5 Aplikasi Yang Mirip Dengan Google Meet : User Friendly dan Gratis

Sejak terjadinya pandemi Covid-19 berdampak sangat besar dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satunya yang berkaitan dengan semua aktivitas yang melibatkan banyak orang dilakukan secara online. Seperti meeting, seminar dan lainnya yang saat ini dilakukan menggunakan aplikasi yang mirip dengan Google Meet.

Hal tersebut bertujuan agar dapat memutus penyebaran virus Corona, namun aktivitas tetap dapat berjalan sebagaimana mestinya. Seperti pada saat sebelum terjadinya pandemi Covid 19.  Meeting dengan cara online ini terkadang terganggu karena akses internet yang kurang lancar.

Aplikasi Yang Mirip Dengan Google Meet

Sebenarnya selain aplikasi Google Meet masih banyak lagi aplikasi yang mirip dengan Google Meet yang dapat digunakan untuk melakukan meeting online. Berikut ini beberapa aplikasi yang mirip dengan Google Meet baik yang gratis maupun berbayar yang layak dipertimbangkan agar dapat menjadi pilihan lain.

1. Aplikasi Gratis dan Berbayar Microsoft Teams

Aplikasi pertama adalah Microsoft Teams. Sebenarnya aplikasi meetingyang satu ini merupakan aplikasi pembaruan dari aplikasi Skype for Business. Seiring dengan adanya perubahan ini mempengaruhi juga pada fitur-fitur yang tersedia. Salah satunya yaitu jumlah kapasitas peserta.

2. Zoom Meeting

Aplikasi meeting online selanjutnya adalah Zoom Meeting yang tersedia dalam 2 jenis layanan yaitu gratis dan berbayar. Untuk layanan gratis kapasitas pesertanya terbatas hingga 100 orang saha dengan durasi yang juga terbatas hanya 40 menit. Sedangkan yang berbayar bisa menampung hingga 1000 peserta.

3. Cisco Webex Meeting

Aplikasi lain yang dapat dipakai untuk meeting online adalah Cisco Webex Meeting. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang mirip dengan Google Meetyang memiliki sistem keamanan yang cukup terjamin. Selain memiliki berbagai fitur andalan aplikasi ini juga dapat dipakai untuk bekerjasama dengan tim.

4. CyberLink U Meeting

Aplikasi meeting online yang lainnya adalah CyberLink U Meeting yang tersedia untuk layanan gratis dan berbayar. Untuk layanan gratis kapasitas peserta hanya 25 partisan dengan durasi hanya 30 menit. Aplikasi ini sangat profesional karena sudah dilengkapi dengan perfect camp sebagai fitur andalan sehingga lebih profesional.

5. RingCentral Meetings

Aplikasi meeting online yang satu ini didukung oleh Zoom Meeting. Sehingga tampilan interface dari kedua aplikasi tersebut hampir sama. Kelebihan dari aplikasi meeting online yang satu ini karena dilengkapi dengan fitur unggulan yaitu dapat menyimpan video rekaman meeting tanpa batas.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama