Bagaimana Aplikasi Android Bisa Menjadi Penghasil Uang, Berikut Ini Penjelasannya

Aplikasi Penghasil Uang - Banyak orang yang masih bingung lantaran bagaimana sebuah aplikasi dapat menjadi mesih penghasil uang, siapa yang membayar penggunanya, dari mana asal uang tersebut, apakah terbukti legal dan halal.




Umumnya aplikasi penghasil uang ada sebutan dari sebuah aplikasi seperti contohnya aplikasi android yang dimana Kita dapat menghasilkan uang dengan hanya menggunakannya.

Menghasilkan uang dari internet sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi, program seperti ini telah berlangsung sejak lama namun banyak orang yang tidak mempercayai kehadirannya dan memilih untuk mencari yang lebih pasti.

Baca juga

Cukup bermodalkan sebuah platform yaitu website, aplikasi, atau software Kita dapat menghasilkan uang baik itu dengan mengerjakan task atau tugas yabg diberikan pihak pengembang ataupun secara otomatis dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Bagi orang yang awam soal internet dam terlebih lagi telah tertinggal dengan informasi perkembangan teknologi akan sangat wajar bila ia masih tidak tahu menahu soal aplikasi penghasil uang ini.

Untuk itu agar tidak penasaran bagaimana aplikasi android bisa menjadi penghasil uang, kemudian siapa yang membayar perolehan pengguna, dari mana asal dana untuk membayar, legal dan halalkah aplikasi penghasil uang android.

Mari Kita simak beberapa penjelasan yang akan disampaikan dibawah ini.

Apa itu aplikasi penghasil uang ? 

Sebenarnya tidak ada sebutan aplikasi penghasil uang, namun karena sebuah kebiasaan yang mengatakan bahwa aplikasi a, b, atau c ini dengan menggunakannya Kita dapat menghasilkan uang.

Dengan kata lain aplikasi penghasil uang adalah sebuah platform berbasis aplikasi baik itu android atau ios yang menawarkan kepada seseorang untuk memperoleh reward atau hadiah jika menggukan sebuah aplikasi dan menyelesaikan tugas dari pihak pengembang dengan aplikasi tersebut.

Aplikasi yang dapat menghasilkan uang lebih banyak ditemukan di aplikasi android, terlebih lagi dengan mencarinya di google playstore Kita akan menemukan banyak sekali aplikasi dengan kata kunci aplikasi penghasil uang.

Padahal, yang akan Kita ketahui pada saat Kita mencari dan mengetikan kalimat "aplikasi penghasil uang" di google playstore maka aplikasi yang akan muncul sangat beragam jenisnya.

Aplikasi penghasil uang dapat berbentuk sebuah aplikasi seperti survey online, sosial media, dan bahkan aplikasi yang berbentuk game android.

Karena variasi yang berbeda-beda akan menjadi sebuah kesulitan kecil untuk mengetahui apakah aplikasi tersebut benar-benar membayar jika Kita tidak membuktikannya sendiri dengan mengunduh dan menggunakan app tersebut.

Kemudian dari pada itu, bagainana cara pihak pengembang aplikasi bisa membayar pengggunanya ? 

Cara aplikasi penghasil uang membayar penggunanya


Patut Kita ketahui bahwa aplikasi penghasil uang itu tidaklah otomatis seperti hanya dengan menjalankan aplikasinya Kita secara instan mendapatkan uang.

Pihak pengembang memiliki syarat dan ketentuan terkait bagaimana cara menghasilkan uang di aplikasi buatannya.

Menghasilkan uang dengan aplikasi android tersebut biasanya Kita dapat di minta mengerjakan sebuah task/tugas seperti mengisi sebuah form survey, mengunduh aplikadi sponsor, melakukan kegiatan sosial media, memainkan permainannya, dan mengajak seseorang untuk ikut menggunakan aplikasinya.

Perolehan imbalan di aplikasi dapat berupa sebuah poin, koin, atau uang tunai yang terbentuk dalam sebuah digit angka digital (virtual money).

Siapa yang membayar uang di aplikasi ? 


Pihak yang berkewajiban membayar pengguna aplikasinya adalah pengembang atau pemilik aplikasi itu sendiri atau juga dapat sponsor atau investor yang menjadi founder atau pihak penyelenggaraan untuk pendanaan aplikasi penghasil uang tersebut.

Dari mana asal uang untuk membayar pengguna aplikasi ? 


Jika Kita telah mengetahui siapa yang membayar maka ketahui pula sumber dana yang digunakan pengembang aplikasi android untuk membayar penggunanya.

Aplikasi penghasil uang memiliki sumber dana yang tidak terbatas berdasarkan, antara lain:
  • Iklan atau sponsor
  • Pembiayaan mandiri atau investor
  • Kerjasama pihak ketiga
  • Dan masih banyak lagi

Kemudian dari pada semua hal itu, yang terpenting dari sebuah aplikasi penghasil uang adalah apakah terbukti legal dan halal ? 

Aplikasi penghasil uang legal dan halal ? 

Pada umumnya semua aplikasi yang ada di google playstore adalah legal dengan ketentuan, bahwa aplikasi yang di publikasikan di market store app sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pasalnya, agar sebuah aplikasi dapat terbit di store app seperti google playstore tidaklah sembarangan ! aplikasi harus melalui tahap peninjauan agar dapat diterima dan digunakan untuk publik. Aplikasi tidak boleh berunsur hal-hal yang merugikan banyak orang termasuk konten dewasa.

Namun jika skala distribusi aplikasi tersebut besar dan memiliki maksud tertentu untuk keperluan komersial, maka aplikasi apapun harus terdaftar di PSE (Penyelenggaraan Sistem Elektronik) Kominfo. Selain itu juga jika terdapat pembelian didalam aplikasi perlu mendapatkan peninjauan dari Satgas Waspada Investasi (SWI).

Seperti Contohnya aplikasi penghasil uang yang kini tengah viral yaitu Snack Video. Aplikasi penghasil uang snackvideo telah mendapatkan izin dari PSE Kominfo dengan bukti sebagai berikut:

surat-elektronik-perizinan-aplikasi-oleh-penyelenggaraan-sistem-elektronik-kominfo
Perizinan aplikasi snackvideo oleh Direktorat Tata Kelola Aplikasi Kominfo

Setelah mengetahui beberapa hal mengenai aplikasi penghasil uang android, maka kini Kamu tidak perlu lagi jika ingin menggunakan aplikasi penghasil uang atau juga bahkan untuk membuatnya.

Kini aplikasi juga termasuk dalam sebuah bisnis, tidak hanya dalam kemasan yang lebih modern juga dapat menghasilkan keuntungan yang banyak.

Jadi, kesimpulannya adalah aplikasi penghasil uang terbukti membayar selama Kamu sendiri melalui uji coba secara langsung, yang membayar penghasilan di aplikasi adalah pemiliknya sendiri atau investor, kemudian sumber dana juga jelas yaitu baik melalui iklan yang tampil di aplikasi, pembelian di dalam aplikasi, sponsor, dan investor.

Untuk legal atau tidaknya hampir seluruh aplikasi legal dari sistem app store, namun untuk mendapat perizinan yang bersifat komersial perlu melalui badan atau pihak tertentu terutama kominfo.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama