Cara Menyimpan Kontak HP Android Dengan Aman

Hallo Sahabat Dakoan.com...!!!

Bagaimana kabar...?

Semoga harinya menyenangkan.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang pahitnya kehilangan kontak HP. Banyak pekerjaan tertunda, ungkapan kesal dari orang-orang datang bertubi tubi.

Bayangkan, setiapkali menjawab telphone dan membalas pesan selalu diawali dengan kalimat "Maaf ini dengan siapa yah...?"

Bukan nya jawaban "Ini dengan saya, Si Anu" yang didapatkan tapi malah yang tak enak didengar yang diterima. Di bilang sombong lah, pandang enteng dan sebagainya. 

Prahnya jika suami atau orang tua yang menelphone. Terus ditanya "maaf ini siapa yah...?". Silahkan temukan sendiri apa jawabnya.

Olehnya itu penting sekali untuk mengamankan kontak HP kita.

Hand Phone android sebenarnya sudah menyiapkan fasilitas pengamanan data pengguna termasuk termasuk kontak namun kitanya saja yang tidak tahu fasilitas yang sudah tersedia tersebut.

HP android agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya kan harus ada minimal satu akun gogle, di akun inilah tempat penyimpanan aman tersebut.

Caranya sangat mudah. Berikut contohnya (saya menggunakan Vivo 1606 dengan versi android 6.0.1)

  1. Ketikkan nomor kontak yang akan kita masukkan;
  2. Kemudian sentuh lokasi penyimpanan;
  3. Pilih akun gmail sobat;
  4. Masukkan keterangan kontak seperti nama dll, dan;
  5. Terakhir, sentuh selesai disudut kanan atas untuk menyimpan kontak.


Demikian cara menyimpan kontak HP android dengan aman.

Selama kita masih dapat mengakses akun gmail kita, selama itu kita masih tetap dapat memulihkan kontak telpon kita dengan ponsel android apapun, dimanapun dan kapanpun kita mau.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama