Cara Mendapat Sertifikat Programmer Dari SoloLearn

Pada artikel hari ini saya akan membahas sebuah platform aplikasi yang menyediakan kursus coding online gratis dan mendapatkan sertifikat.

Sertifikat Coding Gratis

Mengenal Aplikasi SoloLearn

Jika Anda ingin belajar coding, cobalah aplikasi sololearn. Sekarang Anda dapat mempelajari semuanya sendiri menggunakan materi pembelajaran digital. Biaya yang dikeluarkan gratis tidak hanya lebih sederhana dan praktis, tetapi juga lebih efisien. Selain itu, karena permintaan akan teknologi digital juga berkembang pesat, keterampilan pemrograman banyak dicari.

Anda dapat menggunakan tablet atau ponsel untuk mempelajari bahasa pemrograman. Apakah tidak layak? Caranya adalah dengan mendownload aplikasi yang menyediakan pelatihan pemrograman. Pengembang aplikasi ini menyediakan materi yang mudah dipahami, sehingga cocok untuk pelajar dan orang awam yang ingin memulai belajar pemrograman.

Aplikasi pembelajaran pemrograman ini cocok untuk pemula yang baru mulai memprogram. Jika Anda harus mengambil kursus khusus untuk belajar coding, sekarang Anda bisa belajar coding kapan saja, di mana saja. Artikel ini membahas tentang manfaat belajar memprogram aplikasi yang bahkan bisa digunakan oleh pemula. Jadi apa manfaatnya?

1. Mendapatkan Sertifikat Gratis Untuk Pendukung Melamar Pekerjaan

Sertifikat sangat penting bagi mereka yang telah menyelesaikan pelatihan pemagangan. Sertifikat membuktikan bahwa Anda sudah memiliki keterampilan dan pengalaman ini. Seperti halnya diploma pascasarjana, sertifikat memiliki fungsi yang sama, yaitu. Hal Ini adalah dokumen yang mengakui dan mengungkapkan pengalaman Anda.

Jika Anda memutuskan untuk melatih keterampilan pemrograman Anda di Sololearn, Anda akan menerima sertifikat. Sertifikat yang mereka keluarkan dapat diakui di lembaga pendidikan koding lainnya. Tentu saja, untuk mendapatkan sertifikasi ini, Anda harus dapat dengan cermat mengikuti setiap langkah untuk menyelesaikan gelar sebelum lulus.

Mereka dapat menggunakan sertifikat pelatihan mereka sebagai bukti bahwa keterampilan pemrograman mereka telah memenuhi kualifikasi pelatihan. Salinan elektronik sertifikat kemudian akan dikirimkan.

Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunduhnya atau mencetaknya di atas kertas.Sertifikat tersebut dapat digunakan sebagai pelengkap resume Anda untuk melamar pekerjaan, atau Anda dapat menyimpannya sendiri.

2. Forum Diskusi

Aplikasi Sololearn memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dan belajar dengan programmer lain. Tentu saja, jika Anda menemui masalah tertentu dalam proses pembelajaran, ini wajar. Forum akan membantu Anda berinteraksi dengan programmer lain, berbagi pengalaman dan mengajukan pertanyaan. Solusi untuk masalah pengkodean.

Saat Anda membuat akun di aplikasi belajar kode ini, Anda akan diminta untuk mendaftar akun Gmail atau Facebook. Akun-akun ini dapat melihat berbagai aktivitas di dasbor mereka. Bukan hanya bagi Anda untuk berteman dan berdiskusi di forum. 

Oleh karena itu, masuk ke Facebook dan Gmail sangat membantu. Forum ini sangat berguna untuk semua programmer.

Anda dapat meningkatkan keterampilan pemrograman Anda dengan berbagi pengetahuan Anda dengan programmer lain. Gunakan forum diskusi yang disediakan untuk saling berbagi pengetahuan.Saat Anda memprogram, jangan ragu untuk bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan sulit.

Ketika Anda menguasainya, silakan bagikan pengetahuan Anda dengan programmer lain.

3. Code Challenge


Code Challenge adalah fitur dari SoloLearn yang bila di artikan adalah "Tantangan Kode" seperti kata nya, kalian bisa menantang teman kalian untuk menyolved kan code yang diberikan oleh aplikasi SoloLearn.

Jika kalian kalah maka point dan level kalian bisa menurun dan sebaliknya jika kalian yang menang maka point dan level kalian akan meningkatkan.

Cara mendapatkan Sertifikat


Download aplikasi SoloLearn di google play kemudian, disana kalian diharuskan login jika tidak mempunyai akun silahkan membuat akun.

Isi form pendaftaran dengan nama asli kalian karena itu nama itu akan digunakan untuk sertifikat kalian, selanjutnya kalian pilih menu kursus yang ingin kalian pilih semisal: Bahasa Python.

Langkah selanjutnya kalian ikuti materi-materi dan ujian yang di berikan dari aplikasi SoloLearn jika kalian berhasil mengikuti kursus tersebut, maka otomatis kalian bisa mengklaim sertifikat kalian dan bisa kalian bagikan ke teman-teman kalian.

Dan ini sertifikat saya setelah mengikuti kursus SoloLearn.

Sertifikat Coding Gratis

Mungkin itu saja artikel saya hari ini jika ada yang tidak di mengerti silahkan tanyakan di kolom komentar. harap komentar yang sopan.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama