20 Anime Isekai Terbaik 2019

Tahun 2019 ini kita disuguhkan dengan berbagai macam jenis anime yang sayang untuk dilewatkan. Namun, anime dengan genre fantasy sepertinya cukup mendominasi ditahun 2019, entah itu dari segi kualitas maupun kuantitas. Sebut saja sekuel dari Shingeki no Kyojin, S.A.O dan anime pendatang baru Tate no Yuusha no Nariagari menjadi anime paling terfavorit dan bertengger di top anime tahun 2019.

Bicara anime dengan genre fantasy, ada salah satu tema yang populer dari genre ini. Tema tersebut adalah "Isekai", Isekai bisa diartikan sebagai "Dunia lain". Jadi, anime yang bertemakan isekai bisa dikatakan berlatar tempat di dunia lain atau ada hubungannya dengan dunia lain. Namun, cerita yang cukup populer dari anime isekai adalah cerita dimana tokoh utama dipanggil ke dunia lain. Entah itu ia berakhir disana sebagai pahlawan, penguasa, anggota guild atau jadi orang yang biasa-biasa saja, dll.

Sebagai tema paling populer saat ini, anime isekai cukup mendominasi di genre fantasy di 2019. Selain itu selera penonton terhadap anime isekai cukup masih banyak, oleh karena itu dalam artikel kali ini saya akan merekomendasikan anda beberapa anime isekai terbaik di tahun 2019.

Penasaran? Berikut ulasannya, 20 anime isekai terbaik 2019

#20. Isekai Cheat Magician


Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis: Taichi dan Rin adalah siswa SMA  biasa yang tiba-tiba dipanggil kedunia lain. Dunia yang penuh fantasy, dimana sihir dan monster dapat ditemukan. Namun, mereka ketakutan dan melarikan diri setelah mendapati serangan monster dan akhirnya mereka pergi ke sebuah guild. Ternyata setelah diketahui mereka berdua memiliki kekuatan sihir yang luar biasa, disini lah kehidupan baru mereka dimulai.

#19. Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kougeki no Okaasan wa Suki Desu ka?


Genre: Adventure, Comedy, Fantasy
Sinopsis: Masato berpikir bahwa survei acak yang dilakukan di sekolah sudah berakhir, ia terlibat dalam skema rahasia Pemerintah. Saat ia terbawa arus, ia akhirnya terlempar ke dunia RPG! Bukan hanya itu, ibunya juga ikut denganya! Tidak seperti yang dipikirkan Masato, Mamako, ibunya memiliki kemampuan dalam mengendalikan dua pedang sekaligus. Dengan hal tersebut, Masato dan Mamako memulai petualangan mereka sebagai pasangan ibu dan anak di dunia lain.

#18. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Harem
Sinopsis: Nagumo Hajime adalah otaku biasa, namun tiba-tiba ia dan bersama teman-teman sekelasnya masuk ke dunia lain (Isekai). Mereka semua diperlakukan layaknya pahlawan, didunia tersebut mereka bertugas untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan. Tetapi, tidak seperti kebanyakan temannya, Hajime menjadi orang yang lemah dan sering ditindas oleh teman-temannya. Akankah Hajime bertahan didunia yang penuh dengan monster dan iblis?

#17. Choujin Koukousei-tachi wa Isekai demo Yoyuu de Ikinuku you desu!


Genre: Fantasy
Sinopsis: Tujuh siswa SMA yang terjebak dalam kecelakaan pesawat, tiba-tiba diteleportasi ke dunia fantasi di mana manusia sihir dan binatang buas (juujin) ada.

Namun mereka tidak panik dengan situasi tersebut !?

Mereka membangun pembangkit nuklir,  mengendalikan ekonomi sebuah kota besar dengan cepat sebuah revolusi besar-besaran terjadi dikota tersebut. Meskipun pada akhirnya demi membela ketidak adilan, mereka menyatakan perang terhadap para bangsawan jahat

#16. Maou-sama, Retry!


Genre: Action, Adventure, Fantasy
Sinopsis: Oono Akira adalah seorang  pria dewasa yang bekerja secara normal seperti orang pada umumnya. Tiba-tiba ia dipindahkan ke dunia lain saat mencoba karakter yang dikenal sebagai "Raja Iblis" dalam permainan yang ia kelola. Di sana, dia bertemu dengan seorang gadis yang mempunyai kaki cacat, akhirnya mereka pun melakukan perjalanan bersama, tetapi karena Akira sudah menjadi raja iblis maka hal itu tidak lah mudah. Ia menjadi incaran oleh beberapa negara dan orang-orang yang ingin menaklukannya. Meskipun ia sebenarnya adalah Raja Iblis di luar tetapi normal didalam.

#15. Kenja no Mago


Genre: Action, Comedy, Magic, Romance, Fantasy
Sinopsis: Seorang pria muda telah meninggal dalam kecelakaan, kemudian ia terlahir kembali di dunia lain menjadi seorang bayi! Setelah itu, ia diurus oleh pahlawan patriot “Sage” Merlin Wolford dan diberi nama Shin. Dia dibesarkan sebagai seorang cucu oleh Merlin serta menguasai ilmu-ilmu yang diajarkan Merlin. Namun ketika ia sudah berumu 15 tahun,ia mulai pergi ke dunia bebas. Tetapi Merlin melupakan sesuatu, yaitu lupa untuk mengajarinya akal sehat. Lantas bagaimanakah Shin melanjutkan hidupnya didunia fantasi sebagai laki-laki abnormal?

#14. Nanatsu no Taizai: Kamigami no Gekirin


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen, Supernatural
Sinopsis: Season terbaru dari Nanatsu no Taizai.

#13. Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!


Genre: Comedy, Fantasy
Sinopsis: Ketika putri sulung keluarga Ascham, yaitu Adele yang berusia 10 tahun, tiba-tiba mengingat kehidupan sebelumnya.  Dikehidupan sebelumnya dia adalah Kurihara Misato yang meninggal ketika dia berusia 18 tahun saat mencoba menyelamatkan seorang gadis kecil. Saat bertemu dengan Tuhan, dia memohon untuk menjalani kehidupan rata-rata (biasa) dengan keterampilan rata-rata (biasa). Lagipula, dirinya yang terampil telah terbebani dengan semua harapan yang ditujukan padanya. Namun, beberapa hal tidak berjalan seperti yang direncanakan, dia harus berhati-hati agar tidak sengaja naik ke peringkat S jika dia ingin mempertahankan kehidupan rata-rata yang diinginkannya.

#12. Endro~!


Genre:  Slice of Life, Magic, Fantasy
Sinopsis: Naral Island, sebuah tempat dimana manusia dan monster hidup berdampingan. Dahulu terdapat raja iblis yang menakutkan hidup di Naral Island, tetapi pada saat itu raja iblis telah dikalahkan oleh sang pahlawan. Namun, dibeberapa generasi kemudian raja iblis muncul kembali, hal tersebut membuat para gadis-gadis bertualang untuk mengalahkan sang raja iblis.

#11. Uchi no Ko no Tame naraba, Ore wa Moshikashitara Maou mo Taoseru kamo Shirenai.


Genre: Fantasy, Slice of life
Sinopsis: Disebuah dunia fantasi, Dale yang merupakan seorang petualang menemukan seorang gadis kecil sendirian ditengah hutan saat dia sedang menjalani misi. Namun, ternyata gadis tersebut merupakan makhluk dari ras iblis, dilihat dari kepalanya yang mempunyai tanduk. Karena keadaannya yang mengkhawatirkan tersebut, akhirnya ia membawanya pulang dan berniat untuk merawat gadis kecil imut tersebut. Meskipun selalu banyak kendala karena status Latina, nama gadis iblis kecil tadi. Tetapi berkat Dale dan orang-orang yang mendukung mereka, akhirnya lambat laun latina dapat hidup disekitar bangsa manusia.

#10. Hataage! Kemono Michi


Genre: Comedy, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Pegulat profesional dan pencinta binatang Shibata Genzo tiba-tiba dipanggil ke dunia lain. Dia disambut oleh seorang putri yang meminta ia untuk menyingkirkan binatang buas yang berkeliaran di dunia ini. Marah karena dia diminta untuk membunuh monster, Genzo Jerman membujuk sang putri. Karena tidak dapat kembali ke Bumi, ia memutuskan untuk hidup damai dan mengelola toko hewan peliharaan "monster".

#9. Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen


Genre: Slice of Life, Fantasy
Sinopsis: Motosu Urano, seorang mahasiswa pencinta buku yang baru saja mendapatkan sertifikasi Pustakawannya dan seharusnya memasuki pekerjaan impiannya setelah lulus, terbunuh dalam gempa bumi dahsyat yang menghancurkannya di bawah tumpukan koleksi bukunya sendiri yang sangat besar.

Berharap untuk bereinkarnasi agar dapat membaca lebih banyak lagi buku, ia bereinkarnasi ke dunia dengan tingkat literasi  yang rendah dan hanya ada sedikit buku yang hanya terbatas pada kaum bangsawan saja.Dia bereinkarnasi sebagai anak perempuan dari seorang prajurit rendahan berusia 5 tahun, Maine.

#8. Radiant 2nd Season


Genre: Action, Adventure, Magic, Fantasy
Sinopsis: Season kedua dari Radiant

#7. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka II


Genre: Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sinopsis:  Musim kedua dari anime DanMachi

#6. Lord El-Melloi II Sei no Jikenbo: Rail Zeppelin Grace Note


Genre: Fantasy, Mystery, Supernatural
Sinopsis: Ketika Lord El-Melloi II, Waver Velvet  diminta untuk mengklaim warisannya atas Adra Castle, ia pergi ke sana bersama muridnya, Gray. Tetapi ia bukan satu-satunya yang dapat hak warisan. Pemilik sebelumnya menyatakan bahwa orang-orang yang berkumpul, termasuk Luviagelita Edelfelt harus bersaing dalam permainan kecerdasan untuk memenangkan kastil tersebut.

#5. Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru


Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy
Sinopsis: Dewi Listarte memanggil pahlawan untuk membantunya dalam game Gairbrunde dengan tingkat kesulitan hard-mode. Sang Pahalawan Seiya Ryuuguuin, memegang status cheat-rank, tapi dia sangat berhati-hati. Bahkan dia membeli tiga set baju besi: satu untuk dipakai, satu cadangan, dan satu cadangan untuk cadangan. Selain menyimpan stok barang dalam jumlah yang tidak masuk akal, ia tetap berada di kamarnya untuk latihan otot sampai ia mencapai level maksimal dan bahkan bertarung melawan slime dengan kekuatan penuh demi  sebuah keamanan.

#4. Mairimashita! Iruma-kun


Genre: Comedy, Demons, Supernatural, Fantasy, Shounen
Sinopsis: Suzuki Iruma telah dijual kepada iblis oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab dengan imbalan uang. Anehnya, hal berikutnya yang dia tahu, dia hidup dengan iblis dan telah dipindahkan ke sekolah di Dunia Setan

#3. Isekai Quartet


Genre: Comedy, Fantasy, Parody
Sinopsis: Isekai Quartet menyajikan beberapa tokoh dari anime bergenre Isekai bergabung dalam Isekai yang sama, di antaranya Anime Konosuba, Re:zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu, Overlord dan Youjo Senki. Berawal dari penemuan sebuah saklar misterius yang tiba-tiba muncul, kemudian orang yang menekan saklar tersebut jadi terlempar ke dunia yang berbeda.

#2. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld


Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Sinopsis: Bagian kedua dari of Sword Art Online: Alicization

#1. Tate no Yuusha no Nariagari


Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy
Sinopsis: Iwatani Naofumi dipanggil ke dunia lain bersama dengan 3 orang lainnya. Masing-masing dari mereka diberi senjata legendaris, yaitu Tombak, Pedang, Panah dan Perisai. Naofumi mendapatkan perisai dan ia mendapat julukan pahlawan perisai, namun karena perisai merupakan senjata lemah tidak ada seorangpun yang mau menjadi pengikutnya, kecuali ad seorang wanita. Tak disangka ia dikhianati oleh satu-satunya pengikutnya, ia dirampok dan dihina. Akhirnya Naofumi marah dan dendam.


Itulah daftar rekomendasi anime isekai terbaik 2019. Jika ada tambahan dari anda, silakan tuliskan dikomentar. Semoga artikel kali ini bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama