5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Bahan Alami yang Aman



Jakarta -

Cara menghilangkan bau ketiak dengan bahan alami yang aman dapat kamu coba jika saat ini kamu merasa sedang mengalami masalah bau badan. Bau badan atau bau ketiak memang seringkali membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri.





Banyak faktor yang menyebabkan bau ketiak, salah satunya adalah keringat berlebih. Namun tak perlu khawatir karena bau ketiak bisa diatasi dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Seperti dikutip dari Beautynesia.id, berikut ini 5 cara menghilangkan bau ketiak dengan bahan alami yang aman.

1. Cengkeh


Cengkeh adalah ramuan tradisional yang mengandung minyak atsiri dan bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak dengan mudah. Cukup rendam cengkeh dalam air panas selama 15 menit. Kamu bisa menambahkan madu jika mau meminumnya. Disarankan mengonsumsi minuman ini dua kali sehari secara rutin agar bau badan menghilang.

2. Baking Soda

Baking soda dikenal dengan kemampuannya menyerap bau tidak sedap. Hal ini membuat baking soda jadi bahan deodoran alami yang paling populer untuk mengatasi bau badan.

Baking soda yang dicampur dengan perasan lemon terbukti ampuh menghilangkan bau ketiak bahkan bau badan. Ada salah satu studi yang menunjukkan bahwa baking soda mengandung zat antimikroba yang bisa membantu melawan bakteri penyebab bau badan.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga bisa dipakai untuk menghilangkan bau ketiak, lho. Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan flavonoid. Kandungan lainnya dalam jeruk nipis adalah asam sitrat, besi, tembaga, kalium, kalsium, macronutrients, serat, dan kalori.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis sama dengan saat mengaplikasikan deodoran pada ketiak. Gunakan jeruk nipis sesudah mandi sebagai pengganti deodoran.

4. Tea Tree Oil

Tea tree oil mengandung zat antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab bau badan. Mengoleskan tea tree oil sebagai bahan deodoran alami bisa menimbulkan rasa perih ketika dioleskan pada area ketiak, namun hasilnya cukup baik untuk menghilangkan bau ketiak. Jika punya kulit sensitif, kamu bisa cek lebih dulu apakah kulitmu punya alergi terhadap tea tree oil.

5. Cuka Apel

Dalam cuka apel terkandung asam tartar yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Asam tartar inilah yang berfungsi sebagai antimikroba.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan cuka apel adalah dengan mengoleskannya menggunakan kapas pada ketiak. Diamkan selama 15 menit lalu bilas. Rutin menggunakan cuka apel sebelum mandi dapat membantu hilangkan bau ketiak.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak dengan bahan-bahan alami yang aman. Selamat mencoba!

Sumber:Walipop.com

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama