11 Merek Rice Cooker Paling Bagus dan Harga Terbaru 2021

Merek Rice Cooker Paling Bagus

Merek Rice Cooker Paling Bagus - Nasi merupakan salah satu makan pokok penting sebagai sumber energi tubuh. Nasi menjadi menu utama yang pertama di hidangkan bersama lauk pauk. Ada beberapa hal yang menjadikan rasa nasi menjadi lezat selain dari jenis beras yang di pakai. Cara memasak beras sampai menjadi nasi pun dapat mempengaruhinya.

Seiring berjalannya teknologi, memasak nasi tidak perlu lagi di lakukan menggunakan kompor atau tungku. Saat ini ada rice cooker sebagai alat penanak nasi praktis, memberikan anda kemudahan untuk memasak nasi. Rice cooker atau penanak nasi adalah peralatan elektronik dapur yang diciptakan khusus untuk memasak nasi.

Saat ini sudah banyak pilihan merek rice cooker dengan inovasi dan fitur unggulannya. Hal ini tentu membuat anda kesulitan untuk menentukan merek rice cooker mana yang sesuai dengan kebutuhan dapur anda. Tapi jangan khawatir di artikel ini kami akan membantu anda memilih rice cooker paling bagus.

Tips Memilih Rice Cooker Bagus

Namun sebelum ke topik pembahasan utama mengenai rice cooker paling bagus, Merekpilihan.com akan memberikan beberapa tips penting memilih rice cooker sebelum anda membelinya.

Tips Memilih Rice Cooker Bagus

Pemilihan Kapasitas Rice Cooker

Anda juga perlu menyesuaikan kapasitas rice cooker dengan kebutuhan porsi makan. Bagi anda yang tinggal sendiri atau berdua bisa memilih rice cooker berkapasitas 500ml sampai 1000ml (1 liter). Untuk 3-5 orang bisa menggunakan kapasitas 1 liter sampai 1,6 liter. Namun jika anggota keluarga lebih dari 5 orang, anda bisa membeli rice cooker berkapasitas 1,8 atau lebih.

Pemilihan Bahan Panci Rice Cooker

Sebelum membeli rice cooker anda perlu memastikan panci penanak nasi terbuat dari bahan yang berkualitas. Bahan panci dari stainless menjadi pilihan terbaik karena memiliki penghantar panas yang baik dan tidak membuat lengket.

Namun saat ini sebagian merek rice cooker telah berinovasi dalam pembuataan panci, mereka menggunakan bahan dari teflon, aluminium spray, dan keramik. Kelebihan panci dari bahan tersebut adalah mudah untuk dibersihkan, lebih kokoh serta akti bakteri.

Pemilihan Merek dan Harga

Banyak merek rice cooker dari perusahaan terkenal seperti Yong Ma, Philips, Cosmos, Miyako hingga Xiaomi. Dari setiap produk tenti memiliki kelebihan serta harga yang berbeda. Memilih produk dari merek ternama bisa saja jadi yang utama, namun harga juga perlu disesuaikan dengan keuangan anda.

Daftar Rice Cooker Paling Bagus

Saat kita ke topik pembahas utama, langsung saja mari kita simak daftar rice cooker paling bagus menurut gema.my.id, selengkapnya dibawah ini.

1. Xiaomi - Mijia Smart Pressure Rice Cooker

Xiaomi MiJia Smart Rice Cooker

Harga mulai dari: Rp 2.500.000

MiJia Smart Rice Cooker adalah alat penanak nasi canggih dari Xiaomi untuk memenuhi kebutuan memasak secara digital. Anda dengan mudah bisa mengakses pengaturan rice cooker melalui aplikasi di smartphone. Terdapat fitur menarik yang akan ada temui seperti pengaturan saat memasak, tips memasak serta aneka resep masakan.

Dengan kapasitas mencapai 3 liter, Xiaomi mendesain rice cooker canggih ini dengan body yang terbalut plastik berwarna putih dengan lengkungan pada setiap sudut. Kesan futuristik pun tampak dengan kehadiran LED display, menjadikannya minimalis namun tetap memberi kesan elegan dan canggih.

Panci rice cooker canggih Xiaomi terbuat dari grey cast iron yang dilapisi dengan food grade dari daikin, sehingga dapat memasak nasi dengan suhu maksimal. Selain itu dilengkapi juga fitur untuk memasak nasi dari jenis beras berbeda yang berguna untuk menjadikan hasil nasi matang secara sempurna dan nikmat.

Merek : Xiaomi
kapasitas : 3 liter
Daya listrik : 1100 Watt
Fitur : Bisa di kontrol via aplikasi smartphone
Lapisan anti lengket dari Daikin yang aman

2. Vienta - Smart Pressure Cooker

Rice Cooker Vienta - Smart Pressure Cooker

Harga mulai dari: Rp 1.800.000

Vienta Smart Pressure Cooker adalah rice cooker pintar canggih yang dibuat sedemikian rupa, untuk memberikan anda hasil maksimal dalam proses memasak. Selain sebagai penanak nasi, anda juga dapat memasak makanan lain seperti tulang iga, jeronan, tumisan, daging dan bubur.

Anda hanya perlu menekan tombol maka proses memasak akan segera dimulai. Selain itu, waktu masak serta tingkat kematangan makanan akan di sesuaikan secara otomatis menurut jenis masakan yang anda pilih. Anda juga dapat melihat statistik jalannya proses memasakan melalui layar besar yang tersedia.

Vienta smart pressure cooker tidak hanya memberikan kesan canggih serta desain yang elegan. Rice cooker ini juga dilengkapi fitur keamanan seperti tutup yang otomatis terkunci jika sedang aktif memasak dan dapat memutus aliran listrik jika terjadi tekanan berlebihan.

Merek : Vienta
kapasitas : 5.5 liter
Daya listrik : 900 Watt
Fitur : 12 Fungsi memasak
Layar digital yang intuitif
Memakai bahan food grade yang aman
Timer memasak atau memanaskan

3. Philips HD 3128/33

Rice Cooker Philips HD 3128/33

Harga mulai dari: Rp 629.000

Rice cooker Philips HD3128/33 memiliki panci penanak nasi dengan lapisan ProCeramic, dimana pelapis ini dapat menjaga nasi tetap enak serta anti panas pada bagian luar panci. Dilengkapi juga pelindung zat resin yang dapat mencegah logam campuran dan menjadikan panci menjadi lebih kuat serta tahan lama.

Kebanyakan rice cooker memasak nasi dari bagian lempengan pemanas bawah saja, tidak demikian dengan Philips HD3128/33 yang memiliki sistem pemanasan 3D saat proses memasak nasi. Sehingga efektif untuk membuat nasi matang secara merata di setiap butiran berasnya.

Dengan 5 tingkatan logam formasi ProCeramic yang super tebal, rice cooker Philips HD3128/33 dapat memastikan beras yang dimasak akan matang dengan sempurna. Bukan fitur pemanasannya saja yang menjadi andalannya, rice cooker ini juga dapat menjaga nasi tetap hangat dan segar selama hampir 48 jam.

Merek : Philips
kapasitas : 2 liter
Daya listrik : 400 Watt
Fitur : 
  • Pemanasan 3D segala arah
  • Dapat menghangatkan hingga 48 jam

4. Yong Ma YMC116C

Rice Cooker Yong Ma YMC116C

Harga mulai dari: Rp 648.000

Rice cooker Yong Ma YMC116C sangat pas untuk anda yang memiliki anggota keluarga lebih dari lima orang sebab kapasitasnya mencapai 2 liter. Selain itu rice cooker ini dapat dipakai untuk keperluan memasak lain seperti, kue, sup, serta masakan yang perlu direbus lainnya.

Yong Ma YMC-116 hadir dengan tampilan furturistik dan elegan, dimana bodynya berwarna oranye serta beraksen hitam. Rice cooker ini memiliki tombol one touch, hanya perlu menekan tombol cook kemudian alat ini siap untuk memasakan nasi untuk anda. Selain itu, terdaoat juga panel display di bagian control yang berguna untuk melihat proses pemasakan dan memilih menu masakan.

Sistem pemanasannya rice cooker yong ma terdiri dari tiga lempengan pemanas 3D, yang ada di bagian bawah, tengah dan atas. Panci penanak nasi yong ma YMC-116 memiliki ceramic coating, sehingga dapat menghasilkan nasi ataupun makanan lainnya dengan kualitas baik dan tentunya sehat.

Merek : Yong Ma
kapasitas : 2 liter
Daya listrik : 400 Watt
Fitur : Ada tombol memasak otomatis
Suhu dapat diatur melalui panel

5. Miyako MCM509

Rice Cooker Miyako MCM509

Harga mulai dari: Rp 260.000

Miyako MCM509 merupakan merek rice cooker yang multifungsi karena, selain dapat memasak nasi dengan baik ia dapat menukus makanan atau kue. Terdapat tiga elemen pemanas yang ada pada bagian atas, bawah dan tengah, dimana hal itu menjadikan hangat yang dihasikan merata ke setiap bagian.

Rice cooker miyko terbuat dari material bahan terbaik, bagian body dilapisi plastik berkualitas bagus dan ringan. Sedangkan panci Miyako MCM509 terbuat dari almunium spray yang mudah dibersihkan serta anti bakteri. Dengan kapasitas maksimal 1,8 liter yang cukup ideal untuk porsi makan sekeluarga.

Merek : Miyako
kapasitas : 1.8 liter
Daya listrik : 395 Watt
Fitur : Tersedia steamer untuk mengukus
Menghangatkan dengan tiga elemen pemanas

6. Cosmos - Magic Com Harmon CRJ6601

Rice Cooker Cosmos CRJ660

Harga mulai dari: Rp 274.000

Rice cooker Cosmos CRJ660 sangat pas bagi anda yang tinggal sendiri karena kapasitasnya hanya 0,8 liter. Walapun kecil dan bisa dibilang kelas bawah, namun kualitas dari hasil nasi yang matang sangat baik. Seri CRJ660 merupakan unggulan cosmos di produk rice cooker jadi bisa dipastikan mereka memberikan invovasi terbaik di produknya.

Merek rice cooker dari cosmos ini dilengkapi dengan teknologi harmod, dimana ia dapat mencapai suhu panas optimal secara cepat dan daya tahan yang baik. Konsumsi daya listriknya adalah 300 watt, cukup tinggi untuk ukuran 0,8 liter. Namun sepadan dengan kecepatan panas yang dapat membuat nasi matang secara cepat.

Merek : Cosmos
kapasitas : 0.8 liter
Daya listrik : 300 Watt
Fitur : Dapat mencapai suhu panas optimal secara cepat

7. Panasonic - Rice Cooker Digital SR-DF181

Rice Cooker Panasonic SR-DF181

Harga mulai dari: Rp 816.000

Panasonic menghadirkan Rice Cooker Digital SR-DF181 yang dibuat dengan teknologi tinggi serta desain sempurna. Rice cooker ini memiliki panel digital dan dilengkapi dengan fitur Fuzzy Logic Control. Dimana anda bisa mengatur suhu saat memasak sesuai keinginan, sehingga dapat kematangan sempurna saat memasak.

Di panel kontrol terdapat 6 tombol untuk pilihan memasak. Tombol Quick Cook untuk memasak cepat, Steam untuk mengukus atau menghangatkan, White Rice untuk memasak beras putih, Brown Rice untuk memasak beras merah, Porridge untuk memasak bubur dan tombol Soup untuk memasak sup. Jadi hampir semua kebutuhan memasak bisa anda lakukan dengan hanya menekan tombol.

Merek : Panasonic
kapasitas : 1.5 liter
Daya listrik : 760 Watt
Fitur : Punya 4 fungsi Memasak, Menghangatkan, Mengukus, Membuat bubur
Ada panel digital

8. Maspion - Mini Travel Cooker MRJ-052

Rice Cooker Maspion - Mini Travel Cooker MRJ-052

Harga mulai dari: Rp 260.000

Rice cooker Maspion MRJ052 ini berkapasitas mini yakni 0,5 liter serta desain dan ukuran yang compact. Rice cooker ini dapat menghasilkan kematangan nasi secara merata dan sempurna, selain itu mereka menjamin kehigenisan makanan yang di masak menggunakan produk MRJ052.

Ini di karena panci dari rice cooker maspion ini menggunakan bahan dari material almunium yang berkualitas tinggi. Sehingga menjadikan kandungan gizi pada nasi tetap terjaga dengan baik dan tentunya anti bakteri. Karena ukuran yang kecil rice cooker MRJ052 ini sangat pas untuk anda bawa saat pergi berliburan.

Merek : Maspion
kapasitas : 0.5 liter
Daya listrik : 250 Watt
Fitur : Aman karena ada pengunci yang kuat
Memiliki pegangan yang fleksibel

9. Denpoo - DMJ199SP

Rice Cooker Denpoo DM-199SP

Harga mulai dari: Rp y

Denpoo DM-199SP merupakan rice cooker multifungsi yang dapat anda andalkan sebagai alat penanak nasi bagi keluarga. Terdapat lima fungsi pilihan memasak. Pertama menanak nasi, menghangakan, mengkukus, membuat bubur dan membuat sup. Cara penggunaannya pun mudah anda hanya perlu menekan tombol dan proses memasak akan berjalan.

Rice cooker ini memiliki kapasitas 1,8 liter serta dilengkapi dengan teknologi pemanas ke segala arah yang menghasilkan nasi matang secara merata. Selain itu, konsumsi daya listriknya cuma 380 watt serta dapat turun sampai 52,5 watt saat berganti fungsi sebagai penghangat. Dengan desain yang ringkas alat ini mudah untuk di pindahkan kemana saja dan tidak menghabiskan tempat pada meja.

Merek : Denpoo
kapasitas : 1.8 liter
Daya listrik : 380 Watt
Fitur : Panci anti lengket
Bisa membuat bubur dan sup

10. Electrolux - ERC-6603W

Rice Cooker Electrolux ERC-6603W

Harga mulai dari: Rp 1.100.000

Rice cooker ERC-6603W hadir dengan inovasi serta teknologi terbaru dari Electrolux untuk membuat masakan yang lezat serta higienis. Alat penanak nasi digital ini anda dapat memasak berbagai jenis nasi dari beras yang berbeda. Selain memasak nasi ia juga dapat digunaka untuk merebus, menghangatkan makanan dan membuat bubur atau sup.

Electrolux ERC-6603W memiliki layar sentuh LCD serta sembilan mode memasak, yang bisa anda atur agar kegiatan memasak menjadi lebih cepat dan praktis. Dilengkapi pula fitur slow cooker untuk memasak secara perlahan agar kandungan nutrisi dan gizi dalam makanan tetap terjaga.

Merek : Electrolux
kapasitas : 1.8 liter
Daya listrik : 600 Watt
Fitur : Soft touch LCD display
Tersedia 9 mode memasak

11. Oxone - Rice Cooker OX-189

Rice Cooker Oxone OX-189

Harga mulai dari: Rp 1.600.000

Rice cooker Oxone OX-189 adalah alat penanak nasi ukuran jumbo berkapasitas sampai 5,4 liter, dimana dapat menyajikan porsi nasi untuk 20 orang lebih. Ukuran yang sangat ideal untuk memasak nasi bagi satu keluarga besar dengan banyak anggota. Bisa juga digunakan untuk usaha rumah makan, catering hingga restoran.

Material bodi yang digunakan Oxone OX-189 memakai bahan dari stainless steel, sehingga dapat menjaga kualitas nasi tetap baik, aman dikonsumsi, bebas bakteri, dan anti lengket.Walaupun besar, proses memasak nasi akan berjalan dengan cepat karena dayanya mencapai 1950 watt.

Merek : Oxone
kapasitas : 5.4 liter
Daya listrik : 1950 Watt
Fitur : Anti lengket dan anti karat

Kesimpulan

Saat ini sudah banyam berbagai merek rice cooker dipasaran, dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda. Dengan mempertimbangkan hal tersebut diharapkan bisa membantu anda untuk memilih rice cooker mana dan seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Intinya rice cooker paling bagus dan terbaik adalah yang bisa membuat anda puas dalam menyajikan makanan.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama