuk berhenti berolahraga sama sekali. Sekarang dia memasuki sekolah menengah, kemungkinan untuk bergabung dengan tim muncul lagi. Bisakah Ren meninggalkan masa lalu dan mempercayai anggota tim barunya serta dirinya sendiri?

Apa yang menonjol dari acara ini adalah seberapa banyak ia berfokus pada interaksi antara anggota tim yang berbeda dan bagaimana hubungan mereka memengaruhi permainan. Sama seperti di Haikyuu!!, Anda diperkenalkan dengan semua karakter dan perlahan mulai memahami bagaimana kepribadian mereka tercermin dalam olahraga mereka. Anda mengikuti proses langkah demi langkah yang menunjukkan bagaimana klub berubah dari sekelompok individu menjadi satu tim.

Baby Steps

Jika Anda bosan melihat karakter yang sudah menonjol di bidang olahraga, maka Anda harus mencoba Baby Steps. Acara ini akan menemani Anda dalam perjalanan seorang pria yang tampaknya menjadi kasus tanpa harapan.

Maruo Eiichirou adalah siswa teladan yang terbiasa unggul dalam segala hal yang dia lakukan. Dia cerdas, berdedikasi dan tampaknya memiliki segalanya – kecuali latihan fisik yang tepat. Dengan dedikasinya yang tak ada habisnya, dia memutuskan untuk bergabung dengan sekolah tenis dan memulai perjalanan untuk mengatasi tantangan baru ini. Sepanjang jalan, dia bahkan mungkin menemukan hal lain yang dia sukai selain belajar dan menjejalkan untuk ujian. Dengan belajar dari 0 ini mengajarkan perjalanan seorang karakter utama dalam bertumbuh dan pantas menyandangkan namanya menjadi Anime mirip Haikyuu berikutnya.

Sama seperti Haikyuu!!, acara ini menunjukkan kemajuan protagonis terlibat dalam olahraga dari awal hingga akhir. Protagonis Eiichirou, atau Ei-chan, bukanlah seorang jagoan dalam olahraga atau memiliki pengetahuan sebelumnya dalam bermain tenis. Fakta ini tidak hanya memberikan banyak adegan lucu, tetapi juga membuat pemirsa mendukungnya dan benar-benar peduli dengan semua pencapaian kecilnya. Baby Steps wajib ditonton jika kamu menikmati sisi hangat Haikyuu!!.

Free! (Free! – Iwatobi Swim Club)

Anime mirip Haikyuu selanjutnya adalah anak laki-laki kami yang menawan dari Free!, anime renang yang telah merebut hati para pemirsanya dalam waktu singkat.

Berenang adalah hal yang Nanase Haruka pedulikan. Kebebasan tanpa akhir yang diberikan kepadanya sangat luar biasa dan sudah di sekolah dasar dia dan anggota klub renangnya memenangkan turnamen lokal. Mereka harus berpisah segera setelah itu, hanya untuk dipertemukan kembali di sekolah menengah. Namun, mantan anggota tim Haruka, Rin, telah melampaui kemampuannya dan tidak takut untuk memberi tahu dia. Gairah Haruka dipicu sekali lagi dan dia bersumpah untuk memulai tim renang baru untuk mengalahkan mantan temannya.

Pemeran utama dari kedua pertunjukan terasa serupa, dalam hal semua karakter disukai tanpa merasa terlalu dipaksakan. Lebih penting lagi, kedua acara tersebut berbicara tentang persaingan dan bagaimana hal itu mendorong para atlet untuk meningkatkan diri mereka setiap hari. Hubungan seperti ini antara musuh yang berdiri di antara cinta dan benci bisa dilihat di Haikyuu!! dan gratis! dan membuat pemeran utama dinamis yang membuat alur cerita tetap berjalan.

Yowamushi Pedal

Kemungkinan besar jika Anda tidak terlalu menyukai acara olahraga, Anda belum pernah mendengar tentang Yowamushi Pedal. Tetapi itu tidak berarti bahwa permata ini tidak pantas mendapatkan pujian, karena Yowamushi Pedal masuk dalam daftar Anime mirip Haikyuu dari kami.

Mendaftar di sekolah menengah hanya berarti satu hal bagi otaku Onoda Sakamichi: bisa bergabung dengan klub anime dan akhirnya dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki hasrat kutu buku yang sama. Sayangnya, dia harus mengetahui bahwa klub telah hancur dan kekurangan peminat. Pada saat yang sama, teman sekelas Sakamichi dan penggemar pengendara sepeda Shunsuke ingin dia bergabung dengan klub bersepeda mereka setelah melihatnya mengendarai sepedanya dengan kecepatan gila. Akankah otaku melepaskan hasratnya terhadap anime untuk bergabung dengan dunia bersepeda?

Apa yang menurut saya paling mirip dengan Haikyuu!! adalah fakta bahwa Yowamushi Pedal juga menunjukkan perkembangan karakter yang hebat saat protagonis maju dalam perjalanannya. Sakamichi melakukan putaran penuh dan tenggelam ke dalam dunia yang benar-benar baru baginya. Di samping adegan yang lebih serius, anime ini akan membuat Anda tertawa tidak seperti yang lain dan menunjukkan kepada Anda betapa hobi dan gairah Anda benar-benar mendefinisikan Anda.

Diamond no Ace (Ace of the Diamond)

Setelah berenang, bersepeda, dan tenis, saatnya untuk pertunjukan bisbol lain yang akan membenamkan Anda ke dalam dinamika klub olahraga.

Pemirsa mengikuti Sawamura Eijun yang hidupnya berubah ketika dia bertemu penangkap pro Miyuki Kazuya. Termotivasi oleh keahliannya yang hebat, Eijun memutuskan untuk mendaftar di sekolah yang sama, sebuah akademi bisbol elit bernama Seidou. Dia percaya pada kemampuannya sendiri, tetapi apakah mereka cukup baik untuk membiarkannya bertahan di dunia yang sangat kompetitif yang akan dia ikuti?

Mirip dengan Haikyuu!!, kamu akan mengenal semua karakter utama, tidak hanya protagonis. Sama seperti dalam olahraga, setiap orang menghitung anime yang bagus dan itulah yang membuat acara ini begitu hebat. Anda akan melihat sekelompok anak laki-laki berkumpul dan mencoba mencari tahu bagaimana menjadi tim bisbol terbaik di luar sana. Kedua karakter utama Diamond no Ace dan Haikyuu!! didorong oleh gairah dan Anda tidak bisa tidak merasakannya bersama mereka dalam petualangan mereka.

Kuroko no Basket (Kuroko’s Basketball)

Memilih rekomendasi teratas untuk daftar ini sangatlah mudah – dalam hal dinamika dan ringannya alur cerita, tidak ada acara lain yang menjadi Anime mirip Haikyuu, tidak lain tidak bukan ialaj Kuroko no Basket.

Kuroko Tetsuya adalah pemain basket terkenal di sekolah menengah. Belum tentu keahliannya yang memberinya gelar itu, tetapi fakta bahwa penampilannya cukup jelas untuk membuatnya tidak diperhatikan dalam permainan. Sekarang di sekolah menengah, ia bertemu Kagami Taiga yang tampaknya menjadi lawan Kuroko dengan keterampilannya yang luar biasa dan tubuh yang tinggi. Dengan gabungan sifat unik mereka, mereka memulai perjalanan untuk mengalahkan pemain terbaik di luar sana.

Kuroko no Basket muncul entah dari mana dan menjadi hit besar dalam waktu singkat. Memang benar bahwa jalan ceritanya sendiri menjanjikan banyak rintangan dan lawan baru, namun justru kombinasi para pemeran utama yang membuat pertunjukan ini begitu hebat. Sama seperti Haikyuu!! Anda akan melihat bahwa tidak ada pemain yang sempurna dan setiap orang harus memperbaiki kekurangan mereka sendiri. Tetapi dengan bekerja sama dengan orang lain dan bekerja sama, Anda bahkan dapat mengalahkan pemain terkuat sekalipun. Rekomendasi teratas kami!

Welcome To The Ballroom Comes From The Same Studio

Selamat datang di Ballroom, tidak hanya memiliki dinamika karakter yang sangat mirip dengan Haikyuu!!, tetapi juga dibuat dari studio yang sama. Produksi I.G. membuat anime olahraga luar biasa lainnya berdasarkan dansa ballroom, olahraga yang tidak diharapkan oleh siapa pun dari anime.

Serial ini hanya berdurasi satu musim dan berfokus pada Tatara Fujita, seorang bocah pemalu yang ditarik ke studio tari dan benar-benar jatuh cinta pada kebebasan menari di pusat perhatian. Kekagumannya pada olahraga dimulai dengan percikan, seperti Hinata ketika dia pertama kali melihat Raksasa Kecil bermain dan tahu dia ingin melakukan hal yang sama.

Run With The Wind Explores What It Means To Be Part Of A Team

Seperti Haikyuu!! dan Selamat datang di Ballroom, Run With the Wind juga merupakan Production I.G. anime olahraga yang dibuat oleh tim yang sama. Anime ini adalah tentang lintasan lari di mana karakter utama kebetulan terikat untuk bergabung dengan Klub Lintasan Sekolah.

Kakeru Kurahara adalah pelari ace untuk sekolah menengahnya dan setelah bertemu dengan Haiji Kiyose yang bersemangat, dia akhirnya pindah ke asrama— tidak menyadari bahwa itu disediakan untuk tim. Kakeru juga sangat mirip dengan Kageyama, dia sedikit lebih cemberut dan fokus pada dirinya sendiri sebelum dia menyadari apa artinya menjadi bagian dari sebuah tim.

Ahiru no Sora

Sora Kurutani jatuh cinta dengan bola basket sejak dia bisa mengingatnya. Meskipun kurang ‘tinggi’, satu-satunya faktor penting yang dibutuhkan untuk permainan ini adalah dia teguh dan banyak berlatih setiap hari untuk mengimbangi perawakannya yang pendek. Impian Sora adalah bergabung dengan tim bola basket dan berkompetisi di turnamen, untuk memenuhi ini dia bergabung dengan SMA Kuzuryuu hanya untuk mengetahui tim tersebut penuh dengan berandalan yang tidak memiliki minat untuk olahraga.

Untuk menghidupkan kembali tim bola basket, Sora menantang mereka untuk pertandingan melawannya yang mengalahkan mereka semua dengan keterampilannya yang luar biasa. dia mengobarkan kembali semangat kelompok untuk permainan dengan pengabdian tanpa henti untuk permainan dan keterampilan yang mengesankan. Ketika saya melihat premis Ahiru no Sora, hal pertama yang saya ingat adalah Haikyuu.

Kedua anime ini berfokus pada pemain yang kurang tinggi tetapi mengimbangi kekurangan dengan keterampilan mereka. Ahiru no Sora adalah anime wajib tonton seperti Haikyuu yang merupakan drama olahraga ringan dengan karakter utama yang selalu pekerja keras.

Chihayafuru

Chihaya Ayase, seorang gadis berkemauan keras dan tomboy, tumbuh di bawah bayang-bayang kakak perempuannya. Tanpa mimpinya sendiri, dia puas dengan bagiannya dalam hidup sampai dia bertemu Arata Wataya. Murid pindahan yang pendiam di kelas dasar memperkenalkannya pada karuta kompetitif, permainan kartu yang menuntut fisik dan mental yang terinspirasi oleh antologi klasik Jepang Seratus Penyair.

Terpikat oleh hasrat Arata untuk permainan dan terinspirasi oleh kemungkinan menjadi yang terbaik di Jepang, Chihaya dengan cepat jatuh cinta pada dunia karuta. Bersama dengan Arata yang ajaib dan temannya yang angkuh tetapi pekerja keras Taichi Mashima, dia bergabung dengan Masyarakat Shiranami setempat. Ketiganya menghabiskan hari-hari masa kecil mereka yang indah bermain bersama, sampai keadaan memisahkan mereka.

Baca juga: Anime Mirip Tensei Shitara Slime Datta Ken, anime mirip Overflow

The post 10 Anime Mirip Haikyuu Cocok Untuk Penggemar Genre Sport appeared first on GEMA.MY.ID.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama