Cara Memasang Anti-Adblock Menggunakan Script di Blogspot

Cara Memasang Anti-Adblock Script di Blogspot

gema.my.id - Saat ini mayoritas pengguna internet selalu memasang ekstensi AdBlock di komputer atau ponsel mereka. Karena, mereka tidak ingin ada iklan yang mengganggu saat mengunjungi blog dan situs web.

Memang dengan memasang ekstensi AdBlock akan memberi rasa nyaman, saat melakukan browsing di internet. Sedangkan bagi pengelola blog, bagaimana bisa mendapatkan uang jika iklan tidak muncul. Benarkan...

Salah satu cara agar iklan tetap muncul adalah dengan memasang script Anti-AdBlock di blog. Dengan ini, akan muncul notifikasi sehingga pengunjung harus menonaktifkan AdBlocker terlebih dahulu untuk dapat melihat konten blog atau situs web anda.

Pada posting kali ini saya akan memberikan tips cara memasang Anti-Adblock di blog agar pengunjung menonaktifkan ekstensi AdBlock di browser mereka. Agar anda sebagai pemilik blog tetap mendapatkan penghasilan.

Cara Memasang Script Anti-Adblock di Blogspot

Berikut langkah mudah cara memasang anti-adblock menggunakan script di Blogspot.

Kode Script Anti-AdBlock untuk Blogspot

Pertama silahkan anda copy terlebih dahulu kode script anti-adblock dibawah ini:

<style>#g207{position:fixed!important;position:absolute;top:0;top:expression ((t=document.documentElement.scrollTop?document.documentElement.scrollTop:document .body.scrollTop)+"px"); left:0;width:100%;height:100%;background-color:#fff;opacity:0.9;filter:alpha(opacity=90);display:block}#g207 p{opacity:1;filter:none;font:bold 16px Verdana,Arial,sans-serif;text-align:center;margin:20% 0}#g207 p a,#g207 p i{font-size:12px}#g207 ~ *{display:none}</style>
<noscript><i id=g207><p>Please enable JavaScript!<br />Harap aktifkan JavaScript!<br />S'il vous pla&icirc;t activer JavaScript!<br />Por favor,activa el JavaScript!<br /><a href="http://antiblock.org/">antiblock.org</a></p></i></noscript><script>(function(w,u){var d=w.document,z=typeof u;function g207(){function c(c,i){var e=d.createElement('i'),b=d.body,s=b.style,l=b.childNodes.length;if(typeof i!=z){e.setAttribute('id',i);s.margin=s.padding=0;s.height='100%';l=Math.floor(Math.random()*l)+1}e.innerHTML=c;b.insertBefore(e,b.childNodes[l-1])}function g(i,t){return !t?d.getElementById(i):d.getElementsByTagName(t)};function f(v){if(!g('g207')){c('<p>Harap nonaktifkan pemblokir iklan Anda!<br/>Situs ini didukung oleh iklan <br/> Nonaktifkan pemblokir iklan Anda untuk mendukung kami!!! </p>','g207')}};(function(){var a=['Adrectangle','PageLeaderAd','ad-column','advertising2','divAdBox','mochila-column-right-ad-300x250-1','searchAdSenseBox','ad','ads','adsense'],l=a.length,i,s='',e;for(i=0;i<l;i++){if(!g(a[i])){s+='<a id="'+a[i]+'"></a>'}}c(s);l=a.length;for(i=0;i<l;i++){e=g(a[i]);if(e.offsetParent==null||(w.getComputedStyle?d.defaultView.getComputedStyle(e,null).getPropertyValue('display'):e.currentStyle.display )=='none'){return f('#'+a[i])}}}());(function(){var t=g(0,'img'),a=['/adaffiliate_','/adops/ad','/adsales/ad','/adsby.','/adtest.','/ajax/ads/ad','/controller/ads/ad','/pageads/ad','/weather/ads/ad','-728x90-'],i;if(typeof t[0]!=z&&typeof t[0].src!=z){i=new Image();i.onload=function(){this.onload=z;this.onerror=function(){f(this.src)};this.src=t[0].src+'#'+a.join('')};i.src=t[0].src}}());(function(){var o={'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js':'google_ad_client','https://js.adscale.de/getads.js':'adscale_slot_id','https://get.mirando.de/mirando.js':'adPlaceId'},S=g(0,'script'),l=S.length-1,n,r,i,v,s;d.write=null;for(i=l;i>=0;--i){s=S[i];if(typeof o[s.src]!=z){n=d.createElement('script');n.type='text/javascript';n.src=s.src;v=o[s.src];w[v]=u;r=S[0];n.onload=n.onreadystatechange=function(){if(typeof w[v]==z&&(!this.readyState||this.readyState==="loaded"||this.readyState==="complete")){n.onload=n.onreadystatechange=null;r.parentNode.removeChild(n);w[v]=null}};r.parentNode.insertBefore(n,r);setTimeout(function(){if(w[v]!==null){f(n.src)}},2000);break}}}())}if(d.addEventListener){w.addEventListener('load',g207,false)}else{w.attachEvent('onload',g207)}})(window);</script>

Pasang Script Anti-AdBlock di Widget Blog

Setelah itu, script diatas harus anda pasang di widget/gadget pada template blog anda. Caranya sebagai berikut:

  • Login ke dashboard Blogger.com.
  • Pilih blog yang akan kita tambahkan script anti-adblock.
  • Kemudian ke: Tata Letak > Tambah Gadget > pilih HTML/Javascript
  • Biarkan Judul Widget kosong
  • Paste kode yang sudah anda copy diatas pada kolom Konten.
  • Simpan!

Sekarang silahkan anda coba buka blog anda di browser yang telah dipasang ekstensi AdBlock, apakah cara ini berhasil atau tidak. Namun, saya pastikan 100% berhasil karena sudah beberapa kali saya coba di beberapa blog yang berbeda.

Sekarang anda sudah tenang karena pendapatan di blog tidak akan terhalang oleh AdBlock. Walaupun saat ini ada beberapa jaringan iklan popunder yang dapat menembus ekstensi AdBlock, saya rasa script di atas sangat berguna bagi pemilik blog.

Pengunjung yang baik, tentunya akan dengan senang hati menonaktifkan AdBlock di browser. Karena mereka mengetahui bahwa iklan di blog merupakan sumber pendapatan bagi pemilik blog atau website yang mereka kunjungi.

Nah, mungkin saya akhiri posting tutorial Cara memasang Anti-Adblock menggunakan script di Blogspot. Jika memang ada yang kurang paham, jangan sungkan menyampaikan lewat kolom komentar dibawah.
See you...

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama