Wajib Punya! 8 Ekstensi Chrome Terbaik Untuk Blogger

8 Ekstensi Chrome Terbaik Untuk Blogger

gema.my.id - Mengelola situs web atau blog membutuhkan banyak kerja keras. Setiap hari, pemilik situs diharapkan untuk mencurahkan banyak waktu dan upaya dalam mengatur konten, tautan, dan lalu lintas untuk memastikan bahwa situs web mereka berhasil.

Satu-satunya cara untuk memastikan Anda mencakup semua alasan adalah dengan menggunakan semua sumber daya Anda sepenuhnya. Salah satu sumber daya yang berfungsi sebagai tulang punggung sebuah website adalah web browser.

Meskipun pengguna yang berbeda memiliki preferensi mereka sendiri, sulit untuk menemukan browser yang mendekati Google Chrome. Chrome telah menjadi favorit global berkat kecepatan, desain bersih, dan pengelolaan tab yang efisien.

Alasan lain mengapa Chrome adalah pilihan favorit dari semua browser adalah ekstensibilitasnya. Pengguna dapat menyesuaikan dan meningkatkan pengalaman menjelajah dengan mengakses ekstensi dan aplikasi yang tersedia di Toko Web Chrome.

Ekstensi Chrome Terbaik Untuk Blogger

Saat Anda membuka Toko Web Chrome, Anda akan menemukan ribuan ekstensi dan aplikasi yang tersedia untuk diunduh yang kebanyakan dari mereka gratis! Berikut ini kami berikan daftar 8 ekstensi terbaik yang sangat berguna untuk blogger.

Grammarly

Ekstensi Chrome Grammarly

Grammarly membantu Anda mencegahnya dengan mengawasi tata bahasa dan ejaan Anda. Ini memindai teks dan menunjukkan kepada Anda peluang peningkatan untuk pengalaman menulis artikel blog dalam bahasa Inggris yang lebih baik.

Ini berfungsi di sebagian besar situs dan mendapat editor hebat untuk menulis cerita, artikel, atau buku. Kedengarannya sempurna untuk mencegah kesalahan tata bahasa yang memalukan di posting blog atau posting media sosial Anda.

SEOquake

Ekstensi Chrome Seoquake

SEO adalah hal yang sangat penting untuk situs mana pun, tetapi itu bisa menjadi tugas yang cukup untuk mengikuti alogaritma yang terus berubah. SEOquake dapat membantu meringankan tugas terkait SEO.

Ia juga berfungsi sebagai rangkaian analisis SEO dan membantu mengelola SEO secara efisien. SEOquake pilihan yang bagus jika Anda ingin mengoptimalkan halaman web Anda untuk SEO yang lebih baik.

Awesome Screenshot: Screen Video Recorder

Ekstensi Chrome Awesome Screenshot

Ekstensi chrome satu ini memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot dari seluruh halaman atau sebagian halaman web. Setelah tangkapan layar diambil, Anda dapat mengedit gambar, menyorot, memotong, menggambar bentuk, mensensor informasi yang tidak perlu atau sensitif, dan menambahkan anotasi.

Fitur yang sangat berguna lainnya dari Awesome Screenshot adalah Anda dapat merekam aktivitas di peramban dalam bentuk video. Anda juga dapat mengedit video, menambahkan anotasi, memotongnya, dan membuat perubahan. Setelah selesai, Anda dapat menyimpan gambar dan video ini di komputer atau mengunggahnya ke cloud.

AdBlock

Ekstensi Chrome Adblock

Sepertinya tak seorang pun di dunia menyukai iklan pop-up yang mengganggu itu. Bayangkan saja saat membuka situs web dan menunggu konten dimuat, tetapi spanduk iklan besar muncul, memblokir sebagian besar halaman, atau bahkan Anda tiba-tiba di alihkan ke situs lain.

Saat ini Google telah mendengar doa Anda, itulah sebabnya Anda dapat memasang ekstensi AdBlock untuk browser Chrome. Dengan AdBlock, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada semua jenis iklan yang mengganggu. Dan tentunya akan meningkatkan pengalaman penjelajahan di Internet secara cepat.

5. ColorZilla

Ekstensi Chrome ColorZilla

ColorZilla menjadi salah satu ekstensi yang paling banyak diunduh untuk browser Mozilla Firefox. Ekstensi ini terdiri dari berbagai macam alat pemilihan warna dan pencocokan warna yang baik untuk menyesuaikan browser Anda.

Ekstensi ColorZilla memiliki ikon pipet, yang memberi Anda akses ke beberapa opsi seperti membuat palet warna khusus, memperbesar, dan mengidentifikasi kode warna pada halaman web yang dipilih. Selain itu, Anda juga dapat melihat nilai Hex warna ketika Anda mengklik di mana saja di layar.

Email Hunter

Email hunter chrome ekstensi

Email Hunter Chrome Extension adalah alat pencari email yang memberi Anda alamat email orang-orang di balik situs web apa pun untuk dihubungi bersama dengan nama, nomor telepon, jabatan, dan bahkan jejaring sosial mereka. Semua data ini didukung oleh sumber publik yang terlihat di hasil pencarian.

WhatFont

Ekstensi Chrome Whatfont

Jika Anda ingin meningkatkan estetika halaman blog Anda, salah satu area pertama yang harus Anda fokuskan adalah warna teks dan font. Pengunjung tentunya akan senang membaca artikel dengan teks yang mudah dibaca.

Jadi, bagaimana Anda mengidentifikasi font yang digunakan di blog atau halaman web orang lain? Jawabanya adalah WhatFont yang akan memberi tahu Anda detail font apa yang Anda lihat di halaman web tersebut.

8. Jalur Surat

Ekstensi Chrome MailTrack

Email masih menjadi salah satu bentuk pemasaran digital yang paling efisien saat ini. Jika Anda menggunakan Gmail, Anda harus mencoba MailTrack. Ini memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi pesan masuk dan mengetahui apakah email yang Anda kirim telah dibaca atau belum.

MailTrack adalah alat yang sangat baik untuk pengguna yang memiliki banyak email masuk setiap hari. Ekstensi chrome ini menawarkan laporan pelacakan harian, pelacakan garis, pengingat, dan banyak fitur unggulan lainnya.

Penutup

Daftar ekstensi chrome terbaik untuk bloggerdiatas yang membantu Anda untuk mengelola situs web. Kami juga sangat merekomendasikan Anda untuk mencoba setidaknya 5 ekstensi diatas.

Dan jika Anda ingin merekomendasikan beberapa ekstensi lainnya yang belum kami berikan. Silahkan beritahu kami lewat kolom komentar, tentunya sangat berguna untuk sesama blogger.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama