Panduan Lengkap Cara Merawat Handphone Supaya Awet

Perawatan handphone sudah menjadi syarat wajib bagi pengguna handphone untuk mencegah terjadinya kerusakan. Jika ponsel Anda rusak, pasti akan ada masalah dalam kehidupan sehari-hari Anda, karena itu semua tergantung pada ponsel Anda. Karena itu, Anda harus menemukan cara untuk merawat ponsel Anda agar berfungsi dengan baik. 

Cara Merawat Hp Android Agar Awet


Cara Merawat Ponsel Anda dengan Benar Anda berada di halaman yang tepat, karena artikel ini akan menunjukkan cara merawat ponsel Anda agar awet.


Mengisi daya ponsel yang dimatikan Memperpanjang masa pakai ponsel Jika Anda mengisi daya ponsel saat tidak digunakan, ponsel akan terus bekerja karena ada beberapa aplikasi yang berjalan di belakang layar.


Bahkan saat mengisi daya, telepon tidak akan berhenti bekerja.Matikan telepon saat mengisi daya dan biarkan telepon istirahat. Jaga kebersihan HP. Lap telepon dengan kain lembut untuk menghindari goresan telepon.


Kenapa bersih dulu, agar ponsel tidak menjadi kotor. Kedua, mencegah debu halus masuk ke CPU ponsel, sehingga terhindar dari akibat yang fatal di kemudian hari. Gunakan pelindung dan pelindung layar tidak ada ponsel yang tidak akan mogok.


Oleh karena itu, harap masukkan ponsel Anda ke dalam kotak pelindung dan film pelindung kapan saja. Selain itu, kedua alat ini membantu membuat kasing asli menjadi kasing asli. 


Ponsel tetap cantik dan berkilau. Pelindung layar juga dapat mencegah ponsel dari goresan.

Cara Merawat Hp Android Anda Agar Tidak Lambat Selain langkah-langkah umum di atas, Anda juga bisa ekstra hati-hati untuk memastikan Android Anda tidak lemot.


Caranya adalah sebagai berikut:

Cara merawat hp android agar tidak berjalan lambat, hal pertama yang bisa anda lakukan adalah meng-uninstall aplikasi yang tidak perlu. Terkadang ponsel melambat karena terlalu banyak aplikasi yang diinstal, meskipun jumlah RAM dan komponen internal tidak besar.


Karena itu, yang terbaik adalah memeriksa ulang apakah aplikasi itu penting.Agar ponsel Anda tidak melambat, Anda juga harus memperhatikan perangkat lunak: perhatikan spesifikasi dan RAM. Instal aplikasi sesuai kebutuhan, dan hanya instal aplikasi yang Anda percayai. Jangan mengunduh aplikasi di luar Google Playstore, karena mungkin berisi malware dan jelas tidak aman. Ini benar-benar bekerja.


Jangan terlalu sering menangani banyak tugas sekaligus.

Faktanya, semua ponsel dapat menangani banyak tugas secara bersamaan, dan tidak ada larangan. , Tidak ada salahnya untuk menutup aplikasi lain dengan benar sebelum memulai ulang aplikasi...Anda tidak ingin ponsel Anda melambat karena Anda melakukan terlalu banyak hal pada saat yang bersamaan, bukan?Gunakan fitur lokasi dengan hati-hati, karena menghabiskan banyak daya baterai. Jika perlu, sesuaikan kecerahan.


Perbarui aplikasi di satu jaringan.


Nonaktifkan notifikasi: Pengaturan> Tampilkan aplikasi di bawah notifikasi. Pindahkan atau kosongkan kotak centang. Hindari menggunakan terlalu banyak widget dan hanya gunakan widget statis. Pertahankan umur simpan.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama