Cara Bermain Among Us dengan Teman secara Offline dan Online

bermain among us dengan teman online dam offline

gema.my.id - Among Us adalah sebuah Game jenis simulasi besutan dari InnerSloth yang pertama dirilis tahun 2018 lalu, saat ini mendadak viral dan ramai dimainkan oleh sejumlah pengguna.

Among Us bisa anda mainkan secara online bersama pengguna lainnya. Namun siapa sangka game ini bisa dimainkan bersama teman secara offline mengunakan LAN (Local Area Network) tanpa butuh koneksi internet.

Untuk dapat memainkan game Among Us secara offline syaratnya anda dan seluruh pemain harus berada dalam satu jaringan Hotspot atau WiFi yang sama.

Berikut ini adalah cara untuk bermain game Among Us bersama teman, saudara hingga keluarga secara Online dan juga Offline :

1. Bermain Offline bersama teman via jaringan WiFi


cara bermain among us bersama teman offline

Untuk memainkan game ini secara Offline, Buka game Among Us dan langsung pilih menu "Local" pada tampilan utama. Kemudian, masukkan nama anda di kolom teratas dan klik tombol "Create Game". Setelah itu, pemain akan dipindahkan ke dalam ruangan tunggu (waiting room).

Di sini bagi sang pembuat ruangan (host) bisa mempercantik karakter dengan berbagai warna favorit, topi, binatang peliharaan, peta dan berbagai aturan yang ada di dalam game Among Us dengan cara meng-klik ikon "Customize".

Bagi teman anda yang ingin bergabung untuk masuk ke ruangan yang telah anda buat sebelumnya, mereka cukup masuk ke game Among Us, pilih menu "Local" dan klik ruangan yang terdaftar di dalam kolom "Available Games".

Namun, harus pastikan kembali anda dan teman telah menggunakan jaringan hotspot/WiFi yang sama. Jika tidak, teman anda tidak akan bisa menemukan ruangan yang telah anda buat tadi.

2. Bermain Online bersama teman


cara bermain among us bersama teman online

Untuk cara bermain secara online sangat mudah, pertama masuk ke game Among Us dan klik menu "Online". Lalu, pilih server yang anda inginkan, bisa Asia, Amerika Utara, atau Eropa.

Sebaiknya anda memilih untuk bermain di server Asia. Karena semakin jauh server dengan tempat tinggal kita, kemungkinan akan mengganggu dan membuat koneksi internet kita menjadi lambat.

Setelah memilih server game, klik tombol "Create Game". Di tampilan berikutnya, pilih salah satu dari tiga tempat (map) yang tersedia, berikut dengan jumlah impostor, pengaturan chat, dan jumlah pemain. Lalu klik tombol "Confirm".

Sama seperti bermain secara offline, anda akan dipindahkan ke tampilan waiting room. Pastikan ruangan mencantumkan mode ruangan "Private" bukan "Public". Contohnya seperti gambar dibawah ini :

cara bermain among us bersama teman online private

Selanjutnya, bagikan enam karakter unik yang yang tercantum di bawah teks "Code" kepada teman anda. Deretan kode tersebut ada pada bagian bawah tampilan layar tepat di bawah tombol "Start".

Jika ada teman anda yang ingin bergabung, mereka cukup masuk ke game Among Us, klik menu "Online" dan klik masukkan kode berupa enam karakter yang dibagikan sebelumnya pada kolom "Private". Kemudian, klik ikon tanda panah di sebelah kanan kolom kode.

Apabila berhasil, teman anda akan dipindahkan ke ruangan tunggu yang sudah anda buat. Jika tidak berhasil kemungkinan server teman anda berbeda dengan server ruangan yang telah dibuat. Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa anda dan teman pilih server yang sama.

Sekian posting kali ini tentang cara bermain Among Us game yang tengah ramai dimainkan oleh sejumlah pengguna. Semoga mudah dipahami yah sobat gema.my.id. Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tinggalkan komentar.

Saya akhiri sampai sini...
see you...

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama