17 Anime dengan Kekuatan Mata

Tokoh utama pada umumnya memiliki sebuah kemampuan yang menjadi ciri khasnya, entah itu kemampuan fisik, intelektual, spiritual, super power dan lainnya yang membuat sang MC menjadi lebih mencolok bagi para penontonnya. Salah satu kemampuan yang menarik dan cukup mainstream adalah kemampuan dengan mata yang memiliki kekuatan.

Kekuatan mata dalam anime memanglah suatu hal yang keren, contohnya saja anime Naruto dimana banyak karakter dari berbagai klan disana yang memiliki kekuatan mata seperti sharingan; byakugan; rinegan dll. Pola mata yang keren dan kekuatan mata yang hebat menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi anime Naruto.

Namun, bukan hanya Naruto saja yang memiliki tokoh-tokoh dengan kekutan mata, seperti berikut dimana tokoh utama dari anime dibawah ini memiliki kekuatan mata yang tidak kalah keren dan hebat.

#1. D.Gray-man


Genre: Action, Adventure, Comedy, Super Power, Demons, Shounen
Sinopsis: Disuatu tempat di wilayah Eropa fiktif abad ke-19, tepatnya pada tahun 1891 di mana ada Exorcist dan Akuma.Exorcist adalah membasmi Akuma yang diciptakan oleh Earl of Milennium dari kesedihan umat manusia. Allen Walker adalah pemuda berusia 15 tahun yang sedang menuju Markas Besar Black Order di mana semua exorcist bekerja. Setelah masuk Black Order, Allen menjumpai banyak kawan dan lawan yang harus dihadapi, seperti Klan Noah dan juga Earl of Milennium.

#2. Densetsu no Yuusha no Densetsu


Genre: Action, Adventure, Magic, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Ryner Lute adalah siswa pemalas dari Akademi Penyihir Kerajaan Roland Empire. Suatu hari, Kekaisaran Roland berperang melawan negara tetangga mereka Estabul, dan pada perang tersebut Ryner kehilangan teman-teman sekelasnya. Setelah perang, Ryner memulai perjalanan untuk mencari peninggalan "Pahlawan Legendaris" atas perintah Raja Sion Astal dan dia menemukan bahwa adanya sebuah kutukan mematikan yang menyebar ke seluruh benua.

#3. Tegamibachi


Genre: Adventure, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Lag Seeing telah kehilangan segalanya, termasuk ibunya yang diculik oleh organisasi Akatasuki. Sekarang ia menjadi seorang pengantar surat, yang disebut Letter Bee. Namun, saat ia menjadi seorang Letter Bee, Gauche Suede orang yang mengirim ia ke bibinya menghilang, dan saat Lag berhasil bertemu Gauche, Kini Gauche yang hilang ingatan telah bergabung dengan organisasi pemberontak Reverse yang mencuri surat dari para Letter Bee.

#4. GetBackers


Genre: Action, Comedy, Drama, Mystery, Shounen, Super Power, Supernatural
Sinopsis: Mido Ban dan Amano Ginji dikenal sebagai GetBackers, apa pun yang hilang atau dicuri, mereka pasti bisa mendapatkannya kembali. Terlepas dari kemampuan mereka yang kuat dan perilaku antusias, Ban dan Ginji akhirnya bangkrut, hanya sedikit orang yang benar-benar ingin mempekerjakan mereka. Akibatnya, mereka berdua cenderung melakukan pekerjaan berbahaya, sering kali mengarah ke pertemuan dengan orang-orang bahaya yang pernah mereka temui sebelumnya.

#5. Mahou Sensou


Genre: Action, Fantasy, Magic
Sinopsis: Takeshi Nanase adalah anak SMA biasa yang memiliki masa lalu yang agak sedikit kelam. Karena keadaan tertentu, ia berpacaran secara "palsu" dengan teman masa kecilnya Kurumi Isoshima, tetapi selebihnya, ia hidup normal. Namun, suatu hari, dia menemukan seorang gadis bernama Mui Aiba, mengenakan seragam yang belum pernah dia lihat sebelumnya, pingsan sekolah. Pertemuan ini mengubah takdir Takeshi sepenuhnya. Mui memberi tahu Takeshi bahwa dia adalah seorang penyihir, dan juga dia meminta maaf, karena dia juga mengubah Takeshi menjadi seorang penyihir. Setelah diketahui, ternyata Mui Aiba berasal dari dunia yang berbeda, yaitu dunia para penyihir hidup.

#6. Blood+


Genre: Action, Military, Mystery, Horror, Supernatural, Drama, Vampire
Sinopsis: Di bawah asuhan keluarga angkatnya, Saya Otonashi telah menjalani kehidupan amnesia, tetapi dia tetap seorang anak sekolah biasa. Namun, kehidupannya yang bahagia hancur ketika dia diserang oleh Chiropteran, makhluk seperti kelelawar hematofag yang hidup dengan memakan darah manusia. Saya mengetahui bahwa dia adalah satu-satunya yang dapat mengalahkan mereka, karena darahnya menyebabkan tubuh Chiropteran mengkristal dan hancur. Dipersenjatai dengan katana istimewanya, Saya memulai perjalanan dengan keluarganya, sekutu, dan chevaliernya Haji, untuk membersihkan dunia dari ancaman Chiropteran dan mengungkap identitasnya. Perjalanannya mengungkapkan latar belakang sejarah Chiropteran dan masa lalu Saya, meluas hingga pertengahan abad ke-19.

#7. Shinrei Tantei Yakumo


Genre: Mystery, Horror, Supernatural
Sinopsis: Yakumo Saitou dilahirkan dengan mata kiri merah yang memungkinkannya untuk melihat hantu dan roh. Dia menggunakannya dengan keyakinan bahwa jika dia dapat berkomunikasi dengan mereka dan menyelesaikan masalah apa pun yang mereka miliki, maka hantu atau roh dapat beralih ke kehidupan setelah kematian. Seorang temannya yang bernama Haruka Ozawa muncul dan meminta bantuannya untuk menyelamatkan temannya, yang dia yakini dirasuki oleh roh. Dia dengan enggan menerimanya dan kemudian terlibat dalam misteri terkait supranatural lainnya saat dia memebantunya.

#8. Rental Magica


Genre: Mystery, Supernatural, Fantasy
Sinopsis: Karena ayahnya menghilang, Itsuki Iba harus mengambil alih bisnis keluarga yaitu sebuah layanan pengiriman penyihir. Keluarga mereka mempekerjakan penyihir yang tak terhitung jumlahnya dan makhluk gaib lainnya, mengirim mereka keluar untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan magis. Sebagai seorang pemimpin, Itsuki sekarang harus tangguh memerintah, dan dapat diandalkan, tetapi ada satu masalah, dia seorang pengecut. Juga, untuk menjalankan bisnis yang sukses, ia harus terhubung dengan karyawannya. Bukan hanya harus berurusan dengan karyawannya sendiri, dia juga harus berurusan dengan mereka yang mengancam bisnis keluarga.

#9. Aldnoah.Zero


Genre: Action, Military, Sci-Fi, Mecha
Sinopsis: Pada tahun 1972, pada misi Apollo 17, sebuah artefak alien kuno bernama "Hypergate" ditemukan di permukaan Bulan, yang memungkinkan untuk melakukan perjalanan dari Bulan ke Mars. Teknologi alien lainnya ditemukan di Mars "Aldnoah", tak lama kemudian kekaisaran baru dibentuk di Mars, Kekaisaran Vers. Kemudian, Kekaisaran Vers menyatakan perang terhadap Bumi, dan pada tahun 1999, pertempuran di permukaan Bulan menyebabkan Hypergate meledak, menghancurkan Bulan dan menyebarkan sisa-sisa Bulan di sekitar Bumi. Terpisah dari Mars, sisa-sisa Pasukan Kekaisaran Vers membangun beberapa stasiun ruang angkasa orbital besar di sabuk puing-puing dan gencatan senjata dibuat. 15 tahun kemudian, pada tahun 2014, serangan terhadap First Princess of Vers selama misi diplomatik ke Bumi menyebabkan Kekaisaran dan 37 klan Orbital Knights meluncurkan serangan baru ke Bumi, kali ini bertekad untuk menaklukkannya sekali lagi dan untuk selamanya.

#10. Samurai Deeper Kyo


Genre: Adventure, Comedy, Historical, Supernatural, Samurai, Shounen
Sinopsis: Yuya Shina seorang Pemburu Hadiah yang mencari Pembunuh kakaknya, Tapi di tengah perjalanan ia bertemu seorang penjual obat yang bernama Kyoshiro Mibu, Yang ternyata adalah bagian tubuh dari "Kyo si mata ibils". Yuya tetap mengikuti Kyo karena ia percaya Kyoshiro Mibu masih hidup di dalam tubuh itu yang sekarang diambil alih oleh Kyo. Tujuan Kyo hanya satu yaitu Mencari tubuh aslinya yang disembunyikan oleh Kyoshiro Mibu.

#11. Kara no Kyoukai


Genre: Action, Mystery, Supernatural, Romance, Thriller
Sinopsis: September 1998, Kota dimana Shiki tinggal, disana terdapat serentetan misteri kasus bunuh diri yang dilakukan oleh beberapa siswi. Polisi sendiri tidak dapat menemukan keterkaitan kasus  bunuh diri yang dilakukan para siswi ini selain bahwa semuanya mati dengan cara melompat dari sebuah gedung pencakar langit, Gedung Fujou, yang dijadwalkan akan dibongkar.

#12. Another


Genre: Mystery, Horror, Supernatural, Thriller, School
Sinopsis: Koichi Sakakibara mulai pindah ke SMP Yomiyama dan masuk ke kelas 3-3. Ia tidak mengetahui bahwa didalam kelas tersebut terdapat kutukan yang cukup mengerikan sejak tahun 1972, dimana para siswa disana dibayang-bayangi dengan kematian yang mengenaskan. Seperti ada siswa yang mati tertusuk dengan payung atau mati dengan pecahan kaca.

Kutukan ini bermula ketika 26 tahun yang lalu saat seorang siswi cantik, populer dan pintar bernama Mei Misaki mati secara misterius. Namun salah satu orang berkata Ia masih ada disini bersama mereka, sekolah pun menganggap Misaki masih hidup sampai-sampai menyediakan bangku untuk kelulusannya.

#13. Kuroshitsuji (Black Butler)


Genre: Action, Mystery, Comedy, Historical, Demons, Supernatural, Shounen
Sinopsis: Ciel Phantomhive muda dikenal sebagai "Anjing Penjaga Ratu", yang menangani banyak kasus yang terjadi di Inggris, Victoria untuk Yang Mulia Ratu. Dibantu oleh Sebastian Michaelis, kepala pelayannya yang setia dengan kemampuan serba bisa. Ciel menggunakan segala cara yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaannya. Tetapi Sebastian bukan sekedar pelayan setia yang berpakaian hitam.

Sebastian adalah iblis yang membuat kontrak dengan Ciel, dia akan membantu membalaskan dendam kedua orang tua Ciel yang dibunuh. Sebagai imbalan Ciel harus memberikan jiwanya kepada iblis yang menyamar sebagai manusia ini jika dendamnya telah terbalaskan.

#14. Charlotte


Genre: Drama, School, Super Power
Sinopsis: Dunia dimana anak-anak memiliki kekuatan super, Yuu siswa SMA yang mampu mengambil alih tubuh orang lain selama beberapa detik. Namun ia malah menggunakan kekuatannya untuk mencontek, saat ketua OSIS mengetahui perbuatannya tersebut. Yuu pun di ajak bergabung dengan sekelompok anak yang mempunyai kekuatan super. Tujuan kelompok tersebut adalah agar mereka tidak ditangkap pemerintah, sehingga anggota yang lain juga bertugas mencari orang-orang seperti mereka.

#16. Kekkai Sensen


Genre: Action, Comedy, Super Power, Supernatural, Vampire, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Organisasi "Libra" bertarung melawan kejahatan di kota Hellsalem's Lot, yang sebelumnya dikenal sebagai Kota New York. Hellsalem's Lot terbentuk setelah portal ke dunia gaib terbuka, sehingga kota ini menjadi titik pertemuan antara monster, sihir, dan kehidupan duniawi. Libra bertugas untuk menyelasaikan masalah yang di kota tersebut dan mencegah kejadian yang tidak diinginkan di kota ini yang kemungkinan akan menyebar ke dunia luar.

#17. Code Geass


Genre: Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Drama, Mecha, School
Sinopsis: Pada tahun 2010, Kerajaan Suci Britania Raya merupakan negara militer yang dominan yang dimulai dengan penaklukan Jepang. Jepang berganti nama menjadi Area 11 setelah kekalahannya yang cepat oleh Britania, Jepang melakukan perlawanan terhadap Britania dalam upaya untuk mendapatkan kembali kemerdekaannya. Lelouch adalah pangeran terbuang dari Britania yang ingin membalas dendam kepada kerajaanya dengan kekuatan Geass yang dimilikinya bersama pasukan Area 11.

Terima kasih sudah membaca!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama