Kenapa Anime Isekai Lebih Laku Meskipun Ceritanya Mainstream?

Kenapa Anime Isekai Lebih Laku Meskipun Ceritanya Mainstream?

Anime Bertema Isekai akhir-akhir ini banyak diminati oleh kebanyakan orang. Isekai sendiri bukanlah sebuah genre, melainkan merupakan sebuah sub genre yang mempunyai arti "Beralih Ke Dunia Lain" misalnya si karakter utama yang lahir dan selama ini hidup di dunia A terus harus pindah dunia ke dunia B.

Terkadang anime Isekai lebih laku daripada anime bertema lainnya meskipun mainstream (biasa saja). Mengapa?

1. Alur Cerita Yang Mudah Ditebak

Anime bertema Isekai kebanyakan mempunyai alur cerita yang tidak sulit (konflik yang mudah diselesaikan). Atau lebih singkatnya sih karena kurangnya konflik dan banyaknya senang-senang.

2. Karakternya Yang Overpower

Anime Isekai juga kebanyakan mempunyai karakter utama yang Overpower (Kekuatan yang berlebihan atau sangat kuat) Contohnya :

- Mou Gakuin

- Tensei Slime Datta Ken

- Overlord 

- dll

Alur cerita yang mudah atau konflik yang sedikit tentu saja salah satu alasannya yaitu karakternya yang terlalu kuat. Meskipun begitu, banyak orang yang menyukainya.

3. Banyak Fanservice

Memang tidak semuanya, tetapi anime Isekai itu banyak juga yang genrenya Echi & Harem. Karena hal inilah banyak orang yang menyukainya. Tentu saja Fanservicenya juga dimana-mana.

4. Mempunyai Happy Ending

Kebanyakan Anime Isekai itu mempunyai ending yang baik dan bagus. Tidak membuat penonton merasakan gelisah karena endingnya jelek. Terkadang karakter utama dan Heroine (karakter pasangan) endingnya yaitu menikah didunia lain itu dan hidup bahagia.

Nah mungkin itu beberapa alasan kenapa anime Isekai lebih laku dan banyak diminati meskipun cerita mainstream. 

Disclaimer :

Tidak semua anime Isekai seperti ini, tetapi kebanyakan memang seperti ini!.

Baca Juga :

> Dampak Buruk Kebanyakan Nonton Anime Isekai

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama