Cara Mengganti Foto Profile di syam ok

Bagi kamu mahasiswa atau mahasiswi universitas negeri makassar sudah tidak asing lagi dengan kata syam ok. Syam ok adalah  System and Applicatioan Management Open Knowledge yang mempermudah mahasiswa dalam proses pelaksanaan akademik.

 

Tidak hanya mahasiswa universitas negeri makassar yang dapat mengaksesnya namun universitas lain juga dapat mengaksesnya bila mereka mengambil merdeka belajar. Merdeka belajar merupakan program kebijakan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

 

Bagi kamu yang ingin belajar di universitas lain tetapi tetap juga ingin belajar universitas kamu nah, inilah fungsinya merdeka belajar. Syam ok bisa kamu akses bila memiliki NIM dan password yang telah diberikan. Foto profile merupakan salah satu identitas yang penting.


Kelebihan ganti foto profile

Ketika kamu login ke dalam syam ok tentu foto profil kamu masih blank/kosong. Sebelum masuk ke cara ganti foto profile sebaiknya kamu tahu dulu apa saja kelebihan dari mengganti foto profile. Berikut ini beberapa keuntungan yang kamu dapatkan bila mengganti foto profile.

  1. Kamu dengan mudah dikenal oleh dosen
  2. Ketika dalam forum diskusi kamu akan tampil lebih mencolok dari yang lain
  3. Dosen akan lebih mudah memberikan nilai kepadamu karena fotomu

Cara ganti foto profile

Untuk cara mengganti foto profile yang harus kamu lakukan siapkan foto yang dijadikan foto profile. Kamu mengganti foto profile di handphone atau laptop. Berikut ini Langkah-langkah yang kamu lakukan untuk mengganti foto profile.

  • Masuk di syam ok klik disini
  • Masuk di learning management system
  • Login menggunakan NIM dan password
  • Kilik pojok kanan atas dan pilih profile
  • Klik user details dan klik edit profile
  • Scroll ke bawah
  • Drag dan drop foto yang sudah kamu siapkan lalu klik update profile

Kesimpulan

Foto profile merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk identitas. Kamu bisa mudah dikenal pada saat forum diskusi dan dosen akan melihat bahwa kamu aktif pada saat berdiskusi. Sekian  dan terimakasih. Semoga pembahasan kali ini dapat membantumu untuk mengganti foto profile.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama