Tips Agar Proposal Pengajuan Dana diterima

Mencari investor adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan modal dana dalam membangun bisnis. Namun, Anda perlu membuat proposal bisnis yang menarik agar investor tertarik untuk berinvestasi. Lalu apa saja tips agar proposal pengajuan usaha diterima oleh investor?

Beberapa Tips agar Proposal Pengajuan Usaha Diterima

Proposal usaha memiliki peran krusial untuk menentukan apakah investor akan menginvestasikan dana ke usaha yang akan dibuat atau tidak. Oleh karena itu, proposal usaha harus dibuat semenarik mungkin. Apa saja tips membuat proposal usaha yang bisa Anda ikuti? Berikut beberapa di antaranya:

1.       Menyertakan Demo Produk/Blue Print

Proposal yang disertai dengan demo produk untuk ditunjukkan kepada investor tentu akan lebih meyakinkan mereka untuk melihat dan tertarik dengan konsep bisnis yang Anda buat. Tak bisa dipungkiri bawa produk menjadi kunci utama karena dengan produk tersebut usaha bisa dimulai.

Buat demo produk barang atau jasa yang akan dibuat semenarik mungkin. Jika produknya berupa barang, Anda bisa membuat kemasan yang menarik dan tentunya dengan produk berkualitas. Jika produknya merupakan jasa, maka bisa dengan presentasi menggunakan video atau contoh langsung.

2.       Konsep Bisnis Harus Jelas dan Kredibel

Sebelum membuat proposal bisnis, usahakan untuk membuat trial produk barang atau jasa yang akan dibuat. Dengan adanya bukti nyata dan contoh sampel dari produk tersebut, hal ini akan lebih meyakinkan investor yang akan menginvestasikan dananya untuk membantu permodalan.

Agar lebih kredibel lagi, cantumkan testimoni dari orang-orang yang pernah memakai produk tersebut. Testimoni harus jujur dan real sesuai dengan apa yang dirasakan oleh pengguna yang mencoba sampel tersebut.

3.       Laporan Keuangan Harus Jelas

Sudah jelas bahwa tujuan investor berinvestasi adalah untuk mendapatkan keuntungan. Maka dari itu, laporan keuangan adalah bagian yang harus paling diperhatikan. Tunjukkan dengan jelas prospek keuntungan dari usaha yang akan dijalankan termasuk kapan dana investasi bisa kembali.

Tips agar proposal pengajuan usaha diterima tersebut bisa Anda ikuti sehingga dokumen yang dibuat bisa lebih meyakinkan investor nantinya.

Kesimpulan

Ada banyak tips dan trik agar proposal yang kamu susun mudah diterima. Sekian pembahasan kali ini bila ada pertanyaan silahkan isi kolom komentar bawah atau hubungi kami pada halaman contact us.

 

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama