Rekomendasi Anime Siscon/Brocon: Kisah Cinta Adik Kakak

“Cinta itu buta”, sebuah pepatah yang sangat populer tersebut bisa juga berlaku untuk anime, sebuah hubungan terlarang antara adik dan kakak bisa saja terjadi pada cerita anime. Seperti artikel kali ini akan membahas anime dengan kisah cinta antara adik dan kakak, biasa juga disebut dengan anime siscon/ brocon. So!! Sebelum lanjut ke daftar rekomendasi, saya akan jelaskan apa itu yang dimaksud dengan siscon dan apa itu yang dimaksud dengan brocon, “Secara garis besarnya saja”.


  • Siscon, gabungan dari kata Sister dan Complex. Situasi dimana seseorang menyukai kakak atau adik perempuan-nya sebagai lawan jenis dan bukan/lebih dari keluarga atau rasa sayang sebagai kekasih.
  • Brocon, gabungan dari kata Brother dan Complex. Situasi dimana seseorang menyukai kakak atau adik laki-laki-nya sebagai lawan jenis dan bukan/lebih dari keluarga atau rasa sayang sebagai kekasih.
Baca selengkapnya penjelas siscon/brocon pada artikel Perbedaan Siscon dan Brocon.

Onii-chan”, “Onee-chan”. Kalimat legend tersebut bisa membuat orang kelepek-kelepek untuk seorang Siscon/Brocon. Namun jujur saja, hal tersebut mungkin menurut saya, seorang Siscon/Brocon “Mungkin” belum pernah merasakan rasanya mempunyai saudara lawan jenis. Tapi, kembali lagi ke situasi atau keadaan orang tersebut sih! Bagi Anda yang menyukai anime dengan tema Siscon maupun Brocon, berikut saya tuliskan beberapa anime yang mempunyai cerita siscon dan brocon terbaru saat ini.

Perlu diperhatikan beberapa anime ini mempunyai rating dewasa, harap bijak dan tonton sesuai usia Anda. Cek terlebih dahulu rating anime yang akan Anda tonton di myanimelist.net

1. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai


Genre: Slice of Life, Comedy
Sinopsis: Anime ini bercerita tentang kehidupan Kousaka Kyousuke yang sudah bertahun-tahun tidak akur dengan adik perempuannya sendiri, yaitu Kousaka Kirino. Suatu hari, Kyousuke menemukan DVD dan ternyata, di dalamnya terdapat game eroge dengan judul Love with Imouto (Bercinta dengan adik perempuan).  Tentu hal ini sangat mengejutkan Kyousuke. Karena penasaran, dia pun memutuskan untuk mencari tau siapa pemilik game eroge tersebut.

Hingga pada akhirnya, dia menemukan kalau pemiliknya tak lain adalah adiknya sendiri. Lucunya, insiden itu justru membuat hubungan mereka lambat laun makin membaik. Dengan dalih ‘bimbingan konseling’, Kirino pun memaksa Kyosuke untuk ikut terjun ke dalam hobi laknatnya tersebut.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama