Membuat Aplikasi Android Berbasis HTML 5 dengan Articulate Storyline

 


Handphone merupakan alat yang sangat dibutuhkan pada jaman sekarang ini karena berkat adanya handphnone semua kegiatan manusia bisa dipermudah. Kamu punya handphone android? Bila kamu memilikinya kamu pasti melihat berbagai macam aplikasi yang ada di dalamnya.

Aplikasi yang ada di smartphone android ada yang bisa dibuka dengan offline dan ada yang online. Pernah gak kamu kepikiran bagaimana aplikasi tersebut bisa dibuat? Aplikasi android yang bisa kamu buat bisa mulai dari hal yang paling dasar.

HTML 5 adalah sebuah bahasa markah untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari World Wide Web, sebuah teknologi inti dari Internet. Dengan html 5 kamu bisa membuat aplikasi android dengan cara yang sederhana. Berikut beberapa aplikasi yang kamu butuhkan untuk membuat aplikasi android

Articulate storyline

Bila kamu sudah terbiasa menggunakan power point maka kamu bisa dengan mudah menggunakan articulate storyline. Articulate storyline mirip dengan  power point jadi kamu bisa dengan mudahnya menggunakan articulate storyline.

Kesamaan dari power point dan articulate storyline yaitu hasil publish bisa dalam bentuk presentasi, video dan pdf. Namun, kelebihan dari articulate storyline ini yaitu hasilnya bisa kamu publish menjadi html 5.

Website 2 Apk builder

Aplikasi website 2 bulider merupakan aplikasi yang bisa mengconvert html 5 menjadi sebuah aplikasi android sederhana. Cukup kamu masukkan file html 5 dan klik generate maka secara otomatis html 5 menjadi sebuah aplikasi android

JavaScript

Javascript harus kamu install di laptopmu karena dengan aplikasi javascript kamu bisa membuat aplikasi android. Javascript berfungsi untuk membantu website 2 apk builder dalam membaca kode html 5. Kamu tidak perlu membuka javascript Ketika kamu sedang mengconvert html 5 menjadi sebuah aplikasi android cukup kamu install saja di laptop.

Kesimpulan

Bila kamu masih belum tau cara menggunakan articulate storyline dan website 2 apk builder kamu bisa nonton di youtube tentang cara menggunakannya. Hasil dari aplikasi yang kamu buat akan dalam bentuk offline jad kamu tidak perlu menggunakan internet untuk mengaksesnya. Aplikasi android sederhana bisa kamu jadikan sebagai salah satu contoh media pembelajaran modern.

Nah itulah tadi pembahasan singkat tentang membuat aplikasi android sederhana semoga artikel kali ini menjadi salah satu referensi mu dalam membuat aplikasi android

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama