Tutorial Cara Memindahkan Data Hp Android Lama Ke Hp Android Baru

Cara Copy dan Memindahkan Seluruh Data Hp Android Lama ke Hp Android Baru - Ganti hp lama ke baru biasa Kita lakukan pada waktu dan kondisi tertentu, misalnya saat kehilangan, rusak, dan peforma hp android tidak sebaik sewaktu saat hp android masih dalam kondisi baru.

Pada kondisi ini yang terpikirkan dibenak Kita adalah bagai mana cara menyalin atau memindahkan semua data hp android lama ke android baru, karena sangat disayangkan jika seluruh file harus dibiarkan terhapus dan hilang begitu saja.



Baca juga


Membackup data daru ho android lama ke hp android baru memang perlu dilakukan apa lagi data-data yang ada dia android lama itu penting dan juga tentu masih banyak meninggalkan kenangan.

Apa bisa memindahkan data hp android lama ke hp android baru ?

Perkembangan teknologi smartphone kini dapat menjawab dan memiliki solusi untuk hal tersebut, kini Kita dapat mencopy dan mentransfer seluruh data yang ada di hp android sebelumnya ke hp android yang baru.


Fitur phone clone

Smartphone android sekarang telah memiliki fitur yang namanya phone clone atau duplikasi telepon, fitur yang berfungsi untuk menyalin, dan mentransfer seluruh data device lama ke device baru.


Fitur clone data ini sangat membantu Kita yang ingin memindahkan seluruh data yang ada pada hp lama ke hp android baru.

Baca juga

Sesuai dengan tutorial yang akan diberikan yaitu memindahkan data hp lama ke hp baru di android, berikut ini caranya...

Ikuti tutorial berikut untuk memindahkan data hp lama ke hp android baru

  1. Pastikan jenis hp android Kamu memiliki fitur "Phone Clone" atau terlebih dahulu Kamu bisa mendownload aplikasi Easy Share di google playstore
  2. Buka pengaturan hp android lalu cari menu "Pengaturan lainnya", pengaturan ini biasa memuat tentang ponsel, baterai, jaringan, imei, dan sebagainya
  3. Gulir atau scroll kebawah cari dan pilih menu phone clone
  4. Kemudian akan tampil 2 pilihan, silahkan tekan tombol "Telepon lama"
  5. Selanjutnya akan tampil barcode yang perlu discan oleh telepon baru
  6. Buka menu serupa di hp android baru atau juga dapat membuka aplikasi easy share dan memilih menu phone clone
  7. Scan barcode yang ada dihp android lama melalui hp android baru untuk mulai mentransfer data
  8. Setelah itu setujui transfer data hp android lama ke hp android baru layaknya transfer bluetooth
  9. Selesai, tunggu hingga proses transfer data selesai

Proses transfer data dari hp android lama ke hp baru akan memakan waktu yang cukup lama, dimohon pada saat transfer data jangan melakukan tindakan apapun hingga proses selesai


Begitulah cara memindahkan data hp android lama ke hp android baru, umumnya masih banyak cara untuk copy data data hp lama namun yang kali ini adalah cara yang paling mudah.

Sekian, jika terdapat informass yang kurang lengkap atau masih kebingungan silahkan berkomentar melalui komentar disqus yang bisa Kamu gunakan. Semoga bermanfaat

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama