Urutan Anime Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma adalah anime bertemakan memasak, namun yang bikin menarik dari anime ini adalah cerita komplek yang disajikannya.  Disini kita akan diperlihatkan bahwa untuk menjadi koki terbaik itu tidaklah mudah, perlu perjuangandan pengorbanan yang mungkin tidak setiap orang mampu. Yukihara Souma, mempunyai impian menjadi koki yang hebat. Namun, ayahnya memberikan tantangan kepadanya untuk belajar disekolah kuliner elite, tentu saja disana banyak bibit muda koki berbakat maupun mereka yang pekerja keras untuk mewujudkan impiannya.
Shokugeki no Souma Poster
Shokugeki no Souma Poster

Anime Shokugeki no Souma ini, sudah berjalan beberapa musim. Jadi bagi yang minat mengikuti anime ini, berikut urutan nonton anime Shokugeki no Souma.

#1. Shokugeki no Souma

Rilis: April 4, 2015 - September 26, 2015
Terkait
  1. Shokugeki no Souma OVA
Sinopsis: Yukihira Souma adalah anak dari koki berbakat pemilik kedai makan sederhana bernama Yukihira Joichihiro. Souma bermimpi ingin menjadi koki utama di kedai ayahnya tersebut. Namun, bersamaan dengan lulusnya ia dari SMP, Ayah Souma menutup kedai tersebut dan memilih menjadi koki di Amerika atas permintaan temannya. Tetapi, sebelum itu, Souma diberikan tantangan oleh ayahnya untuk bersekolah di sekolah masak elit yang dimana hanya 10% dari siswanya yang akan lulus. Souma menerima tantangan ayahnya, tetapi ia juga meremehkan tantangan itu, ternyata sekolah masak elit yang dimaksud memanglah benar-benar elit, mulai dari fasilitas serta latar belakang para siswa di sana benar-benar bukan orang sembarangan. Tentu saja, hal ini menjadi tantangan dan motivasi semangat bagi Souma untuk terus mengembangkat bakatnya yang hebat tersebut.

#2. Shokugeki no Souma: Ni no Sara (Shokugeki no Souma 2nd Season)

Rilis: Juli 2, 2016 - September 24, 2016
Sinopsis: Setelah ujian kualifikasi dengan masakan kari, delapan kontestan telah terpilih dan memasuki babak perempat final musim gugur. Yang terpilih adalah Souma, Megumi, Takumi, Hisako, Alice, Kurokiba, Hayama dan Mimasaka. Tantangan mereka berikutnya adalah: Bento. (Sumber: OTAKOTAKU)

#3. Shokugeki no Souma: Ni no Sara OVA

Rilis: Mei 1, 2017 - Jul 4, 2017
Sinopsis: -

#4. Shokugeki no Souma: San no Sara (Shokugeki no Soma 3rd Season)

Rilis: Oktober 4, 2017 - Desember 20, 2017
Terkait
  1. Shokugeki no Souma: San no Sara - Kyokuseiryou no Erina
Sinopsis: The Moon Festival adalah gala gourmet tahunan di Akademi Tootsuki, di mana para siswa bersaing satu sama lain untuk mendapatkan keuntungan besar dari penjualan masakan mereka. Tetapi bagi Souma, ini adalah kesempatan pertamanya untuk menantang Elite Ten, dewan tertinggi yang berkuasa atas akademi.

#5. Shokugeki no Souma: San no Sara - Tootsuki Ressha-hen (Shokugeki no Soma 3rd Season 2nd cour)

Rilis: April 9, 2018 - Juni 25, 2018
Sinopsis:  Azami Nakiri menjadi direktur dan menanamkan ideologi yang merugikan bagi kebanyakan siswa di sekolah, Souma dan kawan-kawan mencoba menghancurkan ideologi tersebut. Namun, perjuangannya tidak akan mudah banyak tantangan yang harus ia hadapi.

#6. Shokugeki no Souma: Shin no Sara (Shokugeki no Soma 4th Season)

Rilis: Oktober 12, 2019 - Desember 28, 2019
Sinopsis: Musim keempat dari Shokugeki no Souma.

#7. Shokugeki no Souma: Gou no Sara

Rilis: April 11, 2020 - September 26, 2020
Sinopsis: Musim kelima dari Shokugeki no Souma

Itulah urutan untuk menonton anime Shokugeki no Souma, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca!

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama