Google resmi meluncurkan Android 11

Android 11
gema.my.id - Android 11 sebelumnya memang telah tersedia dari beberapa bulan belakangan dalam versi beta, namun sekarang sistem operasi seluler terhebat dari Google, sudah hadir secara resmi.

Berdasarkan sebuah posting blog Google mengatakan sistem operasi baru mereka akan tersedia untuk semua perangkat Pixel 2 terbaru, serta ponsel tertentu dari OnePlus, Xiaomi, Oppo, dan Realme.

Namun ternyata hanya ponsel Pixel yang mendapatkan rilis stabil. sedangkan perusahaan lain mendorong pembaruan sebagai bagian dari beta. Android 11 bukan hanya perombakan visual semata akan tetapi menawarkan beberapa fitur baru untuk sistem operasi.

Android 11 memberi pengguna kontrol privasi yang lebih baik, termasuk fitur one-time permissions. Itu adalah fitur yang telah tersedia di iOS selama beberapa waktu dan berguna bagi mereka yang ingin mengontrol privasi digital mereka.

Pihak Google juga memudahkan penggunaan untuk mendapatkan pembaruan privasi di ponsel. Pada Android 11, Kalian bisa mendapatkan tambalan privasi dengan cara sama seperti memperbarui aplikasi langsung melalui Play Store.

Itu berarti patch privasi dapat diterapkan tanpa perlu pembaruan sistem operasi penuh. Ada juga beberapa perubahan visual. Mungkin yang paling menonjol adalah tampilan power off baru, yang menawarkan akses ke Google Pay dan perangkat rumah pintar yang paling sering di gunakan.

Pada dasarnya ini adalah jawaban Google untuk Apple’s Control Center dan menambahkan lebih banyak sentuhan visual ke Google Home, yang secara tradisional dikontrol melalui Asisten Google .

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama